Desember 21, 2009

Sang Pemimpi...

Long Weekend dan sendirian...kombinasi yang sangat tidak menyenangkan. Jum'at aku sibuk meneruskan memayet kebayaku dan pekerjaan2 lainnya. Sabtu yang tadinya rencana mo ke resepsi pernikahan Erwin di Bogor gagal gara2 gak ada barengannya...sendirian kesana...aduh kok males ya...akhirnya aku sms Erwin bilang maaf sekali gak bisa datang ke acaranya yang di Bogor dan kemungkinan akan datang saat syukuran pernikahan di Jogja aja (karena rencana akhir minggu ini emang mo ke Jogja). Akhirnya Sabtu pagi aku ke Gramedia Grand Indonesia padahal rencana sebelumnya hari Minggu aja kesana...tentu aja untuk cari buku yang menarik dengan diskon yang menarik pula...30% diskonnya :)

Alhasil pulang2 bawa setas penuh buku yang lumayan beratttttt....dari buku dongeng (untuk kado sepupuku yang SD yang akan berulang tahun), buku bertanam jamur (untuk om-ku), buku laskar pelangi & sang pemimpi (untuk disumbangkan ke SMA-ku, ada rencana ma teman2 seangkatan SMA untuk nyumbang buku di acara dies natalis SMA-ku), Change (Reynald Kasali) dan beberapa buku lainnya...hmm padahal dikamarku masih ada setumpuk buku yang belum tersentuh...kalap lagi deh lihat diskon buku :D

Hari Minggu janjian ma Dewi & Wim untuk ke Gramed lagi. Dan kebetulan ditelpon Jeng Nova yang sedang cari souvenir untuk rencana pernikahannya. Tadinya janjian di Pasar Festival...ternyata Jeng Nova akhirnya ke Grand Indonesia...dan setelah kami ketemuan Jeng Nova memutuskan mengambil souvenir kipas jepang polos sebanyak 550 pcs (thanks ya Jeng) dan akan diambil Rabu malam minggu ini (karena Kamis malam aku dah berangkat ke Jogja)

Kembali ke Gramedia dan mengubek-ubek buku disana, bingung milih2...dan akhirnya aku beli 2 buku resep masakan dan satu novel berdasar kisah nyata (rekomendasi dari Dewi, kata dia bagus).
Sementara Wim dan Dewi beli setumpuk buku yang bikin aku geleng2 kepala...wadaw banyaknya hehehehe...
Urusan di Gramed kelar...kami sholat dan lunch di food court Grand Indonesia (ditraktir Wim, sering2 ya bos hehehe). Setelah itu nonton Sang Pemimpi (dapet satu voucher photobox gratis lho dan kami berfoto narsis dengan hebohnya setelah nonton usai). Sang Pemimpi...lucu, mengharukan dan seru. Di beberapa bagian ada kelucuan2 yang membuatku terkekeh geli, tapi ada juga beberapa bagian yang membuatku terharu dan membuatku terinspirasi. Good film...very recommended untuk ditonton...yah daripada nonton film hantu yang gak bermutu itu mending kita nonton film yang bisa memberi kita pencerahan...ya kan?

Aku suka nonton film2 seperti laskar pelangi, sang pemimpi dan film2 lain yang memberi banyak inspirasi untuk aku pribadi. Karena aku juga sang pemimpi...begitu banyak impian dibenakku dan saat ini aku sedang berusaha mewujudkan satu demi satu...semoga terwujud...Bismillah....

Desember 17, 2009

Liburan cepatlah dataaaaanggggg....

Duh rasanya udah gak sabar cepet2 tanggal 24 biar aku bisa cepet2 kabur dari Jakarta. Biarpun kerja di kantor tapi pikiran dah menggembara kemana-mana hehehehe...aroma liburan udah begitu pekat terasa di sekitarku.
Rencana sih mo mampir ke Jogja dulu...yah 2-3 hari lah disana trus abis itu pulang ke Jatim tercinta. Tujuan utama sih cari kain panjang truntum (yang dulu aku beli Ibuku kurang suka sih....beli lagi deh...), masih bingung nih beli kain panjang sido mukti lagi gak ya???
Trus mo cari daster kaos batik juga, trus celana santai batik...emm blouse batik titipan temen kantor...emmm apalagi ya?

Pengen mampir ke gerai supplier juga (kalau sempet). Trus tanggal 26 diundang lagi acara ngunduh mantu di tempat Erwin. Selain itu juga diajakin temen2 reuni....waaa padet euy....
Tempat reuni aja masih bingung antara di daerah Kaliurang atau di pantai...yang penting gak di mall deh...bosan ma mall hehehehe.....sepertinya di Boyong Kalegan enak juga tuh...dah lama gak kesana.....nyantai, bisa menghirup udara segar plus makan enak hehehe...
Ah biarlah temenku yang di Jogja yang ngurusin soal reuni...aku tinggal datang aja, yah sekali2 melepaskan peran sebagai EO :D

Pengen kulineran juga di Jogja...makan iga panggang di Tamsis (lagi) atau nyicipin iga panggang yang di Gejayan ya??? Pengen nyicipin bebek goreng Kartosura yang katanya enak (mo bandingin enakan mana ma bebek goreng made in tetanggaku di Jatim sana), Pengen nyicipin gudeg pinggir Jl. Kaliurang langgananku dulu (tapi sekarang agak susah kalo mo nyicipin cos si Ibu penjual gelar dagangan pagi2 sementara rumah omku jauh dari Jl. Kaliurang...hmmm harus cari alternatif gudeg yang lain nih). Mo beli Pudding Super di Sagan...apalagi ya???

Setelah semua urusan di Jogja kelar barulah aku ke Jatim. Dan agenda yang padat dah menantiku disana...wuihhh...liburan bukan sih ini namanya???
Dari daftar haji di bank, kunjungan ke dokter gigi langgananku, nyiapin syukuran Bulik dan sepupuku yang baru pulang haji...dan pastinya kulineran lagi dong ah...hehehe....
Aneka jajanan pasar di pasar tradisional dekat rumahku sudah terbayang di depan mata nih, bakso kikil langgananku, tahu bumbu, sate kambing, bebek goreng, tahu campur Lamongan, serabi nan gurih buatan tetanggaku...bla..bla..bla...wadaw bisa2 pulang ke Jakarta celana panjang jadi sesak semua nih. Ah tapi bisa diimbangin dengan bersihin halaman rumahku yang super luas itu atau ngepel rumah yang bisa berjam-jam baru kelar atau menguras bak mandi yang ukurannya kayak kolam kecil, bersihin dapur yang ukurannya berkali-kali lipat kamarku di Jakarta dan masih banyak lagi cara-cara untuk membakar kalori (dengan catatan gak malas hehehe...). Setumpuk rencana udah tersusun....terlaksana atau nggak lihat aja nanti...

Desember 14, 2009

Weekend yang padat

Weekend ini jadwalku benar2 full euy....Jum'at malam ke pernikahan Memey, Sabtu pagi ke Tanah Abang beli gorden buat rumah di Jatim (dah janji ma Ibu mo beliin gorden hehehe....), dan Minggu malam ke Pernikahan Vani...fiuhhhh...sekarang tinggal ngantuknya aja...hoahemmmm...

Oya hari Sabtu kemarin itu aku pagi2 dah ke Tanah Abang Blok A...tujuannya ya itu tadi mo beli gorden. Langsung menuju lantai basement. Aku masuk ke salah satu toko yang agak besar....liat2 contoh gorden yang dipajang. Ada 2 macam yang aku suka...diitunginlah ma penjualnya kira2 abis berapa...soalnya aku beli 2 gorden besar untuk ruang tamu dan 2 gorden yang ukurannya lebih kecil untuk ruang makan. Di-itung2 dan hasilnya sekian juta...hmm diluar budget nih (emang belum nawar juga sih). Akhirnya aku beranjak ke toko lain karena kebetulan Arum dah datang juga dan kami saling mencari hehehe....

Nanya2 lagi di satu toko yang lebih kecil...tapi sayang disitu gak ada kain gorden dengan lebar lebih dari 2 meter...tapi ada yang ukuran kecil. Dah diitungin juga sih...cuman belum sreg aja. Pindah lagi ke toko lain yang lokasinya agak jauh dari eskalator namanya Daniel Gordyn yang letaknya di Basement I Los F No. 76 dan dilayani oleh Bang Dede. Eh ternyata ada loh gorden seperti di toko pertama tadi dan dia nawarin harga yang lebih murah...setelah itu diitungin...dan aku masih menawar lagi (pastinya hehehe). Dan akhirnya aku beli semua gorden disitu. Begitu nerima DP dari aku duitnya dikibas-kibasin ke dagangannya...kata dia "penglaris...penglaris" :))

Urusan gorden beres trus beranjak cari jilbab untuk Arum...tapi aku ikut2an beli juga. Setelah itu langsung pergi ke Penjahit Tien Sunarya...yah walaupun pakai acara nyasar 2 kali tapi akhirnya ketemu juga (maklum terakhir kesitu dan 1,5 tahun yang lalu hehehe...)
Akhirnya aku jahitin 2 kebayaku disitu dan rencana fitting pertama awal Januari 2010...bukan apa2 sih karena minggu depan aku ada kondangan ke Bogor...minggu depannya lagi ke Yogya dan minggu depannya lagi di Jatim :D....jadi baru balik Jakarta awal Januari. Oya Tien Sunarya itu kalau hari Minggu tutup...bukanya Senin - Sabtu sampai pukul 16.00 WIB aja. Jadi untuk yang kerja kantoran kayak aku ini bisanya kesana cuman hari Sabtu doang.

