Juli 23, 2009

Makan Seafood di Santiga Benhil...

Jum'at malam (minggu lalu) pulang kantor tiba-tiba ada ajakan dari sepupuku untuk makan seafood di Santiga Benhil....ditraktir...hayuuukkkkk langsung semangat deh huehehehehe :D
Aku pergi bareng ma adikku dan di Santiga ketemuan ma 2 orang sepupuku dan 3 orang teman sepupuku.
Aku dah lama gak makan seafood di Santiga, seringnya sih di sekitar kantorku di Ancol....dan rasanya emang mantap kalau di Ancol dan sekitarnya :)

Kami menunggu pesanan datang sambil ngobrol dan ber haha hihi dan juga sambil mendengarkan live music dari band yang ada di Santiga (suaranya sih biasa-biasa aja tapi lumayanlah sebagai pengantar makan malam :) )
Nah ternyata sepupuku dan temannya pesan kerang rebus, udang goreng tepung, udang asam manis, cah kangkung dan kepiting saus Padang.
Nah harga yang sempat aku intip di menunya...untuk kerang rebus Rp 14.000/porsi. Udang asam manis dan udang goreng tepung Rp 35.000/porsi. Kangkung Rp 14.000/porsi. Nasi putih Rp 4.000/porsi. Minuman antara Rp 3.000 s/d Rp 8.000.....nah yang aku gak tau harganya itu kepiting karena di daftar menu harganya gak dicantumin....dan berhubung aku hanya ditraktir jadi ya gak tau berapa harga yang tertulis di bon pembayaran untuk harga kepiting itu :D

Tibalah saatnya melahap hidangan yang udah tersedia....
Kerang rebus adalah hidangan pertama yang aku cicipi...dihidangkan dengan sambal sebagai cocolan...rasanya standarlah ya rasa kerang rebus tentunya :D
Kangkungnya segar tapi rasanya juga biasa-biasa aja menurutku. Sementara udang goreng tepungnya...emmm tepungnya terlalu tebal dan rasanya juga standar aja. Udang asam manis...kok dominan manisnya ya????

Kangkung

Kerang Rebus

Udang Goreng Tepung

Udang Asam Manis

Dan hidangan terakhir yang aku cicipi adalah kepiting saus Padang....Bismillah semoga sesuai dengan selera lidahku....buka kulitnya...makan daging kepitingnya....nyam nyam nyam....hmm rasanya biasa aja tuh. Tapi ngeliat Mbak Effie makan kok kayaknya nikmattttt banget....kata dia,"wah bener-bener enakkkkkkkkk..."

Kepiting Saus Padang

Aku cuman senyum aja...."belum pernah ngerasain seafood di Ancol ya Mbak?"
"Belum tuh," jawab Mbak Effie sambil tetap asyik menguliti kepiting saus Padang itu.....
"Kapan2 cobain kesana deh Mbak, rasanya jauuuuhhhhh lebih enak yang disana, deket kantorku."
"Ah gak percaya....sebelum kamu traktir."
Hayah...ujung2nya minta traktir :))

Ya mungkin emang rasa itu tergantung selera ya, masing-masing orang tentu beda-beda seleranya. Tapi menurutku seafood yang di sekitar kantorku di Ancol....tetap paling maknyus rasanya....di Pondok Baronang, Dapur Umum, Bandar Jakarta, dan di Jl. Gunung Sahari...hmm nyam2 deh...walaupun masing2 tempat itu ada keunggulan dan kekurangannya masing2 tapi tetap aja yang di Ancol lebih maknyusssssss.....

1 komentar:

  1. Pelanggan Yth,

    SANTIGA SEAFOOD BENHILL pindah ke SEBRANG BCA, BUKAN DI DEPAN BCA lagi.

    SANTIGA SEAFOOD BENHILL PINDAH KE SEBRANG BCA, SESUDAH PASAR BENHILL, BELAKANG BANK DKI. BUKA SIANG DAN MALAM

    Yang di depan BCA SUDAH BUKAN SANTIGA LAGI,
    Jangan terkecoh dengan mereka karena Design tempat, music, seragam pegawai, bahkan namanya pun mirip dengan SANTIGA yaitu SANTIKA..

    Demikianlah pemberitahuan dari kami, Terima KAsih

    SANTIGA SEAFOOD
    92799971/081514104327
    Balas

    BalasHapus