Februari 09, 2009

Kebaya Resepsi

Aku dah hampir selesai memayet kebaya resepsiku. Tinggal memasang payet di beberapa bagian aja....fiuhhhh akhirnya....
Swarovski juga udah aku pasang, yah walaupun ternyata swarovskinya masih kurang beberapa butir...gpp lah ntar beli lagi di Mangga Dua Square....selusin juga dah cukup.

Kain kebaya untuk kebaya resepsiku ini emang biasa2 aja....malah lebih bagus kain kebaya untuk kebaya akad...tapi gak masalah karena ternyata setelah diipayet hasilnya cukup bagus juga kok.
Pertimbanganku saat itu kenapa gak pakai kain brokat Prancis karena kalau brokat Prancis harganya mahal benerrrrr.....untuk brokat Prancis sendiri ada beberapa tingkatan jenis kainnya.
Nah kain brokat Prancis yang aku suka itu sepotong harganya Rp 2.400.000....tentu saja terlalu mahal untuk ukuran rakyat jelata seperti aku ini ( halah :D )....kain yang aku maksud ada di Toko Mumbay Mayestik.
Ada juga kain brokat Prancis yang harganya Rp 500.000/meter tapi motifnya aku gak suka....jadi akhirnya malah pakai kain kebaya yang biasa-biasa aja tapi setelah dijahit dan dipayet jadi bagus :L

Kain Kebaya sebelum dipayet



Kebaya yang udah dipayet

Penampakan kebaya secara keseluruhan sepertinya ntar aja kali ya kalau dah dipakai saat pernikahanku. Kapan itu??? hanya Tuhan yang tau....aku hanya berdoa aja semoga kebaya itu segera terpakai :y

13 komentar:

  1. halo, salam kenal...
    kebetulan saya kmrn baru aja dari solo, beli seragam buat panitia sama sodara... ternyata ada jg buat pengantin bagus banget, qta cm butuh payetin dikit (ga semua gt deh) harganya semeter 100rb, krn badan saya agak besar, juga mo pake panjang krn pake jilbab, jadinya sya beli 2,5 meter sama satinnya total 250rb... tapi sya ga tau itu brokat apa namanya, pokoknya bagus banget, kpn2 sya pasang fotonya...

    BalasHapus
  2. Hai Annisa...salam kenal juga :)
    Di Tanah Abang dan Mayestik juga ada kok kain kebaya yang udah ada payetnya...tapi kebetulan aku emang lebih suka mayet sendiri karena sesuai ma seleraku.
    Btw makasih infonya ya. Iya dong dipasang foto kebayanya jadi kan bisa lihat.

    BalasHapus
  3. bagus ya mbak bisa mayet sendiri..saya juga tukang payet tapi sebagai hobi dan ngambil tempahan dikit2..hehe..dan emang kalo mau beli payet semuanya saya beli di jakarta cuman saya ngak tau kalo di mangga dua square itu lebih murah payet nya ma kasih ya mbak sama info2 nyaa disini..

    BalasHapus
  4. Oya emang Naz tinggal dimana? kalau beli di Pasar Pagi Mangga dua kalau dalam jumlah banyak murah jiga kok cuman waktu aku beli kemarin yang terakhir malah lebih mahal karena aku beli 3 bungkus kecil aja.

    BalasHapus
  5. aku tinggal di kuala lumpur mbak..;-)..biasa aku ke jakarta sekitar maret ato april ato juli...borong payet nya utk stok satu tahun...kalo di tanah abg ga banyak pilihan ya payet jepang nya ngak seperti di pasar pagi..tapi ada temen bilang sama gue itu di istana mote lebih murah katanya tapi masih blom kesana..suka bgt hunting payet2 murah disana...hehe...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Ooo di KL ya, aku beberapa bulan yang lalu kesana tp cuman bentar aja. Emang kalau payet banyak di pasar pagi kalau di tanah abang kebanyakan baju dan kain setahu aku sih.

    BalasHapus
  8. waduhh ampun ya post nya keluar ke 2 kali..huhu..wahhh mbak udah ke kuala lumpur?kapan mau ke mari lagi?bisa bawa jalan jalan ke kedai payet di sini...hehe

    BalasHapus
  9. mbk,, aku mau d0nk nama toko dan no tlp tempat mbk beli payet jepang dan swarovskinya, soalnya aku jauh di Kepulauan Riau dan g ada toko khusus menjual payet...

    BalasHapus
  10. Ada beberapa toko di pasar pagi mangga dua lt. 3 yang menjual payet jepang, salah satunya toko charisma tapi aku gak punya nomor telponnya. Coba searching2 di google

    BalasHapus
  11. Eh ternyata ada nih nomor telponnya setelah aku cari2 021 6013526. Happy shopping :)

    BalasHapus
  12. cantik ya mbak hasil payetan nya ^_^

    BalasHapus