Semoga ntar kebayaku jadinya sesuai harapanku. Untuk yang mau jahitin di Tien Sunarya bisa datang di Jl. Potlot I No. 2 Duren Tiga, telponnya 79198754/7992874, ketemu dengan Mbak Erni dan Mbak Nur (dua2nya ramah2 dan baik2 kok). Bikin selop juga bisa tuh disitu harganya Rp 125.000/selop. Tapi jujur...aku lebih suka selop buatan Donamici...lebih enak dipakai...tapi emang harganya lebih mahal sih kalau di Donamici :)

Pulang dari Tien Sunarya aku mampir Pasar Benhil untuk ambil bawahan yang aku jahitin disitu. Bawahanku udah jadi dalam waktu seminggu aja dan jahitannya lumayan rapi lho dengan ongkos yang gak mahal...cukup Rp 60.000 aja (kain furing dari kita sendiri) kalau kain furing dari penjahit ongkosnya cuman beda Rp 10.000 aja kok.

Vani's Wedding

Setelah Jum'at malam datang ke pernikahan Memey...Minggu malam jadwalnya datang ke pernikahan Vani. Acaranya sendiri digelar di Aula Masjid At Tawqa (daerah Senopati). Lumayan deketlah dari Benhil :)

Vani menggunakan adat Solo Putri dengan baju bludru warna biru gelap dengan pinggiran emas...terlihat sangat anggun dan cantik. Dekorasinya sendiri sederhana namun indah dengan perpaduan warna putih dan hijau (karena aku lihat semua bunganya warna putih dengan daun sebagai sentuhan hijaunya).
Pelaminan berada di dalam Aula sementara penataan makanan untuk tamu berada di lorong masuk (untuk buffetnya) dan di teras aula untuk gubugannya. Untuk acaranya ini Vani menggunakan jasa KIKI Catering. Aku nyicipin roasted duck (potongan dagingnya terlalu besar dan agak alot...maaf), kambing guling...lumayan walaupun kata Angga bau daging kambingnya masih keras banget, steamboat dengan isian aneka baso seafood dan sayur (seger nih), ice cream dan aneka puding. Sebenarnya masih banyak jenis makanan lain seperti nasi liwet, soto ayam, martabak, sate kambing, bajigur, wedang ronde, lontong Medan dan makanan buffet-nya...tapi berhubung perut dah terasa kenyang ya udah berhentilah aku mencicipi aneka hidangan itu hehehe...
Ok Vani...semoga kalian menjadi pasangan abadi...menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah...dan cepat dikaruniai momongan...Amin.... :)

Pernikahan Memey

Jum'at malam pulang kantor aku langsung siap2 berangkat ke acara resepsi pernikahan Mmemey (adik kelasku saat kuliah). Acaranya di Gedung Nyi Ageng Serang Kuningan. Pas pulang menuju Benhil sih jalanan lancar...tetap dari Benhil ke Kuningan jalan agak macet. Maklum sih...Jum'at malam saat orang pulang kantor...masih untung gak ujan. Aku berangkat ke nikahan Memey bareng ma Nuning (adik kelasku juga).

Sampai di Nyi Ageng Serang dah jam 8 pm lebih...gedung relatif longgar ya..aku gak tau apa karena banyak yang gak bisa datang (karena acaranya Jum'at malam) atau karena emang udah datang di awal acara trus langsung pulang. Saat udah mau pulang baru deh ketemu ma Bobby (temen kuliahku) dan Risa istrinya.

Begitu datang langsung antri nyalamin pengantinnya trus makan deh. Oya untuk acaranya ini Memey memakai adat Jawa atau Yogya untuk lebih tepatnya (padahal dia asli Bangka tapi suaminya emang orang Yogya sih). Memey terlihat sangat anggun dan cantik...atau emang dasarnya udah cantik dari sononya ya hehehehe....

Pelaminannya juga bagus menurutku....gebyog dengan bunga2 segar yang indah penataannya. Setahuku sih untuk acaranya ini dia ngurus sendiri dibantu dengan WO (tapi gak tau pakai WO apa). Hebat...membiayai pesta pernikahan dari kocek dia dan cami-nya sendiri dan ngurusin sendiri pula (karena saat persiapan domisili sang cami ada di Yogya). Dan acaranya berlangsung dengan sukses....salut Mey :)

Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah ya Mey...dan semoga bisa menyesuaikan diri menjadi Ibu Rumah Tangga full time setelah sebelumnya jadi wanita karir. Dan semoga rencana kerjasama kita nanti bisa berjalan dengan baik...Amin.... :)

Desember 10, 2009

Kebaya lagi...kebaya lagi....

Aih baru sempet nulis lagi karena disibukkan nyelesein buletin kantor...fiuhhhh.....
Sabtu lalu aku pergi ke Mayestik untuk cari kain kebaya (lagi???hehehe...). Aku janjian dengan Arum untuk ketemuan langsung di pasar mayestik. Pas berangkat mendung dah tebal....dan begitu nyampe di Mayestik hujan turun dengan derasnyaaaaaaaa....

Tujuan pertama ke toko Mumbay...cari2 kain yang menarik hati...hmm...bolak-balik....ngecek2 dari satu gulungan kain ke gulungan kain yang lain. Aku emang berniat cari kain kebaya warna hijau (karena punya bawahan songket hijau emas). Hmm....di toko Mumbay yang pertama tidak menemukan kain yang aku cari...eh ada ding kain yang aku suka...sesuai ma seleraku...tapiiiii....brokat Prancis....sesuai ma selera tapi gak sesuai ma kemampuan kantongku huehehehehe.....padahal pas pertama ngeliat dah naksir berat eh begitu ngeliat harganya....gubrakkkk....mending cari yg lebih murah deh.

Di toko Mumbay yang kedua gak ada kain yang sesuai dengan maksudku...hmm jalan lagi ke arah belakang. Walaupun toko kain begitu banyak tetap aja tujuanku ke Fancy hehehe....
Ternyata lagi ada diskon di Fancy walaupun diskonnya gak begitu menggiurkan. Begitu ke lantai 2 aku langsung menemukan kain yang cocok....seni Prancis dan motif kebayanya kalau dipayet pasti bagus...tinggal nyari furingnya nih. Soalnya nanti aku pengen warna payetnya tembaga (bosan payet emas mulu) jadi warna furingnya juga harus masuk dengan warna tembaga. Eh lg nyari2 furing yang cocok malah menemukan kain lain yang lebih menarik huehehehe (tapi kok harganya lebih mahal yah...hiks...). Akhirnya aku beli kain itu juga dan beli satu lagi (nah lho) kain kebaya brokat Jepang warna biru dan untuk furingnya aku pakai warna soft pink...ehem...sekali-kali kain dan furingnya beda warna tapi masih match dan manis dilihat :)

Turun ke bawah eh tertarik beli bawahan batik....ya sudah akhirnya beli kain batik plus furingnya. Sekarang tinggal milih-milih penjahitnya nih. Untuk sementara aku gak mau jahitin di Laris Benhil (masih sakit ati hiks). Aku putuskan untuk kainku yang warna hijau aku jahitin di Tien Sunarya, kain biru di Latersia Benhil (dapet info dari temen kantor...kok aku malah gak tau ya di deket rumahku ada penjahit kebaya) dan bawahan aku jahitin di Pasar Benhil saja. Ke Tien Sunarya baru rencana Sabtu ini (janjian ma Arum lagi untuk kesananya), Latersia belum sempat aku telpon nih, kalau bawahan dah aku jahitin di Pasar Benhil di Penjahit Dedy...biayanya Rp 60.000 saja (furingnya dari aku, kalau furing dari penjahitnya Rp 70.000), padahal rencana awal mo jahitin di Agresia tapi pas kesana Mas Epi-nya belum ada dan anak buahnya gak sip banget pelayanannya...masa main ditinggal gitu aja trus ngelayanin orang lain...menyebalkan!!!!
Yang penting Pak Dedy-nya dah janji hari Sabtu ini bawahanku selesai dijahit...hmm bisa aku pakai ke kawinan Vani nih hehehehe.....

Dududuhhhh undangan kawinan dah ada 7 bulan ini....pakai baju yang manalagi ya??????

Desember 03, 2009

Desember = Pernikahan

Desember....masih bulan haji dan udah masuk musim ujan...banyak banget pernikahan :D
Setiap weekend di bulan Desember ini aku ada schedule ke pernikahan teman...yah walaupun ada yang bisa kuhadiri dan ada yang tidak.
  • 6 Desember --> Resepsi pernikahan Rini (teman kantor) di Demak (Jateng), maaf Rin aku gak bisa hadir...tapi kalau ada acara di Tangerang Insya Allah hadir :)
  • 11 Desember malam --> Resepsi pernikahan Memey (adik kelas kuliah) di Gedung Nyi Ageng Serang, Insya Allah hadir, semoga gak hujan dan gak macet ya Mey...Jum'at malam euy...
  • 13 Desember malam --> Resepsi pernikahan Desita Vani (teman se-almamater) di Aula Masjid At Taqwa Kebayoran Baru, Insya Allah aku bisa datang Jeng :)
  • 19 Desember siang --> Resepsi pernikahan Erwin (teman kuliah) di Gedung Brajamustika Bogor...Insya Allah hadir :). Kalau di Jogja ada acara pas minggu depannya aku juga lagi berada di Jogja tuh Win...datang lagi gak ya???? hihihi....
  • 27 Desember --> Resepsi pernikahan Barlianto (teman kuliah) di Cibubur....maaf banget Tok aku gak bisa hadir cos tanggal 24 Desember dan berangkat ke Jogja dan rencana mau reunian ma temen-temen yang ada di Jogja tanggal 26 or 27 Desember dan setelah itu lanjut ke Jatim.

Hmm...aku gak tau apakah akan ada undangan lain yang menyusul hehehe...benar-benar bulan pernikahan ya. Semoga teman-temanku bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah...Amin..Amin...Amin...Yaa Robbal Alamin....

Desember 02, 2009

Soto Betawi SOBUR

Barusan aku dan temen kantor lunch di Sobur (soto burung).....jangan membayangkan itu adalah soto daging burung hehehehe....kenapa disebut SOBUR karena emang di daerah tempat jualan soto itu dulu banyak burungnya (walaupun sekarang gak terlihat seekor pun). Nama warungnya warung Ibu Eti yang letaknya tidak begitu auh dari apartemen Laguna Pluit (beda jalan masuk sih tapi masih lumayan deketlah). Soto yang disediakan hanya Soto Betawi.

