Juli 01, 2013

Kulineran lagi dan lagi...

Awal minggu lalu aku tiba-tiba pengen nyobain Ifu Mie di Law's Kopitiam Mall Emporium Pluit...sepertinya enak, soalnya dulu nyicipin pesanannya Destri berasa enak. Abisnya tiap ke Law's Kopitiam pesannya selalu sama...Kwetiaw siram seafood....gak pernah yang lain hehehe. Kwetiaw siramnya sih udah jelas enak makanya pengen nyobain menu yang lain. Eh tiba-tiba ada ajakan dari Ika untuk pergi ke Mall Emporium...ya sudah langsung meluncur kesana. 

Tujuan utama langsung ke Kopitiam gak pake mampir-mampir, biasanya aku mampir beli roti ke Tous Les Jours. Tapi kali ini lewatin aja deh...maklum lagi tanggal tua hahahaha...
Begitu duduk langsung pesen...aku tentu aja pesen Ifu Mie Seafood. Oya harganya sebelum pajak 31.5K kalau tidak salah inget. Gak berapa lama pesanan datang...saatnya menikmati... Mie-nya kering dan renyah, diatasnya disiram dengan olahan sayur dan seafood. Biarpun udah terkena kuah yang kental dan panas tapi saat dimakan mie-nya masih terasa crunchy...kriuk-kriuk kressss... Kalau kata Ika sih rasanya lebih enak ini dibanding Ifu Mie Bakmi GM, aku sih belum pernah nyobain Ifu Mie Bakmi GM. Tapi menurutku tetap lebih enak kwetiaw siram seafood...maknyuzzzz....hehehehe....

Ifu Mie Law's Kopitiam
 Nah waktu hari Jum'at ada ajakan lagi ke Empo, kali ini aku pengen ikutan Destri nyicipin Sop Kaki Sapi Dudung Roxi. Satu porsi isinya 4 potong daging kaki kambing...tapi banyak pilihan lainnya kok ada lidah, ada babat, ada daging dll. Kalau Destri memilih lidah semua sedangkan aku kaki sapi semua. Disajikan dengan kuah susu yang kental dan ditaburi emping melinjo, acar, jeruk limau dan sambal sebagai pelengkap.

Saatnya menikmati....suapan pertama...nyam nyam nyam...enaakkk. Berasa banget bumbunya yang medok. Kuahnya gurih dan berbumbu....tapi sayang aku menuang sambal kebanyakan...jadinya panas campur pedaasssss. Tapi enak kok sesuai lah antara harga dan rasa. Harga Sop 36K, Nasi Putih 7K, btw harga minuman disini lebih mahal dibanding konter makanan lain...masa mineral water 7K, Teh 10K padahal di tempat lain mineral water rata-rata 5K (itung-itungannya keluar hahahaha...)

Sop Kaki Kambing Dudung Roxi
Kalau makan agak mahal tapi rasanya enak itu masih ikhlas...soalnya kemarin aku makan di Pasar Pagi Mangga Dua...beli Soto Betawi, rasanya gak karu-karuan dan harganya mahal. Btw kalau sedang belanja di Mangga Dua kalau terpaksanya makan disana beli di ITC Mangga Dua aja lebih banyak pilihan makanan enak dan harganya sesuai dengan rasa, kalau di Pasar Pagi Mangdu tuh beli kalau terpaksa banget aja...menurutku sih. Abis kemarin rasa sotonya benar-benar gak enak.

0 comments:

Poskan Komentar