September 18, 2008

Zakat

Menjelang lebaran tahun ini seperti biasa aku dah menghitung-hitung budget untuk dibagiin ke saudara2ku di kampung halaman. Tentunya jumlahnya beda2 untuk masing2 orang. Untuk sepupu yang masih SD tentu beda dengan yang udah SMA ataupun yang udah kuliah.

Kemarin aku menghitung-hitung lagi, takut ada nama saudara yang belum tercantum dalam daftar. Setelah cek list dan mengatur budget iseng2 aku menghitung zakat penghasilan yang harus aku keluarkan tahun ini.....dan hasilnya bener2 bikin aku melongo dan gak habis pikir............
Jumlahnya ternyata sama persis dengan jumlah uang yang emang mau aku bagikan ke saudara2ku. Kok bisa yaa?????? Padahal kan waktu nyusun budget aku belum ngitung zakat penghasilanku....bener2 bisa sama persis angkanya. Berarti emang minimal sejumlah itu yang harus aku keluarkan :)....benar2 Allah Maha Besar...

0 comments:

Posting Komentar