November 19, 2009

Bebek Kaleyo

Tadi aku dan beebrapa teman kantor lunch di Bebek Kaleyo yang ada di Jl. Danau Utara Sunter. Teman2ku sih dah sering kesitu, tapi aku baru sekali ini. Ok pikirku sekalian liputan untuk bahan buletin bulan depan.
Sesampai disana wah tempatnya dah penuh banget padahal lumayan luas lho, untung dah di-booking-in tempat ma Pak Tatang yang datang duluan kesana (thanks ya Pak).

Menu bebek yang tersedia antara lain bebek goreng, bebek cabe ijo, bebek bakar dan ayam kampung bakar/goreng/cabe ijo. Aku memutuskan untuk pesan bebek bakar sedangkan teman2ku pesan bebek goreng dan bebek cabe ijo.

Gak usah menunggu terlalu lama pesananku datang...bebek bakar bagian dada yang disajikan dengan lalapan dan 2 macam sambal, sambal uleg dan sambal mangga...ok waktunya menyantap hidangan dimulai...daging bebeknya empuk, rasanya agak manis untuk yang bebek bakar dan lebih nikmat saat dimakan dengan cocolan sambal uleg. Aku mencicipi sedikit bebek goreng dan bebek cabe ijo punya temanku. Bebek goreng...rasanya biasa2 aja menurutku, rasanya kalah jauh dibandingkan bebek goreng yang aku beli di kampung halamanku di Jatim sana :D

Bebek Bakar Kaleyo

Bebek cabe ijo...sepertinya sih seperti bebek goreng yang dilumuri dengan sambal cabe ijo...rasanya masih kalah jauh dibanding itiak lado mudo Bukittinggi...tapi menurutku masih enakan bebek cabe ijo-nya daripada bebek gorengnya (menurut pendapatku sih soalnya kata temenku enak2 aja tuh hehehehe....)

Harga seporsi bebek juga lumayan terjangkau kok, Rp 14.500/porsi untuk bebek goreng, Rp 15.000/porsi untuk bebek bakar dan bebek cabe ijo (belum nasinya ya). Sementara kalau mau beli per ekor harganya Rp 57.000 untuk bebek goreng, Rp 59.000 untuk bebek bakar dan bebek cabe ijo. Tidak terlalu mahal kan?
Sementara kalau ayam kampung goreng Rp 12.500/porsi, sedangkan ayam bakar dan ayam cabe ijo Rp 13.000/porsi (belum termasuk nasi).

Emang orang-orang kota besar sekarang lagi gandrung-gandrungnya sama menu berbahan dasar daging bebek. Baguslah...satu sumber protein hewani lagi :)
Buka usaha warung makan bebek...hmm...sepertinya menarik juga....

1 komentar:

  1. iya nih... menu daging bebek emang lagi trend ya... untuk bebek kaleyo, menurut sy emang mantap... :D. Salam kenal...

    BalasHapus