November 05, 2009

Raja Kuring Galangan...

Hari ini ada 2 orang di kantorku yang ultah, yang satu mantan bos dan yang satunya lagi bos besar yang sekarang. Dan ternyata aku dan temen2ku ditraktir oleh Pak Dirto (bos lama) untuk lunch di Raja Kuring Galangan yang ada di Jl. Kakap....waaaahhhhh makasih Pak Dirto :)

Saat tiba disana ternyata tempat makannya ada karaokenya...langsung deh pada nyanyi2 hehehe. Nyanyi2nya berhenti saat hidangan dah datang. Pertama sih yang datang aneka seafood dan daging yang dimasak dalam berbagai macam menu antara lain ubur-ubur, udang masak wijen, daging yang diiris tipis2 (gak tau namanya), bebek panggang, telur yang entah dimasak apa karena telurnya jadi berwarna coklat transparan dan ada satu jenis masakan lagi yang aku gak tau juga namanya :D....pokoknya enak2 semua deh hehehe...

Setelah itu datang lagi sup bebek ginseng yang tentu saja isinya daging bebek plus biji teratai dan asparagus...rasanya hmmm mantap...segar...katanya sih untuk meningkatkan stamina. Trus berturut-turut datang udang masak telor asih yang rasanya yummy...udangnya manis (berarti memakai udang segar tuh karena rasanya manis), tahu kipas yang isinya udang..hmm rasanya bener2 enak...gurihhhh...enak bangettt...

Hidangan beriikutnya adalah Ikan Bawal Jepang masak Tausi...nah hidangan yang satu ini juara nih, disajikan dengan aneka jamur yang diiris tipis dan tahu sutra serta aneka bumbu...wah benar2 masakan sehat nih karena ditim dan rasanya maknyussss...

Ikan Bawal Jepang masak Tausi

Ayam api merupakan hidangan berikutnya yang disajikan dengan cara spektakuler....ditaruh dalam pinggan kaca yang ditutup dengan alumunium foil dan dibakar api diatasnya....rasanya wuihhh mantappp...bumbunya benar2 merasuk ke daging ayamnya.

Ayam Api
Nah satu jenis hidangan yang aku suka adalah lumpia scalop...isinya scalop dan udang, dimakan dengan menggunakan mayonaise....rasanya...alamakkkkk enak kali....maknyus semaknyus maknyusnya deh pokoknya...juara dari semua hidangan yang ada (menurutku sih hehehe...)
Dan masih adalagi hidangan lain yaitu kailan abalone...rasanya enak, kriuk-kriuk saat dikunyah...hmm yummy....

Desertnya adalah aneka buah segar yang terdiri dari potongan nanas, semangka, apel, anggur merah, melon dan pepaya. Wah benar2 puas makan di Raja Kuring. Rasanya enak, pelayanannya oke, tempat makannya luas, tempat parkirnya luas....dan yang paling penting makan gratis huehehehe....thanks to Pak Dirto :)
Note:
Sebelum makan di Raja Kuring sebaiknya pesan tempat dan pesan makanan sekalian, biar kalau nyampe gak terlalu lama menunggu hidangan keluar.

Raja Kuring
Jl. Kakap No. 5 Jakarta Utara 14440
Telp. 021 661 0331 & 661 0332

2 komentar:

  1. Lucu ya, nama restonya raja kuring...
    tp makanannya rada fine chinese..
    abalone sama bawal bintang itu makanan pricey and fancy mbak,
    lucky you!*ditraktir

    BalasHapus
  2. Iya dulu aku juga bingung, nama restonya Sunda banget tapi menunya kok gak ada Sunda-Sundanya hehehe...
    Yes lucky me punya bos yang hobi mentraktir orang :D
    Adalagi mantan bos yang lama yang juga hobi mentraktir anak buahnya...tapi sekarang udah pensiun. Semoga orang-orang baik ini selalu diberi kebahagiaan, kesehatan dan rezeki yang melimpah :)

    BalasHapus