Februari 02, 2017

Kawah Putih

Udah entah dari berapa tahun yang lalu aku pengen ke Kawah Putih di Bandung Selatan...tapi gagal mulu...ada aja halangannya. Sampai akhirnya datanglah ajakan dari sepupuku untuk jalan-jalan kesana....wah langsunglah ajakannya aku sambut dengan gembira.

Berangkat ke arah Bandung pagi-pagi lewat Tol Cipularang...sempat mampir ke Rest Area sebentar untuk makan pagi. Kami pagi itu emang berniat langsung menuju ke Kawah Putih. Perjalanan lumayan lancar hanya di satu daerah sempat berhenti karena bagian belakang mobil disodok Pajero Sport sampai agak penyok...hadeuh...

Mulai masuk kawasan sekitar Kawah Putih kami berhenti dulu di salah satu Rumah Makan di pinggir jalan untuk lunch. Rumah Makan-nya terbilang sepi karena saat itu hanya ada sedikit pengunjung termasuk kami. Abis lunch kami Sholat Dzuhur dulu di Musholla Rumah Makan tersebut. Selesai sholat langsung meluncur ke Kawah Putih. HTM Kawah Putih adalah Rp 20.000/orang untuk wisatawan lokal, Rp 50.000/orang untuk wisatawan asing, Rp 500.000 untuk Pre Wedding, kalau mau mendekat ke arah Kawah Putih kita bisa menaiki kendaraan umum yang disediakan dengan membayar Rp 15.000/orang, Rp 150.000 kalau membawa mobil masuk ke area atas Kawah Putih.


 Kawasan Kawah Putih ini lumayan dingin jadi kalau berkunjung kesana jangan lupa untuk membawa jaket. Oya untuk menuju ke area kawahnya kita harus melewati banyak anak tangga...nggak apa-apa itung-itung olah raga kan hehehe... 
Saat itu cuaca agak mendung jadi langitnya sebagian tertutup mendung tebal. Kalau mau hasil foto keren sih saat langit cerah tapi ya mau gimana lagi yang penting udah sampai ke Kawah Putih.






 Kami tidak begitu lama berada di Kawah Putih. Setelah puas berfoto-foto kami memutuskan untuk langsung ke Bandung. Makan waktu sekitar 2 jam lebih untuk sampai ke Bandung, apalagi menjelang malam jalanan di Bandung lumayan macet juga. Kami menginap di Majestic Hotel & Apartment, nyaman juga menginap disitu. Sepupuku mengambil yang Suites Room yang berisi 3 kamar tidur, ada dapur, meja makan, meja kerja dan ruang TV. Abis mandi dan makan malam langsung deh meluncur ke alam mimpi...capeeeee...zzzzz....



 Pagi-pagi bangun langsung mandi, Sholat Shubuh trus menikmati secangkir milo hangat sambil menikmati pemandangan kota bandung dari jendela kamarku...hijau...sejuk...damai...


 Berlanjut menikmati breakfast di Hotel sambil menanti kedatangan salah satu sepupuku yang lain. Sebenarnya dia juga berada di Bandung tapi menginap di rumah temennya karena malam sebelumnya di aharus mengadiri resepsi pernikahan temen kerjanya. Well...badan udah segar lagi, perut udah kenyang...bersiap meluncur ke tempat wisata yang lain :)

0 comments:

Poskan Komentar