Juli 01, 2013

Dari Pameran ke Pameran...

Hari Sabtu kemarin aku emang udah menjadwalkan mau ke JCC...mau liat pameran setelah minggu-minggu kemarin batal gara-gara rasa malas yang tiba-tiba menyerang :D. Kebetulan di JCC sedang ada 4 event pameran yaitu BUMN Expo di Hall A, Indonesia Fashion & Craft 2013 di Hall B, Jakarta Islamic Fashion Week 2013 di Cendrawasih Hall dan Bobo Fair di Main Lobby, Plennary & Assembly Hall.

Pertama aku pergi ke Indonesia Fashion & Craft 2013...dan seperti pameran-pameran craft sebelumnya untuk pameran kali ini isinya juga aneka macam craft, batik dan produk-produk fashion. Karena hari masih pagi jadi pameran masih agak sepi. Aku sih tidak ada tujuan membeli sesuatu. Jadi ke pameran ini bener-bener cuma ngeliat doang dan gak beli apa-apa...pameran pertama lulus ujian gak belanja apapun...yihaaa...

Indonesia Fashion & Craft 2013
Lanjut ke BUMN Expo, disini pengunjungnya lebih sepi lagi. Namanya juga BUMN Expo jadi ya isinya BUMN-BUMN seperti Garuda Indonesia, Antam, Pertamina, PGN, Telkom, Peruri, Jasa Raharja, Angkasa Pura dll. PErtama aku mampir ke booth Pertamina, disini disuruh isi quesioner dan setelah selesai dikasih goodie bag isinya T-Shirt Pertamina warna merah gonjreng....hmmm bagus nih dipakai buat foto-foto kalau pas lagi ke pantai...warna gonjreng sangat bersahabat dengan laut dan jepretan kamera hehehehehe...

Lanjut mampir ke booth Telkom, disini mbak SPG-nya cantik-cantik dan tinggi-tinggi. Pasti Bapak-Bapak demen kalau berkunjung ke booth Telkom ini :D. Disini aku hanya disuruh foto di depan booth Telkom trus upload foto ke FB atau ke Twitter pribadi trus dikasih goodie bag...pilihannya antara tiket nonton Superman dan goodie bag isi mug, notes, pulpen...aku memilih yang kedua karena gak ada waktu buat nonton. Trus ke booth PGN...nah disini Mbak SPG-nya benar-benar menjulang tinggi dan pakai highheels pula....saat ngobrol ama dia leherku sampai pegel ngeliat keatas mulu huahahahaha. 

Nah Mbak SPG PGN ini product knowledge-nya benar-benar bagus...top banget deh pokoknya. Aku tanya apapun tentang PGN dia bisa jawab, jadi SPG tuh harus gitu gak hanya cantik tapi juga harus cerdas jadi gak malu-maluin. Dari SPG itu aku jadi tau kalau harga gas itu jauh lebih murah dibanding BBM, gas dari PGN harganya hanya Rp 3.100/kg coba bandingkan dengan gas LPG atau harga BBM yang jauh diatas itu. Hanya saja gas PGN penggunaannya masih terbatas karena kendala sarana, belum ada SPBG yang banyak. Kompleks-komplek perumahan juga bisa menggunakan jasa pemasangan instalasi pipa gas PGN jadi gasnya langsung disalurkan ke rumah-rumah, cara ini jauh lebih aman dan irit dibandingkan kalau beli gas LPG. Hanya saja harus kolektif tidak bisa sendiri-sendiri. Di PGN ini aku juga dapat goodie bag :D

BUMN Expo 2013
 Selanjutnya aku mampir ke booth Garuda Indonesia, Perum Peruri dan Kalbe Farma. Tapi hanya sekilas-sekilas aja karena aku pengen ke Jakarta Islamic Fashion Week 2013. Untuk masuk ke JIFW ini HTML-nya 15K. Begitu masuk ke pameran ini mata langsung disuguhi penampilan pengunjung pameran yang berwarna-warni. Segala macam model hijab ada disini...dari yang tampil elegan dan syar'i, tampil sederhana, atau yang berkerudung dengan model aneh dan celana ketat...hmmm...itu sih namanya membalut tubuh bukan menutup tubuh.

Jakarta Islamic Fashion Week 2013
Aku sih gak begitu tertarik belanja disini...selain modelnya yang terlalu aneh buat ukuranku, pengunjungnya juga berjubel jadi sekedar lihat-lihat aja kurang nyaman. Aku sempat mampir ke salah satu booth yang menjual batik tulis....baguuuussss....warnanya nuansa putih dan biru. Sempat tergoda nih mau beli harganya 450K untuk panjang 2,4 m tapi untungnya yang punya lagi gak ada, yang jaga hanya dititipin jadi ya batal deh...gak tau harus sedih atau senang karena batal bertransaksi disini. Sampai kemarin aku masih terbayang-bayang kain batik itu...tapi ya sudahlah masih ada pameran-pameran yang akan datang :)

Bosan di JIFW aku lanjut ke Bobo Fair...gilaaaaaaaaaa....super duper padat. Isinya para orang tua, pengasuh dan anak-anak yang entah berapa ribu. Banyak banget sampai mau jalan aja susah. Disini baru aku belanja beli yogurt di Cimory. Sempat ngeliat stand perusahaanku sebentar...benar-benar dipadati pengunjung, antriannya mengular...good :). 

Bobo Fair 2013
 Gak lama trus aku keluar, beli makan siang dulu di warung depan JCC...pecel ayam disini lumayan enak lho, harganya 18K per porsi. Selesai makan pulang deh...pengen ngadem di kamarku. Jakarta belakangan ini benar-benar super panasssss....

0 comments:

Posting Komentar