November 12, 2012

Canoing @Sungai Cigenter Ujung Kulon

Day 3, 21 Oktober 2012

Pagi-pagi aku terbangun dengan badan yang sudah terasa lebih segar. Sebenarnya pengen ngeliat sunrise tapi males euy... jadi ya rebahan dulu aja. Trus mandi, packing, menikmati teh hangat yang udah tersedia di meja dan kemudian menikmati makan pagi sambil ngobrol dengan teman-teman yang lain.

Ok perjalanan lanjut lagi..pagi itu jadwalnya canoing di sungai Cigenter. Kami naik kapal untuk menuju sungai Cigenter, perjalanan memakan waktu kurang lebih 15 menit. Disana sudah tersedia perahu-perahu kecil yang akan mengangkut kami ke sungai Cigenter. 

Mulailah menyusuri sungai Cigenter dengan ditemani suara monyet dan burung. Tetap aja kami gak melihat Badak...menurut informasi Badak yang ada di TN Ujung Kulon saat ini tinggal 48 ekor saja...hmm...semoga tidak sampai punah ya...
Kami benar-benar harus mendayung selama canoing di sungai Cigenter ini...yah lumayan bikin tangan pegal :D

Keren lho pemandangan disana...yah walaupun tetap aja gak ngebayangin malem-malem menyusuri sungai itu trus ketemu buaya, badak, banteng yang sedang minum di sungai hehehe... 

  
Kemudian kami kembali ke Kapal untuk menuju ke Pulau Handeleum lagi. Perjalanan lanjut lagi, kali ini ke Pulau Badul untuk snorkeling. Terumbu karang disini sebagian besar udah rusak kena jangkar kapal, tapi masih ada ikan-ikan bersliweran. Pulau Badul itu adalah pulau pasir yang sangat kecil, pasirnya putih...dan view-nya keren banget untuk foto-foto. Dan lagi-lagi kami bernarsis-narsis :D 


 Puas menikmati pemandangan di Pulau Badul kami kembali lagi ke Kapal untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Sumur. Setelah 2 jam perjalanan sampailan kami di Desa Sumur. Kami menyebar untuk mencari tempat menumpang mandi. Setelah mandi ada yang makan, ada yang Sholat, ada yang ngopi-ngopi dll. Tepat jam 17.00 kami meninggalkan Desa Sumur untuk menuju Jakarta. Tetapi sebelumnya sempat mampir di rumah makan untuk makan seafood. Sampai Jakarta udah pukul 01.30 dini hari...hebat kan hehehe... Dan paginya ngantor euy....

0 comments:

Poskan Komentar