Oya sistem pemesanan di Sobur ini, pembeli memilih isi sotonya (mau daging sapi, paru, babat atau yang lain). Daging dan jenis isian lainnya udah dipotong-potong jadi terserah pembeli mau pakai berapa potong isian. Per potong daging harganya Rp 6.000. Setelah memilih isian soto maka akan dipotong-potong oleh penjualnya trus dikasih kuah...baru deh diantar ke pembeli. Soto disajikan dengan emping mlinjo dan diberi pelengkap acar isi ketimun, wortel, potongan bawang merah dan cabe rawit hijau plus irisan jeruk limau/jeruk nipis, sambal, kecap manis.

Bagaimana dengan rasanya??? Rasanya sih ya pada umumnya Soto Betawi. Tapi secara keseluruhan aku lebih suka Soto Betawi Bang Kadir yang ada di Mangga Dua Square lantai UG (satu lantai dengan Bakmi GM) atau Soto Betawi yang ada di depan salon Laris Benhil. Soto Bang Kadir dan soto Betawi yang ada di Benhil jauh lebih enak menurutku dan harganya juga lebih murah dengan tingkat kebersihan yang lebih baik. Karena di Sobur yang bikin gak tahan itu banyak banget lalat yang beterbangan (biarpun udah dikasih lilin dan kantong2 air bening yang biasanya bikin lalat takut). Pengunjung di Sobur ini sih banyak banget ya, kalau jam makan siang pasti penuh...padahal letaknya lumayan jauh dari perkantoran.
Tapi kalau soal rasa makanan sih menurutku kembali ke selera masing-masing orang ya, siapa tau menurutku rasanya biasa-biasa aja tapi menurut orang lain sangat lezaaatttttt :D
Apalagi lidahku emang agak pemilih hehehe...kalau udah gak cocok ya gak cocok aja. Yang mau coba sobur silahkan datang ke daerah Pluit :)

November 30, 2009

Jakarta Wedding Expo 2009 @JCC

Hari Sabtu aku pergi ke Jakarta Wedding Expo...sebenarnya sih pergi ke acara itu juga gak ada tujuan yang jelas. Toh aku ntar nikahnya gak di Jakarta. Jadi vendor-vendor juga gak mungkin ambil dari Jakarta hehehe... Tapi berhubung bingung karena gak ada kegiatan ya udah pergi aja ke Jakarta Wedding Expo :D

Pertama masuk ruangan langsung menuju ke bagian cincin kawin. Cincin yang aku cobain terbuat dari platina dengan sebutir berlian kecil mungil...harganya Rp 30 juta...glekkkkkkk....gubrakkkk. Bentuknya simple sih...tempat cincinnya satu kotak yang exclusive. Tapiiiii....gak mungkin terbeli olehku untuk saat sekarang ini huehehehehe. Kecuali kalau yang mo beliin gak keberatan...aku juga dengan senang hati akan menerima hihihi...

Saat masuk sih yang aku lihat kebanyakan vendor bridal...gaun-gaun pengantin gitu. Kalau vendor kebaya cuma ada 2 stand kalau gak salah. Aku juga sempat test food di stand Puspita Sawargi...nyicipiin bakwan Malang...rasa baksonya sih lumayan tapi kuahnya kurang pas di lidahku. Secara keseluruhan sih rasanya jauh dibandingkan rasa bakso langgananku di Jatim sana :D maksudku jauh lebih enak bakso langgananku itu yang rencananya akan aku jadikan salah satu menu gubuganku pas aku nikah nanti. Sayangnya aku gak icipin yang empal gentong jadi gak bisa melaporkan rasanya (menurut versiku tentunya). Tapi kan emang soal rasa itu tergantung ke selera masing-masing orang ya....jadi harus nyobain sendiri tuh kalau emang mau dijadikan salah satu bahan pertimbangan pakai jasa vendor catering tertentu.

Mampir ke stand-stand souvenir juga, aku mampir ke beberapa stand diantaranya ke Troas dan Fine souvenir. Jenis siouvenirnya sih ada yang sama ada yang beda juga diantara keduanya. Tapi Fine Souvenir terlihat lebih banyak pengunjungnya. Aku lihat-lihat juga towel cake yang didisplay di pameran...nah kalau soal towel cake aku sangat yakin jauh lebih bagus dan rapi towel cake buatanku huehehehehe....dan harganya di vendor-vendor itu juga lumayan mahal untuk towel cake. Kok aku PD banget sih...ya iyalah secara kasat mata bisa dinilai kok, kan dilihat, dipegang barangnya dan dilihat juga harganya...hmm lumayan mahal euy...

Aku sempat mampir juga ke stand Belladonna....untuk beli majalah maghligai edisi pengantin Solo. Wah aku tergoda lagi nih begitu melihat sampulnya....sepertinya baju pengantin bludru dengan kombinasi emas seperti pengantin-pengantin jaman dulu kok terlihat anggun dan elegan ya...think...think...apa ntar pakai baju kayak gitu juga ya (berubah pikiran lagi nih hehehe...tapi waktu sampai rumah dan telpon ke adik dan Ibuku tanya pendapat mereka soal baju itu...mereka sepakat bilang kalau emang anggun dan elegan...hmmm....)

Oya saat aku mau pulang baru merhatiin bunga yang ada di bagian langit-langit di atas stand register pengunjung. Wuahhhhh indah banget....bunga-bunga segar yang dirangkai dengan butiran kristal disela-selanya yang mengesankan seperti butiran air yang jatuh...hmm indah banget. Emang dasar aku maniak bunga segar sih....apalagi yang dirangkai indah seperti itu....wuih langsung membayangkan seandainya di acaraku nanti ada rangkaian bunga seperti itu hehehe....biasalah khayalan mulai muncul :D

Idul Adha 1430 H

Idul Adha tahun ini aku tetap di Jakarta aja...males pulkam kalau cuma 3 hari (cape di jalan doang). Aku memutuskan sholat Ied di Masjid Al Azhar Kebayoran Baru. Cuaca sangat bersahabat di pagi hari itu, mendung tapi tidak hujan (dan ternyata sampai sore pun tidak hujan). Jama'ah yang sholat di lapangan Masjid Al Azhar sangat banyak dan ternyata ada juga Jama'ah yang sholat di bagian samping Masjid (sepertinya sih lebih banyak dibanding tahun lalu). Sayangnya saat Khutbah oleh Khatib tidak terdengar jelas karena pengeras suaranya memakai echo.....harusnya gak usah pakai echo (menurutku sih). Oya aku sholat bareng ma Arum (temen kantor). Selesai sholat cari sarapan pagi di belakang Al Azhar...wuahhhh jalanan penuh bangetttt. Sebenarnya aku mau makan sate ayam tapi aku cari-cari pedagangnya gak kelihatan, akhirnya ake pesan siomay sedangkan Arum makan sate Padang.

Begitu usai makan langsung dehh balik ke rumah. Hoahemmmm...mulai berasa ngantuknya deh padahal masih pagi :D
Mo keluar lagi dah males, akhirnya di kamar aja sambil nonton TV. Di TV disiarkan beberapa masjid yang bersiap mengadakan penyembelihan hewan kurban. Dan juga mekanisme pembagian daging kurban yang kata panitianya pasti lebih lancar dibanding tahun-tahun kemarin.

Nah begitu keesokan paginya nonton berita di TV lagi melihat antrian para penerima daging kurban yang begitu mengular....lagi-lagi ricuh dan banyak yang terdorong, terjatuh dan terinjak. Begitu sulitnya orang Indonesia untuk antri secara tertib. Aku miris melihat hal itu, aku pikir sebaiknya perlu ada manajemen pembagian daging kurban yang jauh lebih baik. Sebaiknya para fakir miskin itu didata per area dan daging kurban juga dibagikan per area, sehingga pembagian ke penerima akhir dilakukan oleh aparat setempat yang mengerti benar siapa saja penduduk di daerahnya yang berhak menerima daging kurban (dengan catatan daging gak diselewengkan oleh aparat/pejabat setempat...hmm masih sedikit apatis dengan perilaku oknum aparat/pejabat)

Kalau di daerahku manajemen pembagian daging kurban udah berlangsung dengan sangat baik. Jadi para penerima daging kurban gak perlu antri...tapi panitia kurban yang membagikannya door to door berdasarkan data yang sudah disusun sebelumnya. Dengan melakukan hal itu kehormatan dan harga diri penerima daging kurban tetap terjaga dengan baik dan daging terbagi secara merata kepada orang yang berhak menerimanya. Hal itu sudah berlangsung sejak lama, dari aku kecil sampai sekarang mekanisme yang dipakai masih sama :)

Kalau aku lihat fenomena yang terjadi di beberapa kota di Indonesia sekarang ini...aku gak habis pikir...kenapa ya orang begitu beringas untuk berebut daging. Kalau memang masalah kemiskinan sebagai alasan, banyak kok orang miskin yang mempunyai harga diri yang terjaga sehingga tidak akan menampakkan dirinya sebagai orang miskin...bahkan orang yang seharusnya tidak berhak pun ikut berebut daging...Yaa Rabb...begitu jatuhnyakah harga diri mereka?

Kalau yang aku tahu ya....daging kurban itu adalah hak masyarakat miskin di sekitar tempat penyembelihan....jadi sangat tidak baik kalau masyarakat yang jauh dari situ kemudian datang berbondong-bondong untuk meminta jatah daging...tapi kemarin yang aku lihat di TV...orang Depok rela jauh-jauh datang ke Jakarta untuk antri daging kurban (emang di Depok gak ada pembagian daging kurban ya? aku yakin banyak). Tapi kembali lagi sih ke attitude dari orang-orang itu dan sebaiknya para ulama harus memberi pengertian kepada masyarakat mengenai ketentuan2 kurban itu.

Semoga tahun depan sudah ada manajemen pembagian daging kurban yang jauh lebih baik...sehingga tidak akan ada lagi orang yang terjatuh dan terinjak karena dorong-dorongan di tengah antrian daging kurban...Amin...

