Februari 23, 2009

Pameran...oh...pameran....

Hari Sabtu aku dan adikku pergi ke pameran craft di JCC.....niatnya sih gak akan beli apa2. Tapi baru aja masuk wuahhhh mata langsung tergoda ngeliat aneka produk kerajinan yang begitu menarik...hmm sabar2...jangan beli2 lagi deh.... Keliling ke stand-stand pameran yang ada....barisan stand yang pertama masih kuat menahan diri untuk gak beli...tapi begitu jalan di barisan stand kedua di Hall A JCC sepertinya keinginan untuk beli craft semakin kuat :D

Dan sampai akhirnya aku benar2 mandeg di salah satu stand yang menjual kerajinan dari lidi dan aku melihat ada kotak seserahan persis seperti yang aku beli di Pasar Mayestik.


Aku : "Harga kotak ini berapa Pak?

Penjual : "Oh kotak seserahan ini ya Neng....satu set Rp 80.000 (padahal aku beli di Mayestik 1 set Rp 135.000 :c )

Aku : "Gak bisa kurang lagi, Pak? (iseng2 nawar)

Penjual : "Boleh Neng kurang dikit jadi Rp 75.000."

Aku : "Ok Pak, saya ambil satu set kotak seserahan ini." Emm yang ini harganya berapa Pak? (aku nunjuk satu set tempat majalah atau tempat apalah itu)

Penjual : "Itu Rp 20.000 Neng."

Aku :" Saya ambil yang ini juga." (mata masih jelalatan ngeliatin barang2 lain yang ada di stand itu)


Kotak Seserahan

Tempat Majalah

Gimana gak tergoda untuk beli, aku dapet kotak seserahan (lagi) dengan harga yang jauh lebih murah dan ternyata kualitas buatannya jauh lebih bagus daripada yang aku beli di Pasar Mayestik. Akhirnya aku titip dulu kotak seserahan di tempat penjualnya karena aku masih mau keliling ke pameran.

Dan akhirnya langkahku dan adikku terhenti lagi di stand yang menjual sandal rumah, kayak sandal hotel gitu cuman dibungkus batik harganya Rp 10.000. Nyobain berbagai macam sandal itu dan akhirnya beli juga 3 pasang sandal untuk Ibu, aku dan adikku. Untuk yang mengadakan acara siraman sebelum pernikahan mungkin sandal batik ini bisa menjadi alternatif souvenir, apalagi kalau pesen untuk souvenir ada bungkusnya yang tercetak nama pengantin dan tanggal acara berlangsung (vendor sandal batik ini dari Semarang cuman namanya lupa harus cari2 kartu namanya dulu nih...namanya Devi Batik). Kalau aku nanti rencananya gