November 04, 2009

Asam Pedas Ikan Baung yang Maknyussssss...

Tadi aku dan Yustin lunch di RM Siapakira di daerah Sunter. Emang udah janjian dengan Pak Widarko (pemilik RM Siapakira) untuk interview mengenai Rumah Makan Siapakira ini, liputan untuk majalah yang akan diterbitkan.

RM Siapakira yang baru buka pertengahan Oktober ini didominasi warna hijau dengan suasana yang cozy, konsep masakannya sendiri adalah masakan Melayu Kalimantan...jadi citarasanya seperti masakan rumahan. RM Siapakira juga menyediakan aneka roti yang rasanya gak kalah dengan produksi roti yang udah terkenal :)
Setelah berbincang sejenak...hidangan muncul. Pertama aku mencicipi es campur mutiara, isinya antara lain kelapa muda, semanga yang dibentuk bulat2, melon yg dibentuk bulat, jelly, rumpur laut, dan selasih...oya mutiaranya itu dibuat dari rumput laut juga yang dibentuk bulat2 kecil. Rasanya segar hanya sedikit kurang manis menurutku :)

Hidangan berikutnya yang aku cicipi adalah Asam Pedas Ikan Baung (ikannya didatangkan langsung dari Kalimantan, karena kalau hasil budidaya rasanya berbeda dengan yang asli dari Kalimantan...begitu kata Pak Wid), Iga Goreng dan Sayur Rampai.
Ok saatnya mencicipi...pertama mencicipi asam pedas ikan baung....suapan pertama....wuaaaaaaa langsung jatuh cinta dengan rasanya....benar2 maknyuzzzzzzzzz....enak...top markotop....

Asam Pedas Ikan Baung

Daging ikannnya tuh lembutttt banget dan kuahnya hmmm....segarrrr...rasanya hampir mirip dengan tom yam...warna kuahnya didominasi warna merah...pokoknya benar2 enak, cocok ma selera lidahku :D

Sayur Rampai

Sayur rampainya juga segar, kuahnya asam pedas juga walaupun tidak sepedas asam pedas ikan baung, isinya antara lain jagung, kangkung, sawi putih, kacang panjang, pucuk daun labu, dan ubi jalar...dibumbui dengan udang kering dan terasi...hmm segar dan sangat sehat. Sementara untuk iga gorengnya...disajikan bersama sambal uleg dan lalapan, dagingnya sangat empuk...enak...sedikit kurang gurih untuk ukuran lidahku yg pecinta rasa umami alias gurih ini hehehe...tapi Yustin cocok banget tuh ma Iga gorengnya kata dia maknyussss...

Iga Goreng

Terakhir mencicipi brownies pisang dan pie sayuran....waduh bener2 yummyyyyy....pokoknya puas makan disini...hmm coba buka cabang di jakarta Selatan ya, pasti aku akan sering datang. Menurut Pak Widarko sih kemungkinan akan buka cabang di Jaksel juga.

RM Siapakira:

Jl. Danau Agung 2 No. 28 Sunter Agung Podomoro
Jakarta Utara
Telp. (021) 65307365
(Depannya BCA Sunter, sebelah kiri bengkel Nellindo)

3 komentar:

  1. Thanks buat reviewnya ya Mba Ari :D
    Blognya saya post ke page Siapakira di www.facebook.com/resto.siapakira

    Have a nice day!

    BalasHapus
  2. Jgn lupa di like page-nya & follow twitter kita yaa :-)

    BalasHapus