November 16, 2009

Mengantar saudara berangkat Haji

Hari Sabtu pagi2 jam 5-an aku dah meluncur ke Al Azhar Kebayoran Baru untuk nganterin sepupuku Nisa dan Bulikku (Ibunya Nisa) berangkat Haji. Begitu kami nyampe di Al Azhar, halaman belakang Al Azhar sudah penuh oleh calon jama'ah Haji dan para penngantarnya. Acara pelepasannya memang diadakan di Al Azhar sebelum menuju Asrama Haji Pondok Gede. Sebelum masuk aula untuk pembekalan kami foto-foto dulu dong (narsis tetap jalan hehehe...)

Gak berapa lama para calon jama'ah Haji dipersilahkan memasuki aula untuk mendapatkan pembekalan. Aku, Brill, Mbak effie nunggu di halaman Al Azhar, gak berapa lama Wim datang. eh ternyata oh ternyata begitu selesai mendapatkan pembekalan para calon jama'ah Haji langsung masuk bus, gak sempat salam-salaman deh ma Nisa dan Bulikku....duh mana kaca busnya kabur gara-gara AC...jadi mo motoin juga gak jelas. Sampai akhirnya Bulikku bisa turun lagi dari bus karena ada saudaraku yang datang dan kahirnya aku bisa nyalamin...tapi tetap aja gak bisa nyalamin Nisa.

Sementara banyak diantara para pengantar yang melepas kepergian Ortu atau saudaranya dengan tangisan...aduh orang mo pergi ibadah kok ditangisin sih. Didoakan aja semoga Ibadahnya bisa berjalan dengan lancar dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat :)
Sampai akhirnya bus yang mengangkut calon jama'ah haji berangkat satu demi satu diiringi lambaian tangan para pengantar. Hmm...kapan ya aku bisa menunaikan ibadah haji? semoga bisa secepatnya :)
Krucuk...krucuk...krucuk...perutku ternyata dah protes minta diisi...dan para sepupuku pun ternyata merasa laper juga :D. Akhirnya kami memutuskan makan sate ayam yang mangkal di belakang Al Azhar. Seporsi sate harganya Rp 8.000....dan ternyata kami ditraktir Wim...wuaaaa makasih Wim...sering2 aja ya hehehe...nikmatnya makan sate ayam yang enak plus gratis pula :D


0 comments:

Posting Komentar