September 19, 2008

Meja Akad Nikah

Untuk keperluan akad Nikah, aku juga sudah punya contekan dekorasinya nih dari Suryo Decor. Lagi2 nuansa hijau putih :D
Rencananya aku akan melakukan akad nikah di masjid An-Nuur, persis di depan rumahku. Nah...di masjid sudah ada meja kecil yang emang sering digunakan untuk pengajian maupun untuk keperluan Akad Nikah. Beberapa minggu yang lalu aku udah minta tolong ibuku untuk mengukur meja ini, untuk keperluan perkiraan berapa meter kain yang dibutuhkan.

Kainnya sendiri aku beli di Toko Mumbay Mayestik, aku beli kain shantung hijau yang saat itu harganya Rp 13.900/m ....maklum lagi diskon hehehe....
Untuk bantal duduknya, rencana akan dibikin 6 buah bantal --> untuk Penghulu, Wali Nikah, kedua mempelai dan 2 orang saksi. Aku juga udah beli kain shantung untuk sarung bantalnya, rencananya sih bentuk bantalnya seperti kasur kapuk kecil gitu (kayak kasur2 jaman dulu yang isiaannya dari kapuk). Rencananya sih mau dijahitin di tukang kasur. Kenapa aku milih bentuk kasur kapuk mini sebagai alas duduk??? karena keliatan bagus dan unik.
Sebenarnya beli yang udah jadi juga ada, aku lihat waktu ada pameran kerajinan di JCC beberapa bulan lalu, harganya Rp 60.000/bantal....hanya saja kalau beli jadi selain lebih mahal juga harus ngirim lagi ke Jatim....wuahhhh mending jahitin di tukang kasur aja....

Untuk bunga di meja Akad Nikah rencananya aku juga mau pasang rangkaian bunga yang kecil aja seperti yang ada di foto terlampir. Mungkin pakai mawar putih aja kali ya...
Oya sebelum meja dan bantal duduk ditata sebelumnya dipasang karpet persia nuansa hijau (pinjam punya Tanteku...gratis kok hehehe...)

7 komentar:

  1. bagus banget.. berapa ya dekorasi pelaminan'y..untuk drumah si..

    BalasHapus
  2. hi diestia....untuk dekorasi pelaminan aku gak tau habis berapa, foto itu kan dari suryo decor. Coba minta aja ke vendor dekorasinya untuk bikin seperti itu. kalau untuk bantal alas duduk dan taplak meja akad nikah sih aku beli kain shantung di toko mumbay mayestik harga per meternya dulu sih Rp 13.900 trus aku jahitin di tukang kasur biayanya Rp 35.000/bantal

    BalasHapus
  3. Mbak, boleh nanya? jaitin bantal duduknya dimana? aku pengen juga buat akad mbak... trus itu kainnya shantungnya model sarung bantal yg diselobokin apa langsung dijait ma tukang kasurnya mbak? mbak... bocorin tempat jait bantal nya? Pls...

    hehehehe...
    Reni

    BalasHapus
  4. Jahit bantalnya di Jatim, di tukang kasur keliling, rumahnya gak tau juga. Soalnya si Ibu tukang kasur itu menawarkan jasa buat kasur, bantal, guling...dia keliling dari rumah ke rumah. Waktu itu Ibuku yang ngejahitin ke dia jadi aku juga gak kenal orangnya.

    Coba aja cari penjahit kasur tradisional, pasti bisa bikin bantal kayak gitu. Kalau mau lebih empuk bisa diisi dakron.

    Kain shantungnya langsung dijahit. Jadi kayak kasur kecil gitu :)

    BalasHapus
  5. aku di jatim juga mbak... ya deh aku tak mulai hunting2 tukang kasur! Makasih banyak mbak ariana....

    BalasHapus
  6. bagus nih, soalnya aku juga lagi pusing dgn urusan akad nikah...

    BalasHapus
  7. cantik dan bagus bgt dekorasinya

    BalasHapus