September 10, 2008

Tarawih


Tadi malam aku diajak Nurul & Arum sholat tarawih di Masjid Istiqlal. Kami nyampe di istiqlal sebelum Magrib (langsung berangkat dari kantor). Alasan Nurul senang sholat tarawih di Istiqlal karena tempat parkirnya luas jadi dia gak perlu pusing markirin mobilnya dimana :D

Setelah wudhu ada pengumuman pembagian makanan untuk berbuka puasa, eArum masuk ke dalam untuk mengambil makanan, aku & Nurul nunggu di luar.... Tiba2 ada Bapak2 muda yang bawa beberapa kotak nasi dan memberikan kotak nasi itu ke aku dan Nurul...kami sempat bengong sejenak sebelum nerima kotak nasi itu... Dan setelah itu Arum balik ke arah kami dan ternyata dia gak dapet makanan padahal kayaknya banyak banget deh di dalam. Aneh juga ya... aku & Nurul yang gak berniat ambil makanan berbuka malah tiba2 dikasih makanan tanpa perlu mencari-cari...Aku sih abis itu hanya berbuka dengan minum air putih.

Kami menuju lantai atas untuk sholat Maghrib. Setelah itu kami menuju mobil lagi untuk makan bekal (kolak, singkong keju dll). Abis berbuka kami mengambil air wudhu lagi untuk sholat Isya dan tarawih. Pada rakaat terakhir sholat tarawih Imam-nya menangis (mungkin karena beliau benar2 menghayati dan mengerti arti dari ayat2 yang dibacanya)....aku sempat menitikkan air mata juga entah mengapa....sepertinya suasananya syahdu banget....

Selesai tarawih pulang deh. Nurul baik banget mau nganterin aku & Arum pulang. Arum diantar sampai terminal Blok M karena dia tinggal di Tanah Kusir, sedangkan aku setelah ikut nganter Arum di Blok M diantar Nurul pulang sampai rumah....baiki banget deh kamu Rul :)
Padahal dia kan tinggal di Gunung Sahari...

Rencananya sih besok mau sholat Tarawih di Masjid BI, ga tau deh jadi apa nggak, atau mungkin mentok2nya tarawih di Istiqlal lagi....

0 comments:

Posting Komentar