Januari 05, 2009

Ibuku, Tanteku dan Sinetron

Aku bukan penggemar sinetron Indonesia...kenapa???? karena menurutku membosankan....apalagi yang berseri, isi ceritanya selalu mudah ditebak.

Beda dengan Ibu dan Tanteku....yang begitu hanyut saat nonton sinetron....ikut marah-marah kalau tokoh protagonisnya dijahatin, ikut sedih kalau ada cerita yang mengharu-biru...bla...bla...bla....
Bahkan sering saat aku telpon Ibuku dan Ibuku sedang nonton sinetron aku jadi dicuekin...huhhhhh bikin jengkel gak sihhhhh.......
Mungkin para pelaku di industri sinetron berpikir mereka berhasil bikin tontonan yang menyedot banyak iklan untuk televisi, yang bikin banyak orang rela bengong berjam-jam di depan layar kaca....dan seribu satu alasan lain sehingga sinetron setipe tetap diproduksi....

Aku bukan anti sinetron....karena kadang-kadang aku masih mau nonton sinetron lepas....atau nonton sinetron dengan alur cerita yang masuk akal dan membumi. Sering aku terheran-heran dengan sinetron di Indonesia tercinta ini....kenapa ya salah satu tokoh selalu diceritakan tertabrak mobil, mobilnya kecelakaan trus koma atau amnesia....hampir di setiap sinetron ada scene berisi adegan kecelakaan (Ibuku kalau cerita bisa lengkap nih hehehehe)......atau kalau nggak ada orang yang super suabarrrrr (atau bodoh ya?????) yang dipasang sebagai tokoh protagonis....common.....orang baik bukan berarti gak bisa marah, orang baik gak berarti gak bisa ngegampar balik.....
Bahkan kalau aku nonton sinetron panjang di bagian awal dan akhirnya tanpa nonton bagian tengah udah tau jalan ceritanya...hhhfffffff.......

Yah keherananku dengan adegan kecelakaan yang hampir selalu ada di setiap sinetron mungkin hampir sama dengan keherananku kenapa tokoh hantu kebanyakan perempuan padahal banyak juga hantu laki-laki...gak tau ya kalau hantu bencong ada apa nggak.....trus kenapa kuntilanak selalu berbaju putih panjang ala gaun tidur gitu kenapa gak sekali-kali pakai gaun polka dot atau ijo gejreng *garuk-garuk kepala

3 komentar:

  1. Lah, sinetron dibuat gitu biar penikmatnya ga susah mikir. Jadi sudah ada template-nya hahahaha.
    Na, aku duwe blog lhoo....
    alamate http://warungkewarung.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Penulis skenario harusnya lebih kreatif..
    Aku wis add blogmu....dadi saiki ceritane dadi tukang njajan yo....arep nyaingi Bondan Winarno???

    BalasHapus