Juli 19, 2013

Bukber dengan teman kuliah

Seperti tahun-tahun sebelumnya...tahun ini pun aku dikejar-kejar untuk ngadain acara buka puasa bersama dengan teman-temanku. Sebenarnya sesekali pengen lepas dari posisi Event Organizer tiap ada acara ama temen kuliah tapi apadaya paksaan datang dari segala penjuru... hiks...hiks...

Akhirnya aku putuskan lokasi buka puasa bersama di Grand Indonesia, pertimbanganku:
  1. Lokasi GI ada di tengah-tengah mengingat hampir semua teman-temanku berkantor di area Sudirman, Thamrin, Rasuna Said...eh ada sih yang di Bekasi, TB Simatupang dan aku yang berkantor di ujung Jakarta ini.
  2. Sekarang jalanan kembali macet jadi perhitunganku aku nyampe GI pas Maghrib.
  3. DI GI tersedia banyak Mushola yang nyaman dan bersih jadi memudahkan pengunjung untuk melaksanakan sholat.
  4. Banyak pilihan tempat makan yang cozy.
Dan pilihan lokasi itu aku "paksakan" ke semua temanku dan Alhamdulillah semua setuju walaupun sempat ada usulan bukber di Pacific Place aja. Tapi aku beralasan takut gak kebagian waktu sholat Maghrib kalau tempatnya disana mengingat jalanan yang semakin macet aja. Dan akhirnya keputusan bulat bukber diadakan di Grand Indonesia pada hari kerja pulang kantor.

Oya sempat ada usulan dari beberapa teman bukber diadakan hari Jum'at aja. Tapi mengingat hari Jum'at ada temanku yang selalu mudik ke Surabaya jadi ya diadakan di hari Kamis. Sementara 3 temanku yang lain itu mengusulkan bukber lagi di hari Jum'at depan. Aku sih oke-oke aja...yah diatur ajalah hehehe...

Tadi malam itu yang datang bukber lumayan banyak ada 11 orang, mengingat begitu sulitnya mengumpulkan teman-teman kuliah yang kerja di Jakarta ini, jumlah 11 orang itu udah terbilang banyak :D. Maklumlah masing-masing punya kantor dan kepentingan yang berlainan jadi susah menyatukan jadwal. Sampai sekarang aja belum berhasil mengundang Madhi untuk kumpul2, sekarang aja dia lagi ada di Hongkong. Posisinya sebagai Payment Loyalty & Strategic Alliance Coordinator, Asia Pacific di salah satu perusahaan minyak membuatnya super duper sibuk.


 Menyenangkan bisa berbuka puasa bersama dengan teman-teman lama. Bisa bernostalgia dan ketawa-ketawa bareng. Oya tadi malam itu kami buka puasa di Jittlada Thai Cuisine. Aku gak reservasi tempat dulu karena aku pikir toh orangnya cuma sedikit yang ikut, tapi aku minta tolong temanku yang datang duluan kesana untuk pesan tempat. Aku pesan tom yam kung dan mango sticky rice. Tom yam kung rasanya biasa-biasa aja...jauh lebih enak tom yam bikinan Koh Amin di ITC Mangga Dua lt. 2 (rasanya gak ada yang ngalahin...yummyyyy). Kalau Mango Sticky Rice-nya enak lho...mangganya manis, ketannya pulen dan kuah santannya gurih dan kental...yummy... Aku sih gak sempat icip-icip pesenan teman-temanku, menghabiskan pesananku aja perlu tenaga extra dan malah minta bantuan ke Ami hehehe...

Mango Sticky Rice
Tom Yam Kung
Trus sebelum pulang temen-temenku pada ngajakin nanti abis Lebaran halal bil halal, trus aku bilang,"Aku sih oke aja tapi yang undang-undang yang lain ya, aku ngikut aja.."
Eh belum selesai ngomong semua langsung bilang,"Gak bisa, pokoknya harus kamu yang ngurusin, yang ngundang2. Ntar kalau yang lain yang ngundang gak ada yang datang." Duh... 
Nasib di kantor ama di luar kantor kok sama aja...jadi EO lagi... Kan sesekali pengen tinggal datang duduk manis tanpa harus ngurusin konfirmasi ke semua orang...fiuhhh... Tapi ya sudahlah...

Thanks teman-teman udah mau datang dan meluangkan waktunya untuk berbuka puasa bersama, semoga tali silaturahim di antara kita tidak akan pernah terputus. Tetap berteman dan bersahabat selamanya :)

0 comments:

Posting Komentar