September 17, 2013

Bunga Lily

Selain bunga mawar dan bunga sedap malam aku juga sangat suka dengan bunga lily atau disebut juga bunga bakung. Kalau menurut Wikipedia, kawasan tumbuh Lily meliputi sebagian besar Eropa, sebagian besar Asia mulai dari Jepang, trus ke selatan yaitu India, Indocina dan Filipina. Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan, dan kadang-kadang habitat rerumputan. Beberapa jenis bunga lily mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang.





  
Bunga Lily atau bunga bakung ini juga memiliki beragam warna seperti putih, putih sedikit kekuningan, biru, kuning, jingga, pink muda, pink tua, merah, ungu bahkan ada juga yang berwarna hitam...trus ada juga yang bintik-bintik campuran 2 warna. Kalau aku sih paling sering lihat lily warna putih, putih kekuningan dan warna pink tua. Seringnya sih ngeliat di acara kawinan. Bunga lily selalu sukses membuat sebuah rangkaian bunga terlihat lebih mewah...dan memang harganya juga mewah hahahaha....mahal euy :D





 Tapi memang kalau untuk acara nikahan warna bunga lily yang paling cocok menurutku adalah putih, putih kekuningan, pink muda dan pink tua...yah secara aku kurang suka bunga warna kuning terang dan jingga untuk dekorasi pesta ya hehehe. Rangkaian bunga untuk di meja makan saat gala dinner juga bagus tuh pakai bunga lily. Mungkin kalau orang yang punya acara suka dengan bunga warna kuning atau jingga bisa juga tuh dimasukkan dalam rangkaian bunga dekorasi. Kalau lily ungu dan hitam aku belum pernah melihat secara langsung, mungkin emang jarang yang import bunga lily warna hitam ini, cocoknya sih untuk bunga ucapan duka cita. Bunga Lily biru aku juga belum pernah melihat secara langsung.



Dalam sebuah rangkaian bunga untuk pesta aku paling suka kalau ada mawar dan lily...kesannya tuh mewah dan elegan dan tentu saja wangi. Rangkaian mawar putih dan pink akan lebih cantik bila diselipkan beberapa kuntum bunga lily berwarna pink tua. Itu menurutku lho, kalau pendapat orang lain kan bisa beda-beda :)





Sumber Gambar: hasil googling (berbagai sumber)

0 comments:

Poskan Komentar