Januari 09, 2009

Sego Pecel ala Ariana

Saat aku pulang kampung ke Blitar minggu lalu aku dibikinin abon sapi oleh Ibu. Aku bantuin dikit aja sih, bantuin nyuwir-nyuwir dagingnya. Rasanya tentu saja uenakkkkkk....menurutku ya......
Bikin abon dari 2 kg daging sapi, setelah jadi menyusut deh...

Abon aku bawa balik ke Jakarta....pas aku dah berangkat Ibu baru inget kalau peyek uceng dan ikan asin kipas-kipas belum dimasukin ke tasku....pesenan adikku nih....tapi ya sudahlah....

Kebetulan di Jakarta aku masih punya sambel pecel yang aku bawa dari Blitar juga. Yah maklumlah sekarang dah gak sempat masak yang rumit-rumit lagi...soalnya pulang kantor dah capek juga sih....kalau weekend kadang masak kalau lagi gak males. Jadi aku terbantu dengan adanya abon dan sambel pecel ini.....

Tinggal masak nasi, rebus sayur (bayam, kangkung dan wortel.....wortel buat pecel?? gimana yah aku emang penyuka wortel sejak kecil dan alhamdulillah gak pernah sakit mata kecuali minus nih gara2 kalau baca gak liat situasi gelap dan terang), goreng telur dadar yang dikasih irisan bawang merah, bawang putih, garam...lagi gak punya cabe sih, ngencerin sambel pecel dan taburkan sedikit abon sapi. Sego pecel ala Ariana siap dimakan :D

Biasanya sih aku bikin tempe bacem juga cuman berhubung sekarang harga gas mahal dan masak tempe bacem itu lama....kan boros gas tuh...jadinya gak bikin tempe bacem deh.....hehehehe boong ding....yah karena emang persediaan tempe sedang tidak ada di kulkasku dan aku emang lagi males masak yang agak ribet aja sih.

Yup sego pecel/nasi pecel dah siap untuk disantap....nyam...nyam...nyam...mantapppppp......

4 komentar:

  1. whuaaaaaa...mba na bisa bikin aboooonnn....mauuuuuuuuuu....
    gw suka banget aboooonnn...tau gitu gw nitip ya oleh2 abooooooooonnnnn...ngiler ngeliat sego pecelnyaaaaa

    BalasHapus
  2. mba naaaa...susah banget ya ninggalin komen di blog lo...hmm..
    gw mauuuu abon nyaaaaa
    ih bikin gw keruyukan aja niy gambar nasi pecelnyaaaa...OMG...mauuuuuuuu..lebih enak ditambah kerupuk gendar..beeeuuuhh mantaaaaabbbb

    BalasHapus
  3. Itu abon bikinan Nyokap Ket. Bisa juga sih bikin abon, setengah kg Rp 150.000....mau????? huehehehehe...
    Capek nyuwir-nyuwir dagingnya...
    Atau aku ajarin bikin abonnya aja ya....gampang kok.

    BalasHapus