Februari 10, 2017

Pantai Tambakrejo & Pantai Pasir Putih Blitar

Beberapa bulan yang lalu saat berada di Blitar aku dan saudara-saudaraku pergi ke pantai-pantai di Blitar Selatan antara lain ke Pantai Tambakrejo dan Pantai Pasir Putih atau Pantai Gondo Mayit. Blitar itu diapit gunung dan lautan, bagian utara ada gunung antara lain Gunung Kelud yang terletak di perbatasan Blitar dan Kediri dan Gunung Kawi yang terletak di perbatasan Blitar dan Malang. Wisata alam lainnya masih banyak, ada bendungan, gua, perkebunan dan lain-lain.

Perjalanan ke pantai lumayan lama juga, setelah 2 jam kami sampai di Pantai Tambakrejo yang selalu ramai dengan pengunjung. Pantai Tambakrejo ini adalah Pantai Laut Selatan jadi ombaknya lumayan ganas apalagi saat cuaca tidak bersahabat...sebaiknya pengunjung pantai yang berniat berenang harus sangat hati-hati, jangan mengabaikan batas aman yang sudah ditentukan oleh petugas yang berwenang dan apabila mendapat perintah segera menjauh dari laut sebaiknya segera dilakukan karena sambaran ombak bisa datang sewaktu-waktu.


 Di Pantai Tambakrejo ini banyak warung-warung makan yang menyediakan aneka hidangan yang terbuat dari seafood, tapi hidangan dari bahan lain juga ada kok. Apabila ingin menikmati suasana pantai dan laut dari atas kita bisa menaiki bukit yang berada di pinggir Pantai Tambakrejo. Perjuangan menaiki bukit lumayan bikin terengah-engah hahaha...apalagi kalau jalanan licin sehabis hujan, untuk naik dan turun bukit butuh perjuangan biar nggak kepeleset.

Beberapa kali aku ke Pantai Tambakrejo ini selalu ramai pengunjung, jadi agak sulit mengambil foto pemandangan pantai dan laut yang terbebas dari pengunjung. Tetapi kalau tertarik mengambil foto tingkah laku pengunjung pantai menarik juga kok...tinggal pilih aja mau foto anak-anak kecil yang kejar-kejaran, anak dan orang tuanya yang bermain pasir atau sepasang kekasih yang berbasah-basahan di pantai hahaha...


Puas menikmati Pantai Tambakrejo kami pindah ke Pantai Pasir Putih/Pantai Gondo Mayit yang merupakan sambungan dari Pantai Tambakrejo. Kalau pakai mobil harus sedikit memutar agak jauh untuk mencapai Pantai Pasir Putih ini. Aku lebih suka Pantai Pasir Putih daripada Pantai Tambakrejo karena pengunjungnya jauh lebih sedikit, pasirnya lebih putih dan lebih bersih. Tetapi tetap harus berhati-hati dengan gulungan ombak yang bisa datang sewaktu-waktu. Aku sih biarpun sangat suka laut tapi tidak berminat untuk berenang di laut selatan, lebih baik menikmati keindahan pantai dan laut dari pinggir aja sambil berfoto-foto cantik hehehe...




0 comments:

Poskan Komentar