Januari 12, 2009

Model Kebaya

Sebelum aku memutuskan untuk menjahitkan kain kebayaku.....aku browsing model-model kebaya...dan aku menemukan beberapa model kebaya yang menarik (menarik buatku tentunya....karena kan selera setiap orang beda-beda).
Untuk kebaya akad nikah aku memilih warna putih tulang, untuk furingnya sendiri aku memakai double chiffon, bustier 16 tulang berwarna putih tulang dari kain satin.....yah. Modelnya kurang lebih seperti foto kebaya di bawah ini hanya saja bagian bawah kebaya agak berbeda. Kebaya untuk akad nikahku aku payet sendiri...aku payet bagian bawah, lengan bagian bawah dan bagian leher......sekarang dah jadi sih....bagussss dan aku puasss dengan hasilnya. Tapi sayang belum sempat aku foto dan kebayanya sekarang dah di Blitar.
Untuk kerudung akad nikah aku buat sendiri dari kain tulle dan diaplikasi dengan motif bunga yang aku ambil dari sisa bahan kebayaku, waktu pengerjaan 3 hari karena harus jahit satu per satu. Kerudung akad nikah ini aku juga belum sempat fotoin.

Griya Melati

Sedangkan untuk kebaya resepsi aku memilih warna kebaya krem dengan furing satin warna keemasan, bustier 16 tulang dari kain satin keemasan juga. Model kebayanya aku mencontoh dari foto kebaya di bawah ini, yah walaupun tanpa selendang yang diikatkan di pinggang.
Kenapa walaupun memakai bustier aku tetap jahit kebaya full furing....yah karena permintaan Ibuku tersayang....katanya jangan sampai kulit kelihatan...maklum kain kebaya kan tipis2 bahkan nyaris trasparan kalau untuk kebaya yang berwarna putih. Dan Ibuku gak mau kulit anaknya ini dilihat oleh seluruh undangan yang hadir hehehe....
Payetnya aku pasang sendiri juga, payetnya warna emas dan warna putih tulang, untuk payetnya aku memakai payet Jepang dan kristal swarovski.....sampai sekarang belum kelar nih. Maklum payetnya full body.


Gak tau nih perancangnya siapa

Selain itu aku mempunyai beberapa contoh model kebaya yang aku suka juga...hmmm nantilah kalau-kalau aku butuh kebaya lagi.

Sabrina

Dari Yasra Studio ada beberapa model kebaya yang aku suka. Seperti kebaya putih dengan model simple seperti foto di bawah ini:

Yasra Studio

Atau kebaya warna soft violet seperti model kebaya di bawah ini:

Yasra Studio

Beberapa hasil kreasi Rini Suwardy juga menarik. Sebenarnya tempatnya Rini ini deket ma tempat tinggalku. Tapi berhubung kalau memakai jasa dia mahal jadi ambil contoh model kebayanya aja hehehe......

Rini Suwardy

Atau tertarik dengan kebaya rancangan Djoko Sasongko (eh bener gitu gak ya namanya??). Modelnya simple dan manis......bisa dipakai di acara pernikahan teman atau saudara....

Djoko


Aku masih pengen bikin kebaya lagi warna hijau. Waktu ke Mumbay Mayestik aku sempat melihat salah satu kain kebaya yang sepertinya menarik juga nih untuk dibeli....hmm....beli gak ya...beli gak yaa.....



8 komentar:

  1. Boleh tau ga mba dimana jahitny? Trim's :)

    BalasHapus
  2. klo bwt yg berkerudung,bagusnya sprt apa?

    BalasHapus
  3. mba harga kebaya yang di griya melati yang putih itu harganya brp?

    BalasHapus
  4. mbak, salam kenal - kalo riny suwardy alamatnya dimana ya? thanks mbak!

    BalasHapus
  5. Salam kenal Arena, Rini Suwardy di Benhil Gang IV, kalau dari arah pasar benhil sebelah kiri, masuk gang sebelah rumah makan ampera. Letaknya di pojokan, ada tulisannya kok :)

    BalasHapus
  6. mba rini...
    saya produsen songket pandai sikek...saya mau tawarkan songket pandai sikek harga miring..
    klo mba tertarik bs email :mio_va@yahoo.co.id
    mksh mba

    BalasHapus
  7. Aku mau kebaya griya melati..
    keren banget..
    jahitnya dmn ya??

    BalasHapus
  8. Itu emang jahitan Griya Melati, alamatnya googling aja. Kalau mau jahit ke penjahit kebaya yg lain juga bisa, dibawain aja contoh gambarnya :)

    BalasHapus