Oktober 30, 2009

Steak Abuba

Kemarin sore pulang kantor aku dan beberapa temen kantor (Angga, Arum dan Yustin) merencanakan makan steak abuba cabang Sabang (belakang Sarinah). Pengen ngerasain kayak apa sih rasanya kok katanya enakkkkk (dah lama di Jakarta tapi belum pernah ngerasain hehehe).
Kami sholat dulu di Masjid belakang Sari Pan Pasific, karena pas nyampe di Sarinah pas udah masuk waktu sholat Maghrib. Jadi sekalian aja sholat dulu, maklum waktu sholat maghrib kan hanya sedikit. Sekalian nungguin Arum yang nyusul belakangan karena di kantor masih ada kerjaan.

Selesai sholat langsung ke Abuba yang terletak di sebelah Pos Polisi (perempatan belakang Sarinah). Waktu kami masuk ruangan sudah terisi beberapa orang, belum terlalu ramai sih (saat kami mau pulang barulah seluruh ruangan di Abuiba penuh penikmat steak). Dan setelah memilih-milih menu akhirnya aku memutuskan untuk pesan Sirloin New Zealand dan aku maunya yang welldone alias bener2 mateng plus pesan segelas ice lemon tea. Sementara Yustin pesan Sirloin US dan Angga pesan T-Bone lokal.

Tidak perlu menunggu terlalu lama pesanan kami pus sudah dihidangkan. Steak-nya lumayan besar dan dihidangkan dengan kentang goreng dan aneka sayur seperti kacang polong, wortel, wortel, buncis dan bunga kol rebus. Penasaran nih kayak apa sih rasanya....irisan pertama terasa agak alot...masuk mulut hmm...kok biasa2 aja ya di lidahku...tambahin saus sambal, sambal tabasco dan mustard...irisan kedua masuk mulut...hmm lebih berasa nih...secara keseluruhan sih kesannya biasa2 aja di lidahku, kok aku lebih suka iga panggang tradisional ya hehehe...yah maklumlah lidah kampung :D

Steak Sirloin NZ

Sementara Yustin terlihat asyik2 aja tuh menikmati Sirloin US-nya, kata dia sih enak dan terasa empuk....maklum beda harga ma pesenanku huehehehehe....emang ada harga ada rupa :D

Steak Sirloin US

Sementara Angga menikmati T-Bone-nya dengan tenang dan tanpa komentar, tapi dipiringnya masih ada sisa beberapa irisan daging...mungkin itu bagian lemaknya (Angga gak suka lemak)

T-Bone Lokal

Akhirnya setelah makanan kami habis barulah Arum datang....wah wah benar-benar pegawai teladan nih, pulang lebih malem dari kantor dibanding teman2nya hehehe...piss Rum.
Arum pesan Sirloin NZ juga sama ama pesenanku tadi. Trus kata dia waktu dia bilang ke bosnya mo makan di Abuba...bosnya komentar,"Napa gak makan yang di Cipete aja, jauh lebih enak rasanya dibanding yang dicabang lain." Ah masa sih Pak...bukannya pemiliknya sama ya, biasanya kan rasanya sama aja. Tapi mungkin lain waktu perlu dibuktikan tuh kata2 bosnya Arum :) (apalagi kalau yang rekomendasi yang traktir...mungkin gak sih????agak ragu hehehe...)

Menu pilihan kami:

  • Sirloin NZ Rp 48.000
  • Sirloin US Rp 80.000
  • T-Bone lokal Rp 46.000
  • Minuman antara Rp 2.000 - Rp 15.000
Itu semua harganya belum termasuk tax 10% ya. Untuk yang ingin mencoba steak yang bukan ala resto besar atau Hotel boleh juga tuh nyobain ke Steak Abuba :).
Oya pelayanan di Abuba bagus kok, pesanan cepat datang dan ramah.

0 comments:

Posting Komentar