September 22, 2008

Pameran Craft di JCC


Hari Minggu....sendirian di kamar.....BT juga ya. Pagi2 sih dah pergi belanja ke pasar benhil....biasanya adikku yang belanja berhubung dia dah pulang ke jatim jadinya belanja sendiri deh... Sekarang harus masak sendiri juga buat buka puasa dan sahur...

Jam 10.00 WIB aku berangkat ke JCC, dari rumah tinggal nyebrang aja sih lewat jembatan penyeberangan Farmako.....sepi banget di jembatan...aku agak ngeri juga karena dulu pernah ada orang ditodong di jembatan itu. Apalagi pas aku nyebrang ada cowok ngikutin dari belakang. Ya mungkin aja cowok itu emang mau nyebrang juga tapi karena perasaanku gak enak aku cepetin aja jalanku dan berdo'a semoga ada orang nyebrang dari arah berlawanan (kan ngeri juga berdua doang di atas jembatan ma orang tak dikenal)....dan ternyata do'aku terkabul...ada Bapak2 nyebrang dari arah yang berlawanan....syukurlah....tapi tetep aja aku cepetin jalanku.

Tiba juga di JCC....fiuuuhhh langsung deh badan terasa sejuk....maklum di luar matahari sedang panas2nya....apalagi sedang puasa.
Aku langsung deh keliling JCC ngeliat barang2 yang dipamerkan. Di Hall A kebanyakan sih produk batik, ada juga sih produk2 lainnya. Oya aku sempat mampir di salah satu stand yang menjual scrub Bali Alus dan tanya harganya....ternyata harganya Rp 20.000/cup kecil (paling cuma 2x pakai) dan harganya bener2 gak boleh kurang...ya udah deh aku gak jadi beli lagian scrubku juga masih ada.

Hall B isinya lebih variatif...bahkan ada beberapa stand yang jual makanan. Tapi tetep aja gak ada barang yang menarik untuk dibeli. Akhirnya aku balik lagi ke Hall A dan muter2 lagi disitu. Sebenarnya aku berharap PD K'ria ikut lagi di pameran kali ini...eh ternyata nggak. PD K'ria ini adalah salah satu home industry yang memproduksi tas tangan dan sandal yang terbuat dari kulit domba, selop buatannya enak banget di kaki...terasa nyaman... harganya Rp 200.000 untuk selop dari kulit domba, kalau selop/sandal dari bahan lain (aku lupa namanya) harganya Rp 150.000. Oya alamat PD K'ria ini di Jl. Purbamanik C19 Guruminda Soekarno Hatta Bandung Telponnya 022 7802654 atau HP. 0811218571/022 70370857, makanya aku berharap mereka ikutan lagi biar gak perlu jauh2 ke Bandung buat pesen selop. Sebenarnnya sih bisa pesen by email atau telepon hanya saja kan lebih puasa kalau pesen langsung karena bisa milih langsung bahan dan warna bahannya.

Sebenarnya pengen juga nanya2 harga kain panjang batik....tapi kok males ya....pasti deh harganya mahal2 kalau dibandingkan kita beli di luar pameran. Hmm...ntar aja deh beli kain panjang ama Ibuku aja...kan beliau lebih tau kualitas dan motif2 yang dibutuhkan.

Aku sempat tanya harga juga ke stand yang jual bantal duduk....bantal seperti yang akan aku gunain waktu Akad Nikah ntar. Dan haganya sekarang udah Rp 75.000/bantal...pameran beberapa bulan lalu harganya masih Rp 60.000/bantal.... huaaaaaa mending aku jahitin ke tukang kasur aja....kain bahan bantal toh aku dah beli, tinggal dijahit dan diisi sama kapuk aja. Dan bisa dipastikan biaya yang dikeluarkan lebih kecil daripada beli di pameran.
Untuk kebutuhan Akad Nikah aku butuh 6 bantal duduk, misalkan aku beli di pameran berarti aku harus mengeluarkan uang Rp 75.000 x 6 = Rp 450.000. Sedangkan apabila aku bikin sendiri biaya yang aku keluarkan --> Kain shantung 8 m @ Rp 13.900 = Rp 111.200, sedangkan untuk ongkos tukang kasurnya sekitar Rp 60.000 - Rp 100.000 per 6 bantal.....
Jauh banget kan bedanya???? Oya kain shantung 8 meter itu dah termasuk bahan untuk alas meja Akad Nikah lho...

Jam 11.15 WIB aku dah bosan keliling2 di pameran. lagian badan mulai lemes nih... ya udah akhirnya aku pulang aja. Begitu keluar dari JCC....hawa panas menyambut.....bener2 siang yang sangat panas.....

0 comments:

Posting Komentar