November 26, 2009

Ayam Madu Bakar ala RM Lalapan Ancol

Kemarin aku dan temen-temen kantor lunch di RM Lalapan yang terletak di sebelahnya Apartemen Marina Ancol. Kalau yang lain sih dah sering makan disitu sedangkan aku baru sekali ini :D. Tempat parkirnya lumayan luas sedangkan bangunan Rumah Makan ini juga cukup luas terdiri dari bagian dapur yang besar, bagian display makanan (sehingga pembeli bisa langsung memilih), bagian pantry untuk minuman dan juga kalau mau makan secara lesehan, disediakan gazebo-gazebo di bagian belakang dengan suasana yang asri.

Oya Lalapan ini adalah rumah makan dengan hidangan khas Sunda. Nah kata temen-temenku ayam madu bakarnya enak, makanya aku mau nyobain. Menu yang aku pesan kemarin itu ayam bakar madu dan cah jamur payung. Kalau kita pesan satu meja maka akan diberikan 2 mangkuk kecil sayur asem, lalapan, sambal dan teh tawar secara cuma-cuma (sebenarnya udah termasuk biaya makan kali ya hehehe...), kalau mau nambah sayur asem lagi ya bayar lagi deh :D

Yup pesanan udah datang...saatnya mencicipi...suapan pertama potongan ayam madu bakar dan nasi putih hangat plus sambal dan lalapan...nyam...nyam...nyam...enakkkkkkk....rasanya mantep...bumbunya benar2 merasuk ke daging ayamnya. Rasa dagingnya sih cenderung manis ya mugnkin karena judulnya aja ayam madu :D, tapi sambalnya euy.....puedesssssss.....
Ada dua macam sambal yaitu sambal cabe ijo dan sambal merah...tapi sama-sama pedessss. Aku sih cocok ya dengan rasa ayam madu bakarnya...cucok ma lidahku hehehe...

Sementara temenku yang lain pesan Sup Iga Bakar Pedas....rasanya sih kata dia biasa-biasa aja, dagingnya kurang empuk dan kuahnya terlalu asam. Pepes ikan peda juga enak (kata temenku sih). Sayur asemnya berasa terlalu manis...harusnya berjudul sayur manis tuh hehehe. Tapi yang jelas sih tempatnya cocok untuk makan rame-rame karena cukup luas. Cuman letaknya di tepi jalan yang lumayan macet.

NOTE HARGA:
  • Ayam Madu Bakar : Rp 12.750/porsi
  • Sup Iga Bakar Pedas : Rp 28.000/porsi
  • Pepes Ikan Peda : Rp 7.000/bungkus
  • Cah Jamur Payung : Rp 7.500/porsi
  • Tempe Bacem : Rp 3.750/potong
  • Tempe Goreng : Rp 3.500/potong
  • Nasi Putih : Rp 3.500/porsi

November 24, 2009

Bingung...

Minggu-minggu ini adalah saat yang membingungkan buatku. Otakku berputar terus...tidak hanya untuk satu hal tapi begitu banyak masalah yang harus dipikirkan...fiuhhh....berasa capeknya. Saat ini hatiku sedang ragu akan sesuatu...sesuatu yang sangat berharga untukku...hmm keraguan ini muncul lagi...apa ini suatu pertanda ya?

Di saat yang bersamaan aku juga harus memikirkan bisnisku. Tentang rencana bikin gift shop dan mekanismenya...masih agak bingung harus memulai dari mana. Sementara udah banyak banget tawaran yang masuk dari berbagai pihak...bahkan aku baru aja menerima tawaran import souvenir dan bahan baku souvenir dari China lagi (lagi? karena sebelumnya memang udah ada tawaran), menerima penawaran pembuatan website yang katanya lebih profesional untuk jualan, menerima tawaran beberapa pihak untuk pasang iklan di tempat mereka dan tawaran-tawaran lain.

Entahlah....aku masih bingung...pikiranku terbagi-bagi ke banyak hal....pusing euy...
Ah sudahlah yang penting aku dah dapat tiket ke Jogja...mo cari kain panjang lagi...jalan-jalan sebentar di Jogja sebelum pulang ke Jatim...ketemu dengan Ibundaku tercinta :)
Yah walaupun jadwal ke Jogja masih akhir Desember tapi kalau tiket dah di tangan dah sedikit lega. Cuman tiket buat balik ke Jakarta belum nyari sih...

Aku pengen nulis cerpen lagi...dah lama banget hasrat menulisku tak tersalurkan (menulis cerpen maksudnya :D). Jadi inget jaman SMA dulu...aku dapat nilai 9 dari 10 saat diberi tugas bikin naskah drama untuk pentas teater...menyenangkan juga kalau ingat hal itu :). Inget juga saat masih SD, saat pelajaran Bahasa Indonesia dan diberi tugas membuat kalimat aku sering dituduh gak bikin kalimat sendiri oleh guruku...padahal itu murni kalimatku sendiri (saat itu aku kelas 3 dan 4 SD). Kata guruku gak mungkin anak kecil bikin kalimat seperti itu.....sangat menyebalkan bukan???? Sampai akhirnya kelas 5 SD aku menang lomba mengarang tingkat Kabupaten...nomor 1 lho...dengan tema menabung (padahal aku tuh borosnya setengah mati dan gak pernah bisa menabung huehehehehe). Kata Bapakku sih,"anakku benar-benar pengarang sejati." hahahahahahahahaha......

Pengen ngarang bebas lagi. Soalnya kalau nulis buat majalah dan buletin kan dibatesin ma topik yang ditentukan Dewan Redaksi jadi kurang bebas berkreasi...kurang bebas mengeluarkan rangkaian kata-kata yang berjejalan di otakku ini. Hmm...sepertinya daya imajinasiku memerlukan wadah lagi nih...harus dituangkan dalam bentuk tulisan...siapa tau nanti jadi pengarang hahahaha....lumayan bisa kerja dari rumah tanpa harus capek-capek ke kantor :D

November 23, 2009

Aku kecewa dengan jahitan Laris Benhil

Seperti yang pernah aku singgung beberapa minggu lalu, aku ngejahitin kebaya di laris benhil dengan model kutu baru. Dan kemarin kebaya itu aku ambil...dan aku sangattttttt kecewaaaaaa dengan hasilnya :(
Kenapa? apa jahitannnya kurang rapi....ooo bukan, jahitannya sih rapi, kutu baru juga sesuai dengan yang aku mau. Tapiiiiii....panjang kebayanya gak sesuai sama sekali dengan permintaanku. Saat pengukuran aku minta panjang kebayanya diatas lutut sedikit dengan model rata....dan saat aku ambil modelnya jauh berbeda. Panjangnya untuk bagian belakang dibawah pinggul sedikit dengan bagian depan agak panjang (persis seperti model kebaya Ibuku).
Kalau ukuran badanku dan Ibuku sama pasti kebaya itu udah aku hibahkan ke Ibu...tapi apadaya ukuran tubuh berbeda hiks hiks...

Pengen ngamuk rasanya. Kain kebayaku ini aku beli dengan harga yang tidak murah walaupun tidak mahal2 banget dan ternyata hasilnya jauh banget dari ekspektasiku...sebelllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Aku bukan tipe orang yang kalau marah memaki-maki, palingan tampangku jadi masam banget.
Dan dari pihak Larisnya gak ada tanggapan sedikit pun...duh....kalau aku mau sebenarnya bisa aja tuh aku nuntut ganti rugi dibuatin lagi sama persis seperti model yang aku mau tentunya bahannya pihak Laris yang beliin dong. Tapi ya sudahlah...aku dah keburu dongkol setengah mati. Akhirnya kebayaku itu cuma akan aku pakai ke acara kondangan aja...padahal tadinya aku punya niat lain :(

Akankan aku menjahitkan kebaya lagi di Laris? mungkin aja kalau rasa dongkolku dah hilang. Tapi hal ini membuat aku agak jera untuk jahit kebaya disana. Entahlah...sekarang masih sebel bin jengkel setengah mati. Harusnya dulu ngikutin feeling untuk jahit di Tien Sunarya aja, yah biarpun jauh dari Benhil dan ongkos jahitnya lebih mahal mungkin aku akan mendapat hasil yang lebih baik...mungkin ya...tapi ya sudahlah mau ngomong apalagi....

Liana's Wedding

Sabtu malam kemarin adalah resepsi pernikahan Liana (temen kantorku). Acaranya diadakan di Fortuna Palais (ITC Mangga Dua Lt. 11)...btw aku baru tahu kalau di ITC Mangga Dua bisa buat acara pernikahan juga :D. Aku datang pada saat prosesi acara dimulai. Dari penyambutan yang diwarnai dengan sebaris pager ayu -pager bagus (kalau istilah chinese-nya apa ya?) sampai saat pengantin di pelaminan.

Setelah itu ada acara potong kue pengantin, terus menyuapkan cake ke orang tua kedua pengantin, menuang anggur yang diikuti dengan toast oleh tamu-tamu yang datang (tamunya sih minum coca cola hehehe...). Udah deh abis itu acara makan dimulai.

Ketemu dengan beberapa teman kantor antara lain Pak Richard, Minggoes, Era, Arum, Angga, Pak Jimmy, Destri, Pak Herman, Ci Lily dll. Seperti biasa jadi ajang narsis berfoto-foto hehehe....

Ruangannya sih leluasa untuk bergerak...gak tau apa karena jumlah tamunya memang gak gitu banyak atau emang tamunya datang pada saat yang berlainan. Saat acara makan...pengantin melakukan mingle di tengah2 tamu dengan membagikan souvenir.
Liana terlihat langsing banget dalam balutan gaun putihnya yang berekor panjang itu, memang sih beberapa bulan menjelang hari H badannya kelihatan semakin langsing aja (diet ya Li hehehe...)
Semoga selalu langgeng dan berbahagia dengan kehidupan barumu sebagai istri ya Liana :)
Dan semoga cepat dikaruniai momongan.

November 19, 2009

Bebek Kaleyo

Tadi aku dan beebrapa teman kantor lunch di Bebek Kaleyo yang ada di Jl. Danau Utara Sunter. Teman2ku sih dah sering kesitu, tapi aku baru sekali ini. Ok pikirku sekalian liputan untuk bahan buletin bulan depan.
Sesampai disana wah tempatnya dah penuh banget padahal lumayan luas lho, untung dah di-booking-in tempat ma Pak Tatang yang datang duluan kesana (thanks ya Pak).

Menu bebek yang tersedia antara lain bebek goreng, bebek cabe ijo, bebek bakar dan ayam kampung bakar/goreng/cabe ijo. Aku memutuskan untuk pesan bebek bakar sedangkan teman2ku pesan bebek goreng dan bebek cabe ijo.

Gak usah menunggu terlalu lama pesananku datang...bebek bakar bagian dada yang disajikan dengan lalapan dan 2 macam sambal, sambal uleg dan sambal mangga...ok waktunya menyantap hidangan dimulai...daging bebeknya empuk, rasanya agak manis untuk yang bebek bakar dan lebih nikmat saat dimakan dengan cocolan sambal uleg. Aku mencicipi sedikit bebek goreng dan bebek cabe ijo punya temanku. Bebek goreng...rasanya biasa2 aja menurutku, rasanya kalah jauh dibandingkan bebek goreng yang aku beli di kampung halamanku di Jatim sana :D

Bebek Bakar Kaleyo

Bebek cabe ijo...sepertinya sih seperti bebek goreng yang dilumuri dengan sambal cabe ijo...rasanya masih kalah jauh dibanding itiak lado mudo Bukittinggi...tapi menurutku masih enakan bebek cabe ijo-nya daripada bebek gorengnya (menurut pendapatku sih soalnya kata temenku enak2 aja tuh hehehehe....)

Harga seporsi bebek juga lumayan terjangkau kok, Rp 14.500/porsi untuk bebek goreng, Rp 15.000/porsi untuk bebek bakar dan bebek cabe ijo (belum nasinya ya). Sementara kalau mau beli per ekor harganya Rp 57.000 untuk bebek goreng, Rp 59.000 untuk bebek bakar dan bebek cabe ijo. Tidak terlalu mahal kan?
Sementara kalau ayam kampung goreng Rp 12.500/porsi, sedangkan ayam bakar dan ayam cabe ijo Rp 13.000/porsi (belum termasuk nasi).

Emang orang-orang kota besar sekarang lagi gandrung-gandrungnya sama menu berbahan dasar daging bebek. Baguslah...satu sumber protein hewani lagi :)
Buka usaha warung makan bebek...hmm...sepertinya menarik juga....

Ngembangin usaha...

Saat ini aku udah mulai berpikir tentang planning pengembangan usaha souvenir yang aku punya. Emang udah ada beberapa tawaran sih untuk kerjasama buka gift shop...cuman aku belum sreg ngejalaninnya aja. Ada beberapa alasan sih...
Mantan bosku begitu tau blog tokosouvenirku langsung nanya..."itu blog siapa yang bikinin?" "Ya aku bikin sendiri lah Ci,"jawabku. "Ah masa sih, emang elu sepinter itu,"kata mantan bosku itu. Huaaaa dia melecehkan kemampuan mantan anak buahnya ini yang dulu sering berdebat dengannya, yang dia setirin kemana-mana karena anak buahnya ini malas bin takut nyetir huahahahaha, yang dulu sering diajakin berantem tapi sering diikutin saran2nya :))

Tanpa dinyana tanpa diduga dia nawarin aku buka gift shop di ruko dia yang ada di Season City...hmm tawaran yang menggiurkan...tapi kembali aku berpikir...waduh jauh bener yah dari Benhil (faktor malasku kambuh lagi hehehe...tau tuh napa aku cinta banget ma Benhil :D)
Tapi belum sempat nanya lagi sih kerjasama yang dia tawarkan itu gimana, apa aku harus sewa toko dia apa dia mo minjemin gratis ke aku (ngarep mode on) atau sistem bagi hasil.
Coba aja ya dia punya kios di Plaza Semanggi atau di Blok M Square aja pasti aku jabanin deh, maklum aku belum siap sepenuhnya meninggalkan kerjaanku sebagai buruh di kantor orang lain hehehe... Kalau buka gift shop berarti kan harus meluangkan waktu lebih banyak lagi, dan itu yang aku belum punya :(

Tawaran dalam bentuk lain juga datang dari bosku...kalau aku butuh tenaga kerja outsource bisa ambil dari dekat tempat dia, ntar baru hasilnya dikirim ke Jakarta...waduh jauh euy...susah ngawasinnya dan berat di ongkos. Dan ada tawaran datang dari temen kuliahku, setelah aku diliput DDAI TV dia menawarkan kerjasama untuk buka gift shop...tapi lagi2 alasan klasik...aku belum siap dan belum sreg.

Tapi sepertinya harus mulai dipikirkan juga nih...udah waktunya punya tempat yang lebih luas, sudah waktunya punya asisten yang handal (berarti harus diajarin secara sabar nih biar hasil kerjaannya bagus dan sempurna...maklum aku termasuk perfeksionis dalam kerjaan).
Sudah ada banyak tawaran pasang iklan yang masuk, banyak penawaran dari supplier2 souvenir. Bahkan sales weddingku sudah menawarkan untuk ketemuan...hmm....ribet juga ya.

Bahkan kemarin lusa ada orang Trans 7 telpon aku katanya untuk liputan acara mereka, tapi belum tentu juga karena harus disetujui oleh produsernya. Sekali lagi kebentur waktuku yang cuman sedikit karena harus ngantor Senin - Jum'at dari pagi mpe malem...fiuhhh....
Tidak sedikit orang yang mengira aku mempunyai toko souvenir secara fisik dan mau datang ke tokoku untuk melihat produk secara langsung...tapi lagi2 terbentur waktu...aku harus ke kantor...jam 06.45 udah cabut dari rumah dan masuk rumah lagi jam 18.30 (dengan catatan jalanan gak macet)

Berpikir...berpikir...berpikir...otakku terus berputar...
Ide-ide baru terus bermunculan...dan kadang tanganku gak sanggup menjalankan realisasinya secepat ide itu muncul dari otakku...

Yaa Allah Yaa Rabb...mohon berikan petunjukmu...
Berikan kejernihan pada hati dan otakku...
Tunjukkan jalan yang terbaik untukku...
Amin...Amin...Yaa Robbal Alamin

November 18, 2009

Miss Him So Much...

Entah kenapa beberapa hari ini aku begitu merindukannya...bahkan setelah dia telpon pun aku masih tetap merindukannya.
Semoga Allah SWT selalu menjaganya...memberinya kesehatan...menjaga hatinya...menjaga ibadahnya...Amin...Amin...Amin...Yaa Robbal Alamin...

Miss U so much honey...

November 16, 2009

Kreasi baruku...Flower Ball...

Aku menemukan ide baru lagi untuk souvenir...terinspirasi dari hand bouquet yang biasa dibawa oleh mempelai wanita saat di pelaminan. Dan kali ini aku terinspirasi untuk membuat mini flower ball. Souvenir ini memang kecil mungil tapi kelihatan sangat cantik dan elegan sebagai souvenir pernikahan maupun souvenir saat acara mingle di resepsi pernikahan.

Aku bikin 2 macam ukuran, ukuran dengan diameter 5 cm dan diameter 4 cm. Untuk yang diameter 5 cm packagingnya bisa memilih antara menggunakan tulle yang diikat pita satin atau menggunakan mika tabung. Sementara untuk yang diameter 4 cm packagingnya hanya berupa tulle yang diikat pita satin aja.


Flower Ball diameter 5 cm

Flower Ball diameter 4 cm

Warna yang tersedia saat ini antara lain merah marun, pink, putih, biru dan salem. Warna juga bisa dikombinasi kalau mau :). Untuk bunganya menggunakan bunga satin bentuk rose.

Mini Tart pesanan Ibu Lisa

Hari Rabu aku ditelpon Ibu Lisa, beliau mau pesan towel cake untuk ultah juniornya...dan ternyata beliau pesan 100 pcs...wadaw harus ngebut lagi nih bikinnya...dari belanja bahan sampai bikin towel cake-nya karena mau diambil Sabtu sore. Padahal tadinya aku dah janji ma Bulikku mo nginep di apartemen sepupuku sebelum mereka berangkat haji.

Tapi apa daya sampai Jum'at malam pekerjaanku belum selesai juga, akhirnya aku telpon sepupuku untuk bilang kalau dengan sangat terpaksa aku gak jadi nginep :(
Jum'at malam aja aku baru selesai bikin semua towel cake tapi belum packing ke dalam mikanya. Oya Bu Lisa pesan mini tart yang memakai packing berupa mika kubah. Yang makan waktu itu pasang pita ke mikanya...harus extra sabar...maklum bentuknya bulet gitu jadi agak susah :). Belum lagi harus pasang label ucapan untuk Fathan...wusss niatnya sih ngebut tapi tetep aja lambat hehehe....
Sabtu sore akhirnya pekerjaanku selesai juga dan diambil oleh Bu Lisa abis Maghrib. Dan yang bikin aku sangat senang beliau puas dan memuji hasil pekerjaanku...katanya aku kreatif :D
Wih langsung berbunga-bunga deh dipuji ma customer dan kata beliau semoga lain waktu bisa pesan lagi...tentu boleh banget Bu Lisa. Dan happy birthday yang ke-10 untuk Fathan...semoga menjadi anak yang semakin pintar dan berbakti kepada kedua orang tuanya :)

Mengantar saudara berangkat Haji

Hari Sabtu pagi2 jam 5-an aku dah meluncur ke Al Azhar Kebayoran Baru untuk nganterin sepupuku Nisa dan Bulikku (Ibunya Nisa) berangkat Haji. Begitu kami nyampe di Al Azhar, halaman belakang Al Azhar sudah penuh oleh calon jama'ah Haji dan para penngantarnya. Acara pelepasannya memang diadakan di Al Azhar sebelum menuju Asrama Haji Pondok Gede. Sebelum masuk aula untuk pembekalan kami foto-foto dulu dong (narsis tetap jalan hehehe...)

Gak berapa lama para calon jama'ah Haji dipersilahkan memasuki aula untuk mendapatkan pembekalan. Aku, Brill, Mbak effie nunggu di halaman Al Azhar, gak berapa lama Wim datang. eh ternyata oh ternyata begitu selesai mendapatkan pembekalan para calon jama'ah Haji langsung masuk bus, gak sempat salam-salaman deh ma Nisa dan Bulikku....duh mana kaca busnya kabur gara-gara AC...jadi mo motoin juga gak jelas. Sampai akhirnya Bulikku bisa turun lagi dari bus karena ada saudaraku yang datang dan kahirnya aku bisa nyalamin...tapi tetap aja gak bisa nyalamin Nisa.

Sementara banyak diantara para pengantar yang melepas kepergian Ortu atau saudaranya dengan tangisan...aduh orang mo pergi ibadah kok ditangisin sih. Didoakan aja semoga Ibadahnya bisa berjalan dengan lancar dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat :)
Sampai akhirnya bus yang mengangkut calon jama'ah haji berangkat satu demi satu diiringi lambaian tangan para pengantar. Hmm...kapan ya aku bisa menunaikan ibadah haji? semoga bisa secepatnya :)
Krucuk...krucuk...krucuk...perutku ternyata dah protes minta diisi...dan para sepupuku pun ternyata merasa laper juga :D. Akhirnya kami memutuskan makan sate ayam yang mangkal di belakang Al Azhar. Seporsi sate harganya Rp 8.000....dan ternyata kami ditraktir Wim...wuaaaa makasih Wim...sering2 aja ya hehehe...nikmatnya makan sate ayam yang enak plus gratis pula :D


November 09, 2009


Hari Sabtu tanggal 7 November aku ke pameran buku di JCC. Ternyata untuk masuk ke ruang pameran bayar euy....Rp 5.000/orang...nah kalau mau masuk ke area pameran Indocomtech harus bayar lagi Rp 10.000/orang...ckckck...pameran buku kok pengunjung harus bayar...gimana masyarakat Indonesia mo mencintai buku...yah walaupun masih banyak juga pengunjungnya tapi memang gak sepadat kalau ada pameran buku gratis seperti yang sering diadakan di Istora Senaya...padahal isinya sama aja lho...tapi ya sudahlah...

Hmm sekarang ini aku gak kalap lagi kalau ke pameran buku...maklum masih banyak koleksi buku yang belum terbaca...bahkan tersentuh pun nggak...duh parah banget ya. Padahal dulu tiada hari tanpa membaca. Semoga otakku gak semakin tumpul aja nih.

Di Indonesia sendiri pecinta buku jauh lebih sedikit dibandingkan orang yang suka nonton....entah nonton tv, nonton ke bioskop, nonton dvd dan nonton2 lainnya....yah bahkan bencana dan kecelakaan pun ditonton oleh kebanyakan orang Indonesia. Jalanan sering macet saat ada kecelakaan karena banyak kendaraan lain yang melambat bahkan berhenti untuk MENONTON korban kecelakaan...menonton ya bukan menolong. Saat ada evakuasi bencana (contoh di Padang bulan lalu) banyak sekali masyarakat yang hadir...sekali lagi hanya untuk menonton....ah mirisnya...

Back to topic tentang book fair...sebenarnya book fair yang diadakan di JCC hampir sama dengan yang sering diadakan di Istora Senayan. Peserta pameran juga yang itu-itu juga kok. Ada beberapa stand penerbit yang ramai dipadati pengunjung...tapi ada juga yang sepi banget peminat seperti stand ensiklopedia. Memang buku fiksi selalu lebih banyak peminat...entah kenapa...aku juga sama aja kayak pengunjung lainnya...hanya berkunjung ke stand buku fiksi, ketrampilan dan resep....beli buku serius beberapa kali aja sih...sesuai kebutuhanlah huehehehehe...

Akhirnya aku beli 2 buah buku resep aneka olahan bebek...bukan bermaksud memasak bebek sih...tapi sekarang aku punya tugas tambahan bikin buletin bebek untuk keperluan kantor, jadi harus banyak referensi buku2 tentang bebek dan olahannya nih. Apalagi untuk edisi bulan November harus segera terbit edisi baru...wadaw...masih banyak artikel yang belum siap...
Mulai nyicil nulis artikel lagi ahhhhh...

Outing Customer di Gunung Mas Puncak

Hari Minggu kemarin tanggal 8 November ada acara outing customer perusahaanku. Pesertanya kurang lebih 250 orang...wuihhh rameeee....karena selain orang tua...anak-anak juga diajak. Acara ini juga disponsori oleh Pocari Sweat dan Primafood International.

Acaranya sendiri dimulai dari pukul 09.30 WIB (agak molor dari jadwal). Acara pertama adalah pembukaan dari pihak perusahaan dan dari pihak customer, kemudian ada acara tea walk di perkebunan teh Gunung Mas, setelah itu ada acara lomba masak aneka produk fiesta seperti spicy wing, chicken nugget, karage dan cheesy lover. Waktu masaknya untuk setiap batch hanya 20 menit. Wah rame banget saat acara masak...ibu-ibunya heboh dan yang anak-anak mondar mandir di depan meja masak...sementara aku dan 2 temanku jadi juri lomba masak. Harus icip-icip terus nih sampai mblenger juga hehehe...

Nah saat peserta lain ikut lomba masak...peserta yang jadi penonton mulai makan siang. Setelah istirahat makan siang acara dilanjutkan lagi dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh peserta anak-anak, remaja dan dewasa. Wah seru banget acaranya :D
Untuk anak2 ada lomba hulahop, lari dengan kaki terikat dengan temannya, mengisi air di botol dan lomba mengupas telor. Untuk remaja dan orang dewasa pun juga ada beberapa lomba.
Sampai akhirnya tiba saatnya pembagian hadiah dan door price...wah banyak banget hadiah yang disediakan, sampai2 kompor gas portable, wajan dan aneka peralatan masak yang dipakai untuk lomba masak juga dijadikan door price hehehe....tentunya plus mencuci peralatan itu sesampai di rumah untuk yang mendapatkannya.
Pukul 16.00 WIB aku dan teman2ku baru meninggalkan area Gunung Mas. Walaupun jalan ke arah Jakarta udah satu arah tetap aja macetttttt....sampai akhirnya nyampe di Benhil pukul 20.30....fiuhhh capeknyaaa.....mana aku masuk angin pula....
Dan hari ini harus masuk kantor lagi...olala ngantuknyaaaaaaaaaa.....

November 05, 2009

Raja Kuring Galangan...

Hari ini ada 2 orang di kantorku yang ultah, yang satu mantan bos dan yang satunya lagi bos besar yang sekarang. Dan ternyata aku dan temen2ku ditraktir oleh Pak Dirto (bos lama) untuk lunch di Raja Kuring Galangan yang ada di Jl. Kakap....waaaahhhhh makasih Pak Dirto :)

Saat tiba disana ternyata tempat makannya ada karaokenya...langsung deh pada nyanyi2 hehehe. Nyanyi2nya berhenti saat hidangan dah datang. Pertama sih yang datang aneka seafood dan daging yang dimasak dalam berbagai macam menu antara lain ubur-ubur, udang masak wijen, daging yang diiris tipis2 (gak tau namanya), bebek panggang, telur yang entah dimasak apa karena telurnya jadi berwarna coklat transparan dan ada satu jenis masakan lagi yang aku gak tau juga namanya :D....pokoknya enak2 semua deh hehehe...

Setelah itu datang lagi sup bebek ginseng yang tentu saja isinya daging bebek plus biji teratai dan asparagus...rasanya hmmm mantap...segar...katanya sih untuk meningkatkan stamina. Trus berturut-turut datang udang masak telor asih yang rasanya yummy...udangnya manis (berarti memakai udang segar tuh karena rasanya manis), tahu kipas yang isinya udang..hmm rasanya bener2 enak...gurihhhh...enak bangettt...

Hidangan beriikutnya adalah Ikan Bawal Jepang masak Tausi...nah hidangan yang satu ini juara nih, disajikan dengan aneka jamur yang diiris tipis dan tahu sutra serta aneka bumbu...wah benar2 masakan sehat nih karena ditim dan rasanya maknyussss...

Ikan Bawal Jepang masak Tausi

Ayam api merupakan hidangan berikutnya yang disajikan dengan cara spektakuler....ditaruh dalam pinggan kaca yang ditutup dengan alumunium foil dan dibakar api diatasnya....rasanya wuihhh mantappp...bumbunya benar2 merasuk ke daging ayamnya.

Ayam Api
Nah satu jenis hidangan yang aku suka adalah lumpia scalop...isinya scalop dan udang, dimakan dengan menggunakan mayonaise....rasanya...alamakkkkk enak kali....maknyus semaknyus maknyusnya deh pokoknya...juara dari semua hidangan yang ada (menurutku sih hehehe...)
Dan masih adalagi hidangan lain yaitu kailan abalone...rasanya enak, kriuk-kriuk saat dikunyah...hmm yummy....

Desertnya adalah aneka buah segar yang terdiri dari potongan nanas, semangka, apel, anggur merah, melon dan pepaya. Wah benar2 puas makan di Raja Kuring. Rasanya enak, pelayanannya oke, tempat makannya luas, tempat parkirnya luas....dan yang paling penting makan gratis huehehehe....thanks to Pak Dirto :)
Note:
Sebelum makan di Raja Kuring sebaiknya pesan tempat dan pesan makanan sekalian, biar kalau nyampe gak terlalu lama menunggu hidangan keluar.

Raja Kuring
Jl. Kakap No. 5 Jakarta Utara 14440
Telp. 021 661 0331 & 661 0332

November 04, 2009

Asam Pedas Ikan Baung yang Maknyussssss...

Tadi aku dan Yustin lunch di RM Siapakira di daerah Sunter. Emang udah janjian dengan Pak Widarko (pemilik RM Siapakira) untuk interview mengenai Rumah Makan Siapakira ini, liputan untuk majalah yang akan diterbitkan.

