September 22, 2008

Kebaya

Hari Sabtu pagi tanggal 20 September 2008 aku fitting kebaya pertama kali di Laris Benhil. Setelah aku lihat kok kebayaku yang warna putih kurang sesuai dengan yang aku harapkan...kok sepertinya kurang panjang ya padahal kan kain bahan kebayaku sangat berlebih......hmmm apa mungkin karena belum jadi. Aku coba ternyata sangat kegedean dan akhirnya dijanjiin mau dikecilin lagi. Begitu pula kebayaku yang warna hijau ternyata juga kegedean. Apa mungkin karena aku sedang puasa ya...jadi berat badan turun beberapa kg.

Aku dah nyobain bustiernya, dah pas sih cuman belum dikasih resluiting aja sih. Mereka janji hari Rabu kebaya bisa diambil. Aku sih ambilnya pastisetelah jam pulang kantor....karena biasanya aku nyampe Benhil tuh jam 18.00 (itu kalau lalu lintas gak macet ya...kalau macet yah bisa jam 18.30 atau bahkan jam 19.00 WIB....fiuhhh...resiko kantor jauh dari tempat tinggal....

Oya aku bingung deh dengan krah kebayaku yang katanya diaplikasi....kok aku ngeliat gak ada bedanya ya dengan yang tidak diaplikasi. Aku sempat tanya harga pasang payet di Laris ternyata sekarang untuk payet tabur tarifnya menjadi Rp 300.000......mending aku mayet sendiri modal Rp 40.000 dah jadi hehehehe.....

Jadi kemarin itu aku sekaligus ngelunasin ongkos jahit kebaya walaupun sebenarnya kebayaku belum jadi, oya biayanya dipotong Rp 50.000 karena ternyata kebayaku yang warna hijau krahnya tidak diaplikasi karena bahannya kurang....bagus deh....karena aku lihat emang aplikasi-nya gak gitu ngaruh ke kebaya...
Sisa kain kebaya putihku aku ambil....bunga2 di kain kebayanya mau aku potong2 trus ditempel di kain tulle...buat kerudung saat akad Nikah :)

Rencananya sih....abis Lebaran aku mau jahitin lagi satu kebaya...yaitu kebaya resepsi....tapi masih mikir2 nih mau jahitin di Laris lagi atau di Tien Sunarya aja di Kalibata....abis di Laris dikit2 bayar lagi... Kalau di Tien Sunarya jahitin kebaya Rp 250.000 tapi bordir dan aplikasi gak bayar lagi dan pasang payetnya lebih bagus kalau menurutku.....hhmm liat ntar aja deh.....

0 comments:

Posting Komentar