September 10, 2008

Tempat Belanja Persiapan Pernikahan

Tempat2 yang udah aku jelajahi untuk mendapatkan barang bagus dengan harga terjangkau untuk persiapan nikah, antara lain:
  • Pasar Tanah Abang --> tempat belanja kain kebaya yang nyaman karena bersih dan ber-AC, asal nyampe Tanah Abang sekitar jam 9.30 - 10.00 WIB, soalnya semakin siang semakin padat. Aku beli kain kebaya untuk acara lamaran dengan harga Rp 30.000/m dan kain satin untuk furing harga Rp 10.000/m, kain kebaya untuk resepsi harganya hanya Rp 50.000/m...murah ya hehehe.....& untuk Tante-Tanteku harganya 20.000/m saja di Tanah Abang di Basement. Harga kain kebaya di Tanah Abang lebih murah daripada di Mayestik, hanya saja kalau belinya pakai kartu kredit seringnya kena charge 3% so belinya cash aja. Kalau mau beli or pesan sprei & bed cover di Tanah Abang aja karena banyak pilihan dan harganya reasonable. Semua jenis kain sprei ada dari yang murah sampai bahan King Koil, beberapa bulan yang lalu temenku pesan sprei plus bed cover King Koil kena Rp 1.045.000....bandingin dengan harga di Centro or Sogo untuk jenis bahan yang sama.....jauh kemana-mana deehhhhh....... Oya untuk yang mencari mukena dan sajadah di tanah abang juga banyak banget pilihannya. Aku sempat nanya2 harga sajadah muka di toko Gema, harganya Rp 180.000/kodi (isi 20 pcs), karena aku butuh 5 kodi untuk souvenir panitia nih...
  • Pasar Mayestik --> aku beli kain kebaya untuk Ibu, Adik, dan untuk acara akad nikah di Mayestik. Kain kebaya untuk akad nikah aku beli di toko Fancy dengan harga Rp 210.000/potong, selain itu aku juga beli kain tulle untuk bungkus souvenir panitia di toko Fancy ini dengan harga Rp 8.000/m. Oya kain tulle untuk kerudung akad nikah aku beli di toko sebelah Mumbay ...aduh lupa namanya...harganya Rp 8.000/m. Sedangkan kain kebaya untuk acara midodareni, untuk Ibu & Adik aku beli di toko Mumbay, jenis kainnya brocade Jepang dengan harga Rp 65.000/m (udah diskon 20% tuh), kalau kain satin untuk furing harganya Rp 20.000/m. Kain double chiffon untuk furing kebaya akadku juga aku beli di Mumbay harganya Rp 8.000/m. Sedangkan kain shantung untuk taplak meja dan bantal duduk waktu akad nanti aku belinya di Mumbay juga harganya Rp 13.900 (maklum sedang ada diskon waktu itu hehehe...). Aku juga beli kotak seserahan di Mayestik, terbuat dari anyaman lidi...kesannya natural gitu...harganya Rp 135.000/set (isi 4 pcs)..kalau yang bentuknya keranjang harganya Rp 45.000/pcs (tapi inget ya jangan ragu2 untuk menawar ke penjualnya).
  • Mangga Dua Square --> Souvenir untuk panitia aku putuskan sajadah muka dan tasbih. Tasbihnya aku bikin sendiri dari mutiara sintetis yang diaplikasi dengan monel. bahan tasbihnya aku beli di toko Charisma, Mangga Dua Square Lt. UG No. 242-249 Blok C (depan A&W). Di toko ini juga menjual aneka payet, pita, monel dll dan harganya ternyata lebih murah daripada di toko Pusacho Mayestik apalagi kalau beli dalan jumlah banyak. Oya di MDS juga ada toko Lingerie (namanya lupa...) tepatnya selantai dengan JCO, Lingerie-nya seksi2 dan waktu aku sentuh kainnya lembut banget gak kalah dengan merek2 terkenal itu dan harganya Rp 80.000 itupun masih bisa ditawar kata mbak penjaganya.
  • ITC Mangga Dua --> Ada tom yam yang yummy di Lt 2..slrupppp....halah keluar dari pembahasan hehehe.... Di ITC Mangga Dua aku sempet survey ke toko yang jual aneka handuk, jubah mandi & sandal kamar, harganya tergantung ukuran dan jenis handuk yang jelas jauh lebih murah daripada di Centro or Sogo, harga jubah mandinya antara Rp 120.000 - 175.000/pcs tergantung tebal tipisnya kain (tapi itu harga sebelum ditawar ya), ada handuk Terry Palmer juga disini. Oya lokasi toko handuk itu di Lt. III deket escalator. Untuk yang mau pesan selop resepsi bisa ke Donamici di Lt. III Blok A No. 25. Harga selop yang sempat aku lihat Rp 175.000 dan Rp 200.000 (tapi kok enakan yang harga Rp 175.000 ya, lebih nyaman di kaki, lebih empuk soalnya)
  • Pasar Mester Jatinegara --> pasar yang sangat crowded, tidak dianjurkan untuk yang badannya lagi gak fit. Tapi di pasar ini bener2 surga untuk yang mencari souvenir murah meriah karena ada banyak sekali jenis souvenir yang dijual disana dengan harga yang murah2. Oya aku sempet nanya harga sajadah muka di toko bagian depan pasar, harganya ternyata lebih murah daripada di Tanah Abang, harganya Rp 160.000/kodi. Tapi males banget balik ke pasar Mester, udah jauh dari rumah, panas lagi...hmmm...mikir2 dulu deh beli sajadah di Mester or di Tanah Abang....
  • Plaza Semanggi --> Rencana beli buku tamu di Gramedia Plangi aja, desainnya bagus dan elegan harganya Rp. 51.100/buku (butuhnya 4 buku tamu sih). Sebagian isi seserahan rencananya beli di Body Shop yang di dalam Centro Plangi. Pakaian dalam juga ada di Centro Lt.2 harganya sih standarlah kecuali kalau sedang ada diskon.
  • Mustafa Center di Singapura --> Beli tas pesta untuk isi seserahan pas lagi jalan2 kesana harganya lumayan murah cukup S$ 19 saja atau sekitar Rp 130.000.
Kayaknya itu dulu aja reviewnya...kalau ada tambahan menyusul deh...

0 comments:

Posting Komentar