Juli 05, 2013

Ikan Kakap Kuah Asam & Pepes Tuna...yummyyy...

Seperti biasa tiap hari Jum'at kesempatan makan siang ke tempat yang agak jauh dari kantor. Hari ini nebeng mobilnya Arum pergi ke Mangga Dua Square. Tumben-tumbenan jalanan gak begitu macet padahal biasanya kalau hari Jum'at macetnya parah banget. Mungkin karena cuaca yang sejak dini hari tadi terus-menerus hujan makanya orang-orang agak males keluar kantor.

Begitu sampai di MDS parkir di lantai Basement yang dekat Carrefour. Trus naik ke UG dan seperti biasa aku dan beberapa temanku langsung menuju ke Kantin Victoria yang menyediakan menu serba ikan, masakannya masakan Manado. Biasanya menuku selalu nasi merah, balado tuna, bakwan jagung dan tumis daun dan bunga pepaya, gak perlu pakai sambel lagi karena balado tunanya udah cukup pedassss dan dijamin bikin perut langsung panas buat orang yang gak terbiasa makan sambal :D. Nah berhubung cuaca hari ini begitu dingin jadi aku pengen masakan yang berkuah...pengen makan Ikan Kuah Asam.

Emang sedang beruntung kali ya, begitu aku sampai di Kantin Victoria dan menanyakan menu Ikan Kuah Asam ternyata hidangan itu udah tersedia dan tinggal makan aja...padahal biasanya nunggu antara 30 menit - 1 jam baru bisa menikmatinya karena antrian yang banyak. Kebetulan yang udah tersedia adalah Ikan kakap Kuah Asam....kalau yang dulu pernah aku pesan adalah Ikan Kerapu Kuah Asam. Tidak masalah yang penting cepat hehehe. Tapi sebenarnya dari segi rasa aku lebih suka ikan kerapu, daging ikan kerapu juga lebih lembut kalau dibanding ikan kakap.

Ikan Kakap Kuah Asam ini bumbunya hanya diiris-iris aja dan tinggal dimasak bareng dengan ikan yang udah dibersihkan. Bumbunya antara lain cabe rawit yang dipotong-potong, daun pandan, daun kemanggi, daun jeruk purut, lengkuas, tomat, sereh...emm trus apalagi ya tadi...lupa...
Rasanya sih enak kalau menurutku...kuahnya segar dan sama sekali nggak amis. Oya untuk seporsi Ikan Kakap Kuah Asam ini harganya Rp 25.000 include nasi.

Ikan Kakap Kuah Asam
 Kalau Ci Rita tadi pesan pepes ikan tuna. Ikan tuna dipotong-potong dan dimasak dengan berbagai macam bumbu trus dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dikukus. Porsinya cukup mengenyangkan untuk satu orang. Harganya Rp 20.000/porsi include nasi. Di Kantin Victoria ini kalau beli makanan mending sekalian beli nasi karena harganya sama aja pakai nasi atau beli lauk aja :)

Pepes Ikan Tuna
 Sementara teman-temanku yang lain makan bakso rusuk. Aku pernah sekali makan bakso rusuk di MDS ini. Rasanya ya standarlah. Buat aku bakso yang paling enak itu adalah bakso di Malang Jawa Timur. Kalau di Jakarta belum menemukan bakso yang rasanya seenak bakso di Malang. Di Blitar juga ada beberapa bakso yang enak...rata-rata sih kalau di Jawa Timur baksonya enak-enak sih :D

0 comments:

Poskan Komentar