November 19, 2009

Ngembangin usaha...

Saat ini aku udah mulai berpikir tentang planning pengembangan usaha souvenir yang aku punya. Emang udah ada beberapa tawaran sih untuk kerjasama buka gift shop...cuman aku belum sreg ngejalaninnya aja. Ada beberapa alasan sih...
Mantan bosku begitu tau blog tokosouvenirku langsung nanya..."itu blog siapa yang bikinin?" "Ya aku bikin sendiri lah Ci,"jawabku. "Ah masa sih, emang elu sepinter itu,"kata mantan bosku itu. Huaaaa dia melecehkan kemampuan mantan anak buahnya ini yang dulu sering berdebat dengannya, yang dia setirin kemana-mana karena anak buahnya ini malas bin takut nyetir huahahahaha, yang dulu sering diajakin berantem tapi sering diikutin saran2nya :))

Tanpa dinyana tanpa diduga dia nawarin aku buka gift shop di ruko dia yang ada di Season City...hmm tawaran yang menggiurkan...tapi kembali aku berpikir...waduh jauh bener yah dari Benhil (faktor malasku kambuh lagi hehehe...tau tuh napa aku cinta banget ma Benhil :D)
Tapi belum sempat nanya lagi sih kerjasama yang dia tawarkan itu gimana, apa aku harus sewa toko dia apa dia mo minjemin gratis ke aku (ngarep mode on) atau sistem bagi hasil.
Coba aja ya dia punya kios di Plaza Semanggi atau di Blok M Square aja pasti aku jabanin deh, maklum aku belum siap sepenuhnya meninggalkan kerjaanku sebagai buruh di kantor orang lain hehehe... Kalau buka gift shop berarti kan harus meluangkan waktu lebih banyak lagi, dan itu yang aku belum punya :(

Tawaran dalam bentuk lain juga datang dari bosku...kalau aku butuh tenaga kerja outsource bisa ambil dari dekat tempat dia, ntar baru hasilnya dikirim ke Jakarta...waduh jauh euy...susah ngawasinnya dan berat di ongkos. Dan ada tawaran datang dari temen kuliahku, setelah aku diliput DDAI TV dia menawarkan kerjasama untuk buka gift shop...tapi lagi2 alasan klasik...aku belum siap dan belum sreg.

Tapi sepertinya harus mulai dipikirkan juga nih...udah waktunya punya tempat yang lebih luas, sudah waktunya punya asisten yang handal (berarti harus diajarin secara sabar nih biar hasil kerjaannya bagus dan sempurna...maklum aku termasuk perfeksionis dalam kerjaan).
Sudah ada banyak tawaran pasang iklan yang masuk, banyak penawaran dari supplier2 souvenir. Bahkan sales weddingku sudah menawarkan untuk ketemuan...hmm....ribet juga ya.

Bahkan kemarin lusa ada orang Trans 7 telpon aku katanya untuk liputan acara mereka, tapi belum tentu juga karena harus disetujui oleh produsernya. Sekali lagi kebentur waktuku yang cuman sedikit karena harus ngantor Senin - Jum'at dari pagi mpe malem...fiuhhh....
Tidak sedikit orang yang mengira aku mempunyai toko souvenir secara fisik dan mau datang ke tokoku untuk melihat produk secara langsung...tapi lagi2 terbentur waktu...aku harus ke kantor...jam 06.45 udah cabut dari rumah dan masuk rumah lagi jam 18.30 (dengan catatan jalanan gak macet)

Berpikir...berpikir...berpikir...otakku terus berputar...
Ide-ide baru terus bermunculan...dan kadang tanganku gak sanggup menjalankan realisasinya secepat ide itu muncul dari otakku...

Yaa Allah Yaa Rabb...mohon berikan petunjukmu...
Berikan kejernihan pada hati dan otakku...
Tunjukkan jalan yang terbaik untukku...
Amin...Amin...Yaa Robbal Alamin

0 comments:

Posting Komentar