Juli 24, 2013

Bukber...bukber...bukber...

Banyak sekali ya undangan buka puasa bersama. Setelah hari Kamis minggu lalu bukber dengan temen-temen kuliahku eh dapat undangan lagi bukber ama temen kuliahku yang kebetulan sedang ada di Jakarta karena abis training di Ciawi. Trus aku ajak lagi temen kuliahku yang lain biar sekalian ketemu. Wah udah lama banget gak ketemu ama Bowo, sekarang tambah subur aja dia. Bowo....jaga makanannya biar gak tambah subur, biar sehat lagi. Karena saat itu Bowo menginap di Hotel Borobudur dan malamnya harus kembali ke Jogja dengan KA malam dari Stasiun Gambir akhirnya aku bilang ketemu di Sarinah aja karena lokasinya relatif dekat dengan Gambir dan aksesku pun kesana juga gampang.

Tadinya sih mau ke Bakso Karapitan eh ternyata udah tutup, abis udah lama banget gak ke Sarinah hehehe. Akhirnya pindah ke Kopitiam. Seperti biasa aku pesen kwetiaw siram seafood, kayaknya tiap ke Kopitiam pesananku nyaris selalu kwetiaw siram seafood deh. Sebenarnya pengen pesan nasi goreng cakalang tapi karena lagi batuk jadi ya menu yang seperti biasa aja. Thanks Bowo atas traktirannya. Semoga nanti saat aku ke Jogja kita bisa kumpul-kumpul lagi bersama teman-teman lain yang berdomisili di Jogja :)


Hari Minggu diajakin bukber lagi ama Astuti karena hari Kamis dia gak bisa ikutan karena harus ketemu debiturnya di Surabaya, sementara pas bukber ama Bowo aku gak kepikiran ngajakin dia. "Sorry...aku lupaaaa...kan ajakannya mendadak." Aku cuma jawab itu aja pas dia protes karena gak diajakin :D
Akhirnya hari Minggunya nemenin dia bukber di Plaza Semanggi, sebenarnya ngajak temen yang lain juga tapi masa disuruh bukber ke Kalibata City....ogah ah mending di Plaza Semanggi aja yang deket dari rumah.

Trus pas hari Senin malam dan aku udah tidur (lebih tepatnya ketiduran) ternyata ada ajakan bukber lagi dari teman-teman IDTraveler Jakarta. Dan acaranya diadakan hari Selasa di Grand Indonesia. Aku ngajakin Arum dan dia mau. Dari kantor menuju ke GI gak bisa lewat Jl. Thamrin karena cuma berdua di mobil, jadi lewat Tanah Abang...Alhamdulillah jalanan gak gitu macet. Sampai di GI setelah parkir kami ke mushola dulu untuk Sholat Maghrib di Lt. 5. Aku selalu suka dengan mushola di GI ini, selalu bersih, nyaman, ada penitipan sandal, dan karpetnya pun selalu wangi. Jadi kita bisa beribadah dengan nyaman dan khusyuk.

Selesai sholat kami ke Lt. Ground menuju ke Djournal karena emang tempat bukbernya disana. Teman-temanku udah pada buka puasa. Setelah menyapa dan bersalaman dengan teman-teman...baru aku dan Arum pesan makanan dan minuman. Kalau di Djournal ini menyediakan aneka kopi, tapi karena aku dan Arum gak ngopi jadi kami pesan minuman yang lain. Aku pesan Ice Chocolate dan Arum pesan Teh panas. Untuk makanannya aku pesan spaghetti oglio olio dan Arum pesan spaghetti pazzto. Spaghetti oglio olio rasanya spicy, ada daging ayam yang dipotong kecil-kecil. Kalau spaghetti pazzto warnanya hijau dan rasanya kayak sayuran. Rasanya sih menurutku standar aja ya. Kalau ice chocolate-nya enak...aku suka.

Spaghetti Oglio Olio

Spaghetti Pazzto
Ice Chocolate
Aneka Pastry & Cake
Seperti biasa kalau ketemu teman traveling obrolannya juga  soal traveling dan tadi malam itu didominasi soal jadwal diving IDTraveler. Beberapa diantara temanku sepertinya September mau ikut diving lagi di Bali. September aku mau jaga badan biar gak item soalnya Kiki mau nikah, ntar kalau kebanyakan main ke laut kan aku jadi item sendiri :D. Yah kadang-kadang kan pengen tampil agak putihan dikit hehehe...gak eksotis mulu :D.


Bedanya bukber dengan teman kuliah dan teman traveling:
  1. Teman kuliah selalu memilih tempat bukber di resto dengan suasana nyaman, sementara temen traveling cenderung memilih tempat bukber di coffe shop smoking area. Makanannya tentu lebih enak yang di resto ;)
  2. Teman kuliahku tidak ada yang merokok saat berkumpul, sementara temen travelingku terutama yang cowok banyak yang merokok...emmm sedikit menganggu kenyamanan sih karena aku gak suka bau dan asap rokok.
  3. Teman kuliahku obrolannya berkisar tentang masa lalu dan masa kini, haha hihi, kadang ngomongin anak-anak, sementara temen travelingku obrolannya ya berkisar soal traveling...mau pergi kemana, ama siapa, terumbu karang, kapal, cuaca, alat selam dll.
Tapi apapun itu aku senang kok bertemu dengan teman-temanku, masing-masing punya porsi masing-masing dalam kehidupanku. Senang berteman dengan kalian guys :)

0 comments:

Posting Komentar