Juli 31, 2013

Aneka makanan berkuah untuk berbuka puasa

Minggu lalu ada beberapa undangan berbuka puasa tapi tidak semua aku bisa datang. Ada undangan berbuka puasa dari KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) yang diadakan di Hotel Sahid, tapi aku gak datang. Temen-temenku juga kayaknya gak ada yang datang kata mereka,"Ah ntar serius acaranya." Ya pasti jauh lebih seriuslah dibandingkan kalau buka puasa hanya dengan temen2 kuliah hehehe.

Trus abis itu buka puasa bersama dalam rangka menjadi Mak Comblang...mengenalkan temen kuliahku dan temen travelingku....emm sepertinya mereka cocok. Yah siapa tau kan berlanjut sampai ke pernikahan...Aamiin. Acara buka puasanya diadakan di Chicken Story Plaza Semanggi (nyari yang paling deket ama tempat tinggalku hehehe...). Nah waktu di Chicken Story aku pesan Sup Iga. Rasanya enak lho, dagingnya empuk dan bumbunya itu berasa...pas saat dipadukan dengan ice lemon tea. Emang pada dasarnya aku suka sup iga sih, tapi jujur kok rasanya emang enak.

Sup Iga Chicken Story
  Nah pas weekend aku diajak ama temenku ke Gandaria City, temenku bersama adik dan adik iparnya. Kami berbuka puasa di Kopitiam yang ada di LG. Aku belum pernah makan di Kopitiam yang ini jadi masih agak asing dengan menunya. Makanya waktu temenku pesan Vietnamnese Beef Noodle aku ikut-ikutan. Jadi Vietnamnese Beef Noodle itu rasanya kalau menurutku...emmm...nyaris gak ada rasanya...hambar gitu deh. Mienya itu keras dan bentuknya pipih, menurutku mie-nya seperti belum mateng gitu lho jadi agak keras saat dikunyah. Trus aku tambahin kecap asin, perasan jeruk nipis dan potongan cabe rawit untuk menambah rasanya...tapi sepertinya memang kurang cocok dengan seleraku. Masakan ala Indonesia tetap nomor satu menurutku. BTW di Gandaria City ada 2 Mushola yaitu Eksekutif Mushola di Lantai UG dan Mushola Karyawan di Basement. Tapi waktu itu kami memutuskan untuk sholat di mushola karyawan aja karena pasti di eksekutif mushola penuh sesak. Dan ternyata musholanya besar lho, dipisah antara ruangan untuk laki-laki dan perempuan. Mushola karyawan di Gancit ini selain luas juga bersih dan cukup nyaman, ada penitipan sandalnya juga.

Vietnamnese Beef Noodle
Hari Minggu diajakin lagi ama temenku untuk buka puasa di Plaza Semanggi ama temenku yang lain juga. Kami buka puasa di Bakso Cak Man yang ada di lantai 3A. Antriannya alamak panjang nian, makanya aku penasaran seenak apa sih rasanya karena aku belum pernah makan disini. Bakso disini dijual per item ada bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, mie kuning, mie putih, siomay goreng, siomay rebus, tahu dll. Waktu itu aku pesan bakso halus, bakso kasar, mie putih dan bakso goreng. Rasanya...biasa-biasa aja menurutku. Padahal dalam bayanganku kalau menggunakan kata-kata Cak pasti rasa baksonya seperti yang ada di Malang. Tapi ternyata tidak sesuai harapanku. Tapi kan kalau rasa makanan itu tergantung selera ya, menurut temenku enak menurutku biasa-biasa aja dan sebaliknya.

Bakso Cak Man
 Biarpun terkadang buka puasa bersama di luar rumah tapi Sholat Tarawih jalan terus lho, hanya bedanya gak sholat di Masjid tapi sholat sendiri di rumah. Kangen ikut Sholat Tarawih di masjid depan rumahku. Bentar lagi mudik...semoga bisa ikut Sholat Tarawih di masjid depan rumah...Aamiin.

1 komentar: