November 13, 2015

Meet Up with Old Friends

Minggu lalu aku ketemuan dengan Arum setelah sekian lama tidak ketemu. Arum menjemputku di Benhil kemudian kami pergi ke Grand Indonesia. Muter-muter cari tempat makan sekaligus buat tempat ngobrol, setelah  muter lagi akhirnya kami memutuskan untuk makan di Marugame Udon yang ada di West Mall GI lt. 3A.

Aku pesan Niku Udon dan tempura sayur & ikan sementara Arum pesan menu baru yang aku lupa namanya. Untuk minumnya kami sama-sama memesan ocha dingin. Ok selanjutnya makan sambil ngobrol, ada banyak hal yang kami obrolin...menyenangkan ketemu teman lama :)

Oya tentang Niku Udon, ini adalah menu yang aku suka setiap ke Marugame Udon. Fyi...Marugame Udon ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI ya jadi jangan ragu-ragu tentang kehalalannya. Niku Udon toppingnya adalah beef dan aneka taburan lainnya. Seharusnya aku tidak usah mengambil tempura karena perutku tidak muat, alhasil tempuranya dibawa pulang.

Niku Udon & Tempura

Setelah selesai makan kami keliling-keliling Grand Indonesia dan akhirnya kami ke Gramedia karena Arum pengen beli buku. Aku sih cuma lihat-lihat saja gak ada niatan beli buku, buku di rumah masih banyak yang belum sempat terbaca. Setelah puas di Gramedia akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Kapan-kapan kita ketemuan lagi ya Rum dan terima kasih atas traktirannya :)

Beberapa hari setelah ketemuan dengan Arum, diajak ketemuan lagi sama temen kuliah yang sekarang kerja di BI...kata dia sih romantic lunch...ulu-ulu gaya amat bahasanya romantic lunch hahahaha. Akhirnya jadi juga kami ketemuan dan hanya berlima karena teman-teman yang lain berhalangan hadir.
Tempat untuk kumpul-kumpul adalah di Marche Resto yang berada di West Mall Grand Indonesia Lt. 3A. Marche Resto ini berkonsep pasar tradisional ala Eropa gitu, jadi pembeli bisa memilih menu apa barulah dimasak.


 Aku baru sekali ini ke Marche, sempat bingung juga mau pesan apa. Pengunjung akan diberi kartu di pintu masuk dan setiap pesan menu kartu akan digesek ke mesin kasir di konter yang bersangkutan. Pembayaran dilakukan sebelum pengunjung keluar dari Marche (ingat jangan kalap kalau gak mau ngejengkang pas tau tagihannya hahahaha). Setelah keliling-keliling bingung memilih menu apa akhirnya aku pesan Rosti Cheese, Rosti Cheese ini adalah kentang serut yang dibumbui terus digoreng dan atasnya disiram dengan lelehan keju mozarella. Kita harus menunggu selama kurang lebih 12 menit untuk setiap menu yang harus dimasak terlebih dahulu.

Selagi menunggu Rosti Cheese dimasak aku keliling lagi untuk memesan minuman, untuk minuman aku pesan juice campuran lemon dan sayur apa yah namanya...duh lupa euy hihihi...rasanya enaklah pokoknya dan segar. Trus aku juga pesan Cream Cheese Cake. Cream Cheese Cake di Marche ini super endes deh rasanya....nagiiiiihhhh....pengen lagi. 



Kalau Rosti Cheese menurutku biasa aja dan porsinya kebanyakan buat aku. Aku ngicipin Vegetables Salad pesanan Inot, enak lho dressingnya....pas gitu rasanya.

Vegetables Salad

Rosti Cheese
TAk berapa lama datanglah DInar disusul Ami dan yang terakhir Astuti. Aku lupa menu apa yang dipesan Dinar. Kalau Astuti pesan Grilled Salmon yang disajikan dengan Mashed Potatoes, aku ngicipin Grilled Salmonnya...lumayanlah rasanya. Ami pesan Steak Tenderloin, rasanya so so. Icip-icip sana sini malah rostiku masih ada separuh dan dibantu temenku yang lain untuk ngabisin :D
Grilles Salmon & Mashed Potatoes
Seneng banget akhirnya bisa ketemuan dengan teman-teman lama. Terakhir ketemu Dinar udah beberapa tahun yang lalu...udah lama banget. Dinar sempat kuliah dan ditempatkan di BI New York selama 3 tahun. Dari ngomongin jaman kuliah sampai ngomongin soal OJK dan kondisi perekonomian saat ini. Lumayanlah dapat kuliah singkat Ekonomi Makro hehehe...


Nah berhubung ketemuan di jam kerja kantor jadi kami tidak bisa lama-lama ngobrolnya, karena Dinar dan Inot ada janji meeting di tempat lain, Astuti harus kembali ke kantornya, aku dan Ami pun juga harus pulang. Oya Dinar makasih banyak yah untuk traktirannya, yang sering-sering aja ya nraktir hehehe...
Selalu menyenangkan ketemuan dengan teman lama, semoga silaturahim di antara kami selalu terjaga...Aamiin...

0 comments:

Poskan Komentar