Desember 02, 2009

Soto Betawi SOBUR

Barusan aku dan temen kantor lunch di Sobur (soto burung).....jangan membayangkan itu adalah soto daging burung hehehehe....kenapa disebut SOBUR karena emang di daerah tempat jualan soto itu dulu banyak burungnya (walaupun sekarang gak terlihat seekor pun). Nama warungnya warung Ibu Eti yang letaknya tidak begitu auh dari apartemen Laguna Pluit (beda jalan masuk sih tapi masih lumayan deketlah). Soto yang disediakan hanya Soto Betawi.

Oya sistem pemesanan di Sobur ini, pembeli memilih isi sotonya (mau daging sapi, paru, babat atau yang lain). Daging dan jenis isian lainnya udah dipotong-potong jadi terserah pembeli mau pakai berapa potong isian. Per potong daging harganya Rp 6.000. Setelah memilih isian soto maka akan dipotong-potong oleh penjualnya trus dikasih kuah...baru deh diantar ke pembeli. Soto disajikan dengan emping mlinjo dan diberi pelengkap acar isi ketimun, wortel, potongan bawang merah dan cabe rawit hijau plus irisan jeruk limau/jeruk nipis, sambal, kecap manis.

Bagaimana dengan rasanya??? Rasanya sih ya pada umumnya Soto Betawi. Tapi secara keseluruhan aku lebih suka Soto Betawi Bang Kadir yang ada di Mangga Dua Square lantai UG (satu lantai dengan Bakmi GM) atau Soto Betawi yang ada di depan salon Laris Benhil. Soto Bang Kadir dan soto Betawi yang ada di Benhil jauh lebih enak menurutku dan harganya juga lebih murah dengan tingkat kebersihan yang lebih baik. Karena di Sobur yang bikin gak tahan itu banyak banget lalat yang beterbangan (biarpun udah dikasih lilin dan kantong2 air bening yang biasanya bikin lalat takut). Pengunjung di Sobur ini sih banyak banget ya, kalau jam makan siang pasti penuh...padahal letaknya lumayan jauh dari perkantoran.
Tapi kalau soal rasa makanan sih menurutku kembali ke selera masing-masing orang ya, siapa tau menurutku rasanya biasa-biasa aja tapi menurut orang lain sangat lezaaatttttt :D
Apalagi lidahku emang agak pemilih hehehe...kalau udah gak cocok ya gak cocok aja. Yang mau coba sobur silahkan datang ke daerah Pluit :)

0 comments:

Posting Komentar