Januari 12, 2009

Model-Model Cincin Kawin

Cincin kawin sebenarnya tidak ada dalam ajaran Islam. Setahuku yang memasyarakatkan cincin kawin adalah orang Bule (entah dari Eropa entah dari Amrik....eh orang Amrik sebagian juga keturunan Eropa ding).

Makanya aku menjadikan cincin itu sebagai bagian dari Mahar/Mas Kawin aja.....jadi nantinya suamiku tidak akan memakai cincin...yah laki-laki Islam kan haram memakai perhiasan yang terbuat dari emas tidak peduli warnanya kuning atau putih (kalau platina, perak atau besi boleh). Kalau ada anggapan laki-laki menikah yang tidak pakai cincin bisa macem2 misal gak ngaku kalau dia dah nikah...yah itu sih tergantung kepribadian si laki-laki itu. Kalau emang dasarnya "gatel" mo pakai cincin kawin sebesar apapun tetep aja "gatel"..
So...percaya dengan pasangan kita aja...yakinlah bahwa pasangan kita itu orang yang setia dengan kita. Kalau dia mengkhianati kepercayaan kita itu adalah tanggung jawab dia...ingat bahwa menikah itu bukan hanya janji yang disaksikan manusia tapi juga janji di hadapan Allah SWT.

Setelah browsing aku menemukan beberapa model cincin yang aku suka. Berhubung cincin ini buat aku sendiri jadi harus nyari yang sesuai dengan seleraku dong hehehe...
Aku suka model yang simple...gak banyak pernak-pernik....







Cantik-cantik sih bentuknya apalagi dengan mata berliannya itu. Sebenarnya harga cincin emas putih itu kalau beratnya 4-5 gr gak terlalu mahal kok....apalagi kalau harga emas sedang turun, lagian emas putih itu kan biasanya kadar emasnya 18 karat karena merupakan campuran dari emas kuning dan logam lainnya. Yang bikin mahal itu berliannya....apalagi kalau berliannya mempunyai kualitas yang bagus....biasanya semakin besar karatnya semakin mahal.
Mungkin nanti beli disesuaikan dengan kemampuan aja...mampunya beli cincin emas ya beli cincin emas aja tanpa berlian atau mata cincinya memakai sirkon....kalau emang mampu beli cincin berlian ya beli cincin emas bermata berlian....tetap harus sesuai budget kalau gak mau kembang kempis dompetnya...

15 komentar:

  1. Boleh juga tuh... buat referensi kl nanti mo beli cincin. Lucu2 & kren, thxs.<@yahoo.com>

    BalasHapus
  2. itu gambar2 cincin produknya Orori :)

    BalasHapus
  3. b agus juga...btw tau contact person ato alamat orori g?kalo desain yang no.3 dari atas tu brp gram yach....priceny ksaran brp?

    BalasHapus
  4. b agus juga...btw tau contact person ato alamat orori g?kalo desain yang no.3 dari atas tu brp gram yach....priceny ksaran brp?

    BalasHapus
  5. Aku gak tau contact personnya orori karena belum pernah dtg langsung ke tokonya, aku cuman lihat di websitenya aja...searching aja pake google...disitu ada kok price-nya. Harganya sih berkisar 5juta ke atas tergantung besar kecilnya berlian semakin besar berlian semakin mahal dan juga tergantung desainnya.
    Setahuku orori punya konter di grand indonesia tapi aku lupa di lantai berapa.

    BalasHapus
  6. Bila ingin buat cincin bisa email ke:

    heddyh@gmail.com

    Atau join di sini aja

    http://www.facebook.com/group.php?gid=54878651043

    BalasHapus
  7. bgs jg tuh...gw suka yg model trakhir...tp kq g skalian dcantumkan hrg_a..kn bgs...sapa tau ad yg minat...

    BalasHapus
  8. gw suka tuch model cicin yang pertama,knpa ga sekalian di cantumkan harga ma tmptnya sich...?

    BalasHapus
  9. wah....oke tuh komennya....gw stuju kalo bukan kharusan laki tu pake cincin kawin....so, soal model b'arti tgantung selera cewe'y aja....

    BalasHapus
  10. cara dapetin gmn...???

    BalasHapus
  11. suka yg bgt yg pertama..
    g pasaran kyknya..
    budgetnya brapa y??
    reservnya kmana???

    BalasHapus
  12. yang pertama sma yang terakhir itu bagus,,saya suka,,
    kalo buat ngejalin hubungan secara personal gmana yah,,daripada pacaran yang belum jelas,,,
    lagian kalo ngelamar dia juga belum mungkin,,,

    BalasHapus
  13. lho,, bukannya emas kuning, emas putih, itu sama aja ia mbak, kan sama2 emas, ada bahan campurannya itu juga kan

    BalasHapus
  14. klw ga pake berlina hanya permata biasa hrgy brapaan ????

    BalasHapus