Februari 03, 2009

Swarovski

Hari Jum'at minggu lalu aku ke Mangga Dua Square saat jam makan siang...dan pertama kali tujuanku adalah beli payet lagi untuk kebaya yang akan aku jahitin dan kristal swarovski untuk kebaya resepsiku.
Aku memilih kristal swarovski yang ukurannya kecil aja, maklum kebayaku dah cukup gemerlap dengan payet Jepang (payet bambu patah & payet pasir). Oya untuk kristal swarovski sendiri ada berbagai macam ukuran dan warna. Untuk swarovski yang ukuran kecil aja bentuknya ada beberapa macam. Kristal swarovski yang aku beli itu bentuknya agak oval dan harganya Rp 80.500 / gross (1 gross = 144 butir).


Swarovski

Sabtunya aku pergi ke Pasar Benhil untuk jahitin kebaya. Aku pengen nyobain jahitin kebaya disana sebab sebelumnya adikku dah jahitin kebayanya di Pasar Benhil juga dan hasilnya bagus kok. Waktu adikku jahitin kebaya ongkos jahitnya Rp 120.000 untuk kebaya full furing.
Tempat jahit kebaya itu di Agresia Busana Proyek Pasar Benhil Lt. 2 Blok F pemiliknya bernama Mas Epi no. HP-nya 0813 15598923.
Kebetulan aku masih punya bahan kebaya warna putih yang tadinya untuk kebaya akad tapi ternyata aku tergoda untuk beli bahan lain lagi :D....ya sudahlah akhirnya aku jahitin juga deh....kan ntar bisa dipakai di acara2 kondangan atau apalah :d

Nah pas mau jahitin kebaya itu aku belum menentukan model kebayanya. Akhirnya aku lihat2 gambar model2 kebaya di Agresia dan menemukan model kebaya seperti yang aku mau.
Aku memilih model kebaya yang panjangnya di atas lutut dengan kancing kait dan krah klasik....juga dikasih obi yang modelnya agak menurun di bagian pinggang...
Karena aku bikin kebaya full furing (furingnya memakai kain double chiffon) dan memakai obi yang terbuat dari kain double chiffon juga biayanya jadi Rp 150.000 deh.....yah sudahlah gpp.
Kata mas Epi sih jadinya seminggu....hmmm lumayan cepet juga yah...semoga aja hasilnya juga bagus dan sesuai dengan harapanku :)

Rencananya kebayaku itu nantinya akan aku payet dengan payet warna biru dan pink pastel ditambah payet hijau untuk bagian batang dan daunnya. Mungkin aku akan menggunakan payet pasir aja, tapi kok sepertinya untuk bagian batang bagusan payet bambu patah ya...hmmm liat ntar aja deh gimana bagusnya...

4 komentar:

  1. mau dong foto kebayanya di publikasikan.. mau coba nih.. thanks..

    BalasHapus
  2. Aku kan udah publikasikan sebagian, malah kalau difoto semuanya motif payetnya gak kelihatan. Lagian aku pasang payetnya belum selesai lho

    BalasHapus
  3. Kebayanya ntar aku publikasikan deh :). Kebaya yang hasil jahit di Agresia kan ya?

    BalasHapus