RM Siapakira yang baru buka pertengahan Oktober ini didominasi warna hijau dengan suasana yang cozy, konsep masakannya sendiri adalah masakan Melayu Kalimantan...jadi citarasanya seperti masakan rumahan. RM Siapakira juga menyediakan aneka roti yang rasanya gak kalah dengan produksi roti yang udah terkenal :)
Setelah berbincang sejenak...hidangan muncul. Pertama aku mencicipi es campur mutiara, isinya antara lain kelapa muda, semanga yang dibentuk bulat2, melon yg dibentuk bulat, jelly, rumpur laut, dan selasih...oya mutiaranya itu dibuat dari rumput laut juga yang dibentuk bulat2 kecil. Rasanya segar hanya sedikit kurang manis menurutku :)

Hidangan berikutnya yang aku cicipi adalah Asam Pedas Ikan Baung (ikannya didatangkan langsung dari Kalimantan, karena kalau hasil budidaya rasanya berbeda dengan yang asli dari Kalimantan...begitu kata Pak Wid), Iga Goreng dan Sayur Rampai.
Ok saatnya mencicipi...pertama mencicipi asam pedas ikan baung....suapan pertama....wuaaaaaaa langsung jatuh cinta dengan rasanya....benar2 maknyuzzzzzzzzz....enak...top markotop....

Asam Pedas Ikan Baung

Daging ikannnya tuh lembutttt banget dan kuahnya hmmm....segarrrr...rasanya hampir mirip dengan tom yam...warna kuahnya didominasi warna merah...pokoknya benar2 enak, cocok ma selera lidahku :D

Sayur Rampai

Sayur rampainya juga segar, kuahnya asam pedas juga walaupun tidak sepedas asam pedas ikan baung, isinya antara lain jagung, kangkung, sawi putih, kacang panjang, pucuk daun labu, dan ubi jalar...dibumbui dengan udang kering dan terasi...hmm segar dan sangat sehat. Sementara untuk iga gorengnya...disajikan bersama sambal uleg dan lalapan, dagingnya sangat empuk...enak...sedikit kurang gurih untuk ukuran lidahku yg pecinta rasa umami alias gurih ini hehehe...tapi Yustin cocok banget tuh ma Iga gorengnya kata dia maknyussss...

Iga Goreng

Terakhir mencicipi brownies pisang dan pie sayuran....waduh bener2 yummyyyyy....pokoknya puas makan disini...hmm coba buka cabang di jakarta Selatan ya, pasti aku akan sering datang. Menurut Pak Widarko sih kemungkinan akan buka cabang di Jaksel juga.

RM Siapakira:

Jl. Danau Agung 2 No. 28 Sunter Agung Podomoro
Jakarta Utara
Telp. (021) 65307365
(Depannya BCA Sunter, sebelah kiri bengkel Nellindo)

November 03, 2009

Love Cake & Mini Crown Loaf

Sebenarnya udah agak lama bikin model love cake ini...tapi baru sempet difotoin tadi malem :)

Yup towel berbentuk love cake ini sangat cantik sebagai souvenir pernikahan, dengan topping strawberry merah segar yang menggoda...kelihatan begitu manis dan yummy...


Deskripsi Produk:
  • 1 pc handuk uk. 30 x 30 cm
  • Warna: putih/pink/biru/hijau/kuning/orange
  • Topping: strawberry
  • Aksesoris: pita satin
  • Packaging: mika bentuk love

Sementara untuk model mini crown love ini juga baru sempat ditampilin sekarang. Bentuknya yang cantik dan simple cocok dipakai sebagai souvenir pernikahan. Harganya pun sangat terjangkau...barang berkualitas dengan harga yang reasonable :)

Deskripsi Produk:

  • 1 pc handuk uk. 23 x 23 cm
  • Warna: putih/pink/biru/hijau/kuning/orange
  • Topping: strawberry sliced
  • Aksesoris: pita satin
  • Packaging: PVC Cake Box

Tasbih dan Gelang Mutiara Imitasi

Selain towel cake ada lagi jenis souvenir yang aku buat sendiri yaitu tasbih mutiara imitasi dan gelang mutiara imitasi. Bentuknya sangat mirip dengan mutiara asli dan beratnya juga sama dengan mutiara asli (aku sendiri akan menggunakan tasbih mutiara imitasi sebagai salah satu souvenir di acara pernikahanku nanti :) )

Tasbih dari mutiara imitasi ini sangat cocok digunakan sebagai souvenir acara pernikahan, acara syukuran umroh atau syukuran haji. Tersedia dalam berbagai macam warna yang cantik.
Kemasannya sendiri bisa memilih memakai kantong kain tulle atau kotak mika dengan ambalan emas yang dipercantik dengan pita satin....terlihat elegan dan mewah :)
Mau souvenir bentuk lain lagi? Gelang mutiara imitasi bisa menjadi salah satu alternatif souvenir pernikahan atau syukuran. Terlihat elegan saat dikenakan ditangan :)
Ada dua macam gelang yang ditawarkan, yaitu yang model single dan yang double....tinggal pilih mau yang mana. Packagingnya juga ada dua macam yaitu menggunakan kantong kain tulle atau kotak mika dengan ambalan emas yang dipercantik dengan pita satin.


Hanya saja perlu diingat, baik tasbih maupun gelang mutiara imitasi ini tidak ready stock, jadi dibuat berdasarkan pesanan. Karena pembuatannya membutuhkan ketelitian yang lumayan tinggi maka dibutuhkan jangka waktu tertentu untuk memenuhi pesanan, lama nggaknya sih tergantung jumlah pemesanan ya.

November 02, 2009

Jahitin kebaya lagi...

Hari Sabtu pagi aku pergi ke Tiki Benhil untuk kirim boneka tangan untuk Azka (keponakan kecilku yang baru berumur 3,5 bulan). Kirim 6 macem boneka tangan dengan karakter Disney (Mickey Mouse, Mini Mouse, Winnie The Pooh, Piglet, Pluto dan Donal Duck). Nyari yang bukan karakter kartun susah sih jadi ya kirimin aja yang boneka karakter toh mewakili macem2 binatang seperti tikus, bebek, babi, beruang dan anjing. Azka-nya biar makin pinter dengan mengenal berbagai macam binatang...yah walaupun masih imutttt banget hehehe...tapi Ibunya harus rajin bercerita ke Azka-nya ya (tul gak Dew?)
Urusan di Tiki selesai langsung deh pergi ke Laris Benhil untuk jahitin kebaya lagi, masih punya satu bahan kebaya yang warnanya krem dengan motif warna merah bata. Tau deh seleraku tuh gak jauh2 dari warna krem dan merah bata hehehe...
Ternyata Mbak Ani-nya masih inget lho ma aku, padahal terakhir kali ngejahitin di Laris seingatku satu tahun yang lalu :).

Berhubung belum bawa model kebaya yang aku mau, aku disodori setumpuk gambar-gambar kebaya...hmm sebenarnya dah ada bayangan sih mauku yang seperti apa...tapi untuk lebih yakinnya aku pilih model dari majalah2 itu...akhirnya aku menemukan model kebaya yang aku mau. Model kebaya yang aku pilih model klasik yaitu kebaya panjang dengan memakai kutu baru, kutu barunya sih cuman 5 cm aja...aku gak mau terlalu lebar. Trus kebaya panjangnya diatas lutut, bagian kerah dilipat ke samping...pokoknya klasik banget deh kayak model-model kebaya jaman dulu. Oya aku maunya kebaya full furing. Ongkos jahit di Laris masih sama dengan tahun lalu yaitu Rp 175.000 untuk kebaya full furing.

Kata Mbak Ani sih jadinya tanggal 18 November, tapi aku lupa belum tanya jadwal untuk fitting kebaya tanggal berapa. Gampang lah ntar tinggal telpon lagi aja. Hmm semoga jadinya sesuai dengan harapanku. Kalau dah jadi siap2 memayet lagi...yippieee....dah lama gak memayet kebaya...kangen juga hehehe (kalau memayet kebaya sendiri sih biarpun capek dijabaninlah)

Urusan kebaya selesai langsung meluncur ke Blok M Square (setelah sebelumnya mampir beli es cendol Bandung dulu di depan Pasar Benhil) dengan tujuan Carrefour, mo cari rak container untuk menyimpan peralatan bikin towel cake yang seabrek-abrek itu. Dan akhirnya dapat juga rak yang aku mau, lumayan sedang diskon 30%. Hmm....akhirnya bisa rapi juga deh semua peralatanku :)

Oktober 30, 2009

Steak Abuba

Kemarin sore pulang kantor aku dan beberapa temen kantor (Angga, Arum dan Yustin) merencanakan makan steak abuba cabang Sabang (belakang Sarinah). Pengen ngerasain kayak apa sih rasanya kok katanya enakkkkk (dah lama di Jakarta tapi belum pernah ngerasain hehehe).
Kami sholat dulu di Masjid belakang Sari Pan Pasific, karena pas nyampe di Sarinah pas udah masuk waktu sholat Maghrib. Jadi sekalian aja sholat dulu, maklum waktu sholat maghrib kan hanya sedikit. Sekalian nungguin Arum yang nyusul belakangan karena di kantor masih ada kerjaan.

Selesai sholat langsung ke Abuba yang terletak di sebelah Pos Polisi (perempatan belakang Sarinah). Waktu kami masuk ruangan sudah terisi beberapa orang, belum terlalu ramai sih (saat kami mau pulang barulah seluruh ruangan di Abuiba penuh penikmat steak). Dan setelah memilih-milih menu akhirnya aku memutuskan untuk pesan Sirloin New Zealand dan aku maunya yang welldone alias bener2 mateng plus pesan segelas ice lemon tea. Sementara Yustin pesan Sirloin US dan Angga pesan T-Bone lokal.

Tidak perlu menunggu terlalu lama pesanan kami pus sudah dihidangkan. Steak-nya lumayan besar dan dihidangkan dengan kentang goreng dan aneka sayur seperti kacang polong, wortel, wortel, buncis dan bunga kol rebus. Penasaran nih kayak apa sih rasanya....irisan pertama terasa agak alot...masuk mulut hmm...kok biasa2 aja ya di lidahku...tambahin saus sambal, sambal tabasco dan mustard...irisan kedua masuk mulut...hmm lebih berasa nih...secara keseluruhan sih kesannya biasa2 aja di lidahku, kok aku lebih suka iga panggang tradisional ya hehehe...yah maklumlah lidah kampung :D

Steak Sirloin NZ

Sementara Yustin terlihat asyik2 aja tuh menikmati Sirloin US-nya, kata dia sih enak dan terasa empuk....maklum beda harga ma pesenanku huehehehehe....emang ada harga ada rupa :D

Steak Sirloin US

Sementara Angga menikmati T-Bone-nya dengan tenang dan tanpa komentar, tapi dipiringnya masih ada sisa beberapa irisan daging...mungkin itu bagian lemaknya (Angga gak suka lemak)

T-Bone Lokal

Akhirnya setelah makanan kami habis barulah Arum datang....wah wah benar-benar pegawai teladan nih, pulang lebih malem dari kantor dibanding teman2nya hehehe...piss Rum.
Arum pesan Sirloin NZ juga sama ama pesenanku tadi. Trus kata dia waktu dia bilang ke bosnya mo makan di Abuba...bosnya komentar,"Napa gak makan yang di Cipete aja, jauh lebih enak rasanya dibanding yang dicabang lain." Ah masa sih Pak...bukannya pemiliknya sama ya, biasanya kan rasanya sama aja. Tapi mungkin lain waktu perlu dibuktikan tuh kata2 bosnya Arum :) (apalagi kalau yang rekomendasi yang traktir...mungkin gak sih????agak ragu hehehe...)

Menu pilihan kami:

  • Sirloin NZ Rp 48.000
  • Sirloin US Rp 80.000
  • T-Bone lokal Rp 46.000
  • Minuman antara Rp 2.000 - Rp 15.000
Itu semua harganya belum termasuk tax 10% ya. Untuk yang ingin mencoba steak yang bukan ala resto besar atau Hotel boleh juga tuh nyobain ke Steak Abuba :).
Oya pelayanan di Abuba bagus kok, pesanan cepat datang dan ramah.

Oktober 29, 2009

Ada apa dengan cowok berinisial F?

Beberapa hari terakhir ini aku berpikir...kenapa ya aku dikelilingi begitu banyak cowok berinisial F dalam beberapa tahun terakhir ini. Dari mantan pacar, mantan gebetan, pacar sampai cowok2 yang PDKT ke aku kebanyakan berinisial F (ada beberapa yang berinisial huruf lain sih tapi F tetap dominan). Mungkin suatu kebetulan aja kali ya???
Tapi kata Ustadz (yang aku tonton di TV One dalam acara Damai Indonesiaku) bahwa sebenarnya tidak ada yang namanya kebetulan itu, segala sesuatunya sudah diatur oleh Allah SWT...hmm...tapi kok bisa ya si F bertebaran dimana-mana hehehehe....

Ya sudahlah...mungkin emang ditakdirkan berdekatan dengan pemilik nama berinisial F. Tapi mungkin...mungkin lho ya...jodohku bisa aja berinisial huruf lain :D
Namanya jodoh kan kita gak tau...manusia berencana tapi Tuhan yang menentukan.
Ok...wait n see...siapakah nanti yang akan jadi pasanganku...apakah tetap pemilik nama berinisial F atau mungkin pemilik nama berinisial huruf lain...atau juga tetap berinisial F tapi beda orangnya...kita lihat saja nanti :)

Oktober 27, 2009

Seandainya Para Pemimpin Indonesia seperti Umar Bin Khattab r.a

Melihat beberapa minggu terakhir ini TV dan koran dipenuhi berita orang - orang yang "berebut" ingin jadi Mentri dan bagaimana jalannya pemilihan Mentri...aku jadi merenung...kenapa ya orang banyak yang berebut untuk posisi itu...karena kekuasaan, karena uang, karena prestise atau karena alasan pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia. Entahlah...hanya mereka dan Allah SWT yang tahu apa motivasi sebenarnya dari orang - orang itu.

Kalau boleh berandai-andai...seandainya saja para pemimpin kita itu seperti Umar Bin Khattab r.a...hmm...pasti gak akan ada korupsi di negara ini. Saat Umar Bin Khattab diangkat sebagai Amirul Mukminin di jamannya beliau tidak bersuka cita, tidak tertawa bahagia...tapi beliau menangis...menangis sedih karena diberi tugas yang begitu berat...memimpin rakyat adalah amanah yang tanggung jawabnya dunia akhirat. Beliau takut tidak bisa mengemban amanah itu dengan sebaik-baiknya. Tapi beliau menerimanya dengan rasa tanggung jawab yang luar biasa besar.

Saat jabatan sudah ditangan, Umar tidak bersenang-senang dengan jabatannya. Setiap malam beliau keliling ke wilayah kekuasaannya untuk melihat kondisi rakyatnya secara langsung (tidak hanya menerima laporan anak buahnya saja). Dia tolong secara langsung rakyatnya yang butuh makan, rakyatnya yang butuh keadilan. Dia mengharuskan semua pejabat di bawahnya melaksanakan tugas dengan baik dan jujur, dan menindaknya dengan tegas apabila pejabat2 itu melanggarnya.

Bahkan dalam suatu kesempatan, saat ada tamu yang datang berkunjung di saat Umar sedang bekerja beliau mematikan lampu yang ada diruangan itu karena saat dia bertanya,"apa maksud kunjunganmu kesini? untuk keperluan negara atau pribadi?" dan si tamu menjawab,"Aku ingin berbicara mengenai hal pribadi kepadamu ya Amirul Mukminin."
Si tamu pun bingung kenapa Umar mematikan lampu sehingga ruangan menjadi gelap dan Umar berkata,"Engkau datang kesini untuk berbicara masalah pribadi denganku, sementara saat kamu datang aku sedang bekerja untuk kepentingan negara dan minyak dari lampu ini adalah milik negara. Aku tidak pantas menggunakannya untuk kepentingan pribadiku."

Kisah yang lain lagi...pada suatu hari, Khalifah Umar bin Khattab r.a membutuhkan uang untuk keperluan pribadi. ia menghubungi Abdurrahman bin 'Auf, sahabat yang tergolong kaya, untuk meminjam uang 400 dirham. Abdurrahman bertanya, "mengapa engkau meminjam dari saya? Bukankah kunci baitul maal (kas negara) ada di tanganmu? mengapa engkau tidak meminjam dari sana?" Umar r.a menjawab, Aku tidak mau meminjam dari baitul maal. Aku takut pada saat maut merenggutku, engkau dan segenap kaum muslimin menuduhku sebagai pemakai uang baitul maal. Dan kalau hal itu terjadi, di akhirat amal kebajikanku pasti dikurangi. Sedangkan kalau aku meminjam dari engkau, jika aku meninggal sebelum aku melunasinya, engkau dapat menagih utangku dari ahli warisku."

Umar pun tidak malu mengakui kesalahannya di depan rakyatnya kalau dia memang melakukan kesalahan. Saat Umar bin Khattab r.a sedang berkhutbah," Jangan memberikan emas kawin lebih dari 40 uqiyah (1240 gram). Barangsiapa melebihkannya maka kelebihannya akan kuserahkan ke baitul maal." Dengan berani, seorang wanita menjawab,"Apakah yang dihalalkan Allah akan diharamkan oleh Umar? Bukankah Allah berfirman,......sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka sejumlah harta, maka janganlah kamu mengambil dari padanya sedikitpun......... (An Nisaa':20) Umar berkata," Benar apa yang dikatakan wanita itu dan Umar salah."

Dan masih banyak lagi keteladanan Umar Bin Khattab dalam memimpin negara. Ah...seandainya saja semua pemimpin di negara Indonesia tercinta itu berlaku seperti Umar Bin Khattab...alangkah indahnya kehidupan di Indonesia. Paling nggak gak akan ada lagi korupsi, kolusi, rakyat makmur sejahtera, keadilan bisa ditegakkan dimana-mana.
Ah seandainya...

Oktober 26, 2009

Towel Cake for Baby, Towel Pudding, & Towel Cake Tart

Towel cake ada model baru lagi nih. Yah siapa tau ada yang berminat model lain selain muffin, roll cake dan tart hehehe...

Aku bikin towel cake model pudding...tentu saja dengan menggunakan gelas pudding, toppingnya strawberry, sementara untuk packagingnya bisa dengan opp plastik, kotak mika atau tabung mika (terserah pembeli mau pakai yang mana)

Deskripsi Produk:
  • 1 pc handuk uk. 30 x 30 cm
  • Warna: putih/pink/coklat muda/biru/hijau/orange/kuning
  • Topping: strawberry
  • Packaging: gelas pudding & opp plastic/kotak mika/tabung mika
Trus untuk towel cake for baby juga ada yang baru nih, yang baru sebenarnya aksesorisnya aja sih. Kali ini aku pakai aksesoris lucu yang terbuat dari clay, warna biru untuk baby boy dan warna pink untuk baby girl.



Deskripsi Produk:
  • 1 pc handuk uk. 30 x 30 cm & 1 pc handuk uk. 23 x 23 cm
  • Warna: putih/pink/coklat muda/biru/hijau/orange/kuning
  • Topping: clay
  • Aksesoris: kertas roti & pita satin
  • Packaging: PVC Cake Box/Kotak mika uk. 9 x 9 x 9 cm
Sementara untuk towel cake dengan ukuran yang lebih besar ada juga lho. Towel cake ini cocok dijadikan souvenir siraman, souvenir panitia atau mungkin untuk souvenir event2 yang lain. Bentuk ini seperti yang dipesan Mbak Diah minggu kemarin :)


Deskripsi Produk:

  • 1 pc handuk merk Chalmer uk 30 x 80 cm
  • Warna: Dark Chocolate/Broken White
  • Topping: Strawberry/Cherry
  • Aksesoris: kertas roti & pita satin
  • Packaging: Mika Roll & Mica Box uk. 11 x 11 x 11cm

Berminat??? langsung pm aku aja ya :)