Juli 04, 2013

Ketika Big Bos Mantu...

Beberapa minggu belakangan ini sepertinya sebagian besar orang di kantorku sibuk ngurusin kawinan anaknya Big Bos alias Big Bos Muda. Ada yang sibuk karena jadi panitia, ada yang sibuk karena mendapat undangan dan ada yang sibuk banget memikirkan mau pakai baju apa, harus dandan di salon mana, harus ngasih angpaw berapa...yang terakhir ini yang bikin mumet hahahaha...ya jelas bingunglah...berapa nominal yang mesti dikasih untuk orang yang menggaji dia setiap bulan :)). Padahal ternyata angpaw-nya disumbangkan ke salah satu badan sosial :).
Ada juga yang sibuk sebagai penggembira alias ngomongin ntar pestanya kayak apa, siapa-siapa aja yang diundang, teknis penjemputan tamu seperti apa dll.

Dan setelah sekian minggu kesibukan itu melanda kantorku...akhirnya hari H itu datang. Yang mendapat undangan ada yang datang ada yang nggak datang, ada yang nggak datang karena emang lagi cuti dan pergi ke luar kota atau luar negeri...ada juga yang memutuskan nggak datang karena emang pengen gak datang aja :D

Sebagian temanku ada yang kebagian jadi panitia akomodasi yaitu ngurusin hotel tempat menginap para tamu undangan khusus, ada yang bagian transportasi yaitu mengurusi penjemputan tamu-tamu di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Karena sebagian undangan dari luar negeri membawa pesawat pribadi jadi mendaratnya di Halim. Ada yang bagian ngurusi undangan, souvenir, catering, dekorasi dll...kalau ini sepertinya urusan para executive secretary.

Tamu-tamu khusus diinapkan di beberapa Hotel. Karena lokasi resepsi pernikahannya di Hotel Mulia maka tamu-tamu diinapkan di Hotel Mulia, Hotel Sultan, Hotel Century Atlet dan Hotel Le Meridien. Sebagian panitia juga ikut menginap di hotel-hotel tersebut. Sementara untuk urusan transportasi pihak perusahaan mencharter beberapa jenis transportasi...ada bus, ada Mercedes Benz, ada Alphard dll. Panitia yang ngurusin transportasi dan penjemputan sepertinya paling capek deh karena harus kesana kemari antar jemput tamu, plus antar tamu yang mau makan diluar.




Nah waktu pestanya tentu saja tamu yang datang bejibun...sekitar 4000 orang kalau tidak salah. Btw untuk ukuran Big Bos pesta seperti kemarin itu terhitung sangat sederhana, kata senior-seniorku waktu mantu yang dulu-dulu jauh lebih mewah dibanding yang terakhir ini....gleg. Ya mungkin yang dimantu tipe yang gak mau ribet dengan segala macam urusan pesta yang ini itu, walaupun menurutku kemarin itu udah benar-benar ribet hehehehe... Ya ribetnya orang super kaya ma orang biasa kan beda banget ukurannya ya :D.

Bunga yang dipakai untuk dekorasi perpaduan antara warna pink, putih, fuschia dan ungu. Di pintu masuk menggunakan bunga gantung (lupa euy namanya) yang berwarna putih dan pink. 

 Sedangkan di dalam ruangan dipenuhi rangkaian bunga cantik dengan nuansa yang senada. Pelaminannya cukup sederhana dengan kursi warna marun dan rangkaian bunga-bunga cantik di bagian pelaminan. 

Pelaminan
Bride & Groom
  Ada juga wedding tart bernuansa putih dengan tinggi sekitar 2 meter. Dan tentu saja deretan hidangan yang disajikan untuk para tamu undangan. Untuk hidangan ini disediakan oleh pihak Hotel Mulia...yah seperti kebanyakan hotel-hotel berbintang lainnya, untuk hidangan selalu dari pihak intern hotel. Untuk dessertnya ada aneka cup cake yang disusun dalam piring-piring, trus ada makanan dalam toples model jadul dan mejanya dihias dengan rangkaian bunga yang cantik :). 

  
 Souvenirnya scarf sutra, tamu cowok maupun cewek souvenirnya sama semua. 

Pesta usai...para undangan pulang satu demi satu...ada yang pulang langsung ke rumah untuk undangan yang dari Jakarta dan sekitarnya, ada yang pulang ke hotel yang sudah disediakan oleh perusahaan. Dan tentu saja panitia selalu pulang paling akhir...dini hari baru bisa pulang. Dan besoknya masih harus mengurusi para tamu yang masih menginap. Tamu pulang dengan hati senang, sementara panitia tersenyum lega campur tersenyum kecut karena kelelahan :D. Contohnya dibawah ini nih...salah satu panitia yang bernarsis-narsis setelah pesta usai hehehe...walaupun katanya udah cape buangetttt....

0 comments:

Poskan Komentar