Februari 06, 2009

Wadah Melati

Beberapa bulan yang lalu saat ada pameran craft di Jakarta Convention Center...aku beli anyaman yang terbuat dari sejenis tumbuhan dan diberi kaki yang terbuat dari besi. Saat itu sih aku beli harganya RP 20.000/buah dan gak bisa ditawar lagi. Tapi emang pantes2 aja sih harganya segitu.


Rencananya sih anyaman ini akan aku gunakan sebagai wadah melati saat acara pernikahanku nanti....yah mungkin bisa ditaruh di meja rias atau di ruang tamu dan diisi dengan kuntum-kuntum bunga segar didalamnya...

Selain kelihatan artistik juga menambah harum ruangan...so sangat pas kalau diletakkan di meja rias di kamar pengantin atau di ruangan lain di dalam rumah. Hanya saja bunga melati itu gak bisa bertahan lama...jadi lama kelamaan bunganya berubah warna menjadi coklat sebelum akhirnya mengering...

Kalau mau mencari barang-barang hasil kerajinan Indonesia dan gak mau pergi jauh2 (untuk yang rumahnya di Jakarta dan sekitarnya) emang bagusnya rajin mengunjungi pameran-pameran craft yang sering diselenggarakan di JCC, SCBD atau di PRJ. Kalau aku sih paling seneng ke JCC...maklum paling deket ma rumah :)

Tapi emang kalau di pameran harganya pasti lebih mahal daripada kalau beli di daerah asal, misal beli di Yogyakarta....tapi kan kalau pergi ke Yogya cuman buat beli craft wuahhhh biayanya jauh lebih besar lagi dong, kan harus dihitung juga biaya transport dan akomodasinya. Kecuali kalau niat ke sana emang mau liburan nah sekalian bisa hunting barang2 kerajinan.

4 komentar:

  1. Sama'an deh aku juga punya yg ini jeng..Rnc nti di tengah2nya aku kasih lilin aromaterapi jasmine dlm gelas dr vinotti living..
    Hrg di yogya juga segitu kok jeng, kl di jakarta non pameran (hrg mornal, di butik2 kemang) bisa di atas 40 rb..
    Nuke

    BalasHapus
  2. Kebetulan anyaman itu dari perajin Malang Jawa Timur saat ada pameran craft di JCC.
    Btw Jeng Nuke rumah dimana, Jakarta or Jogja?

    BalasHapus
  3. Rumah di Jakarta jeng skg, tp banyak sodara di Yogya..kl long wiken msh suka jalan2 ke sana..
    Nuke

    BalasHapus
  4. oooo begitu ya...kalau aku sih rumah di Jatim, kuliah di Jogja kerja di Jakarta hehehe....

    BalasHapus