Juli 12, 2013

Sholat Tarawih dimana?

Kemarin Mbak Ika tanya kalau Ramadhan seperti ini aku Sholat Tarawih dimana. Udah dua tahun ini sih aku Sholat Tarawih di Masjid deket rumah. Kalau dulu sih keliling pindah-pindah Masjid yang searah jalan pulang aja dari kantor ke Benhil. Tapi kan dulu ada mobil jemputan jadi enak, minta ke supirnya langsung antar ke Masjid yang dituju. Lha kalau sekarang jemputan kantornya bus mana bisa disuruh antar-antar gitu. Jadi ya aku memilih Masjid yang paling deket rumah aja, apalagi kalau di dekat rumah kan bisa mandi dulu jadi waktu pergi Sholat Tarawih itu udah dalam keadaan bersih dan wangi :)

Trus Mbak Ika ngajakin tarawih bareng karena rumahnya di Bekasi jadi sampai rumah udah malam dan gak bisa ikut sholat berjamaah di Masjid. Aku sih mau-mau aja. Jadi minggu depan mulai Sholat Tarawih bareng Mbak Ika. Ada beberapa masjid yang bisa menjadi pilihan untuk Sholat Tarawih sepulang kantor, antara lain:

 Masjid Istiqlal --> Sholat Tarawih disini mulainya agak malam karena ada ceramah dulu.

Masjid Istiqlal
Masjid Sunda Kelapa --> Sholat Tarawihnya selesainya malam karena bacaan sholatnya memakai surat yang panjang-panjang dan setiap selesai 2 rakaat salam trus ada pembacaan terjemahan ayat-ayat Al Qur'an dan ada kultumnya. Oya ceramah di Masjid ini juga muatannya berat, dulu sih tentang perekonomian Indonesia...berat kan???
Masjid Agung Sunda Kelapa
Masjid Al Azhar --> kendalanya saat ini jalanan yang semakin macet, Thamrin - Sudirman sekarang semakin macet aja jadi takut kehabisan waktu Sholat Maghrib kalau mau Tarawih disini. Dulu sih jam 18.15 udah sampai Al Azhar kalau sekarang wah gak jamin sampainya jam berapa.
Masjid Al Azhar
Masjid Baitul Ihsan --> Lokasinya di kompleks Bank Indonesia, aku belum pernah Sholat Tarawih di masjid ini tapi pernah mengikuti kegiatan di Masjid ini.
Masjid Baitul Ihsan
 Masjid Cut Meutia --> belum pernah Sholat Tarawih disini, hanya pernah mampir untuk Sholat Dzuhur aja jadi belum tau kebiasaannya saat Sholat Tarawih seperti apa.
Masjid Cut Meutia
 Selagi ada mobil dan waktunya memungkinkan sih hayo aja Sholat Tarawih dimanapun. Yang penting saat tiba di Masjid masih banyak waktu untuk Sholat Maghrib dulu :)

Sumber foto: hasil googling dari berbagai sumber.

0 comments:

Poskan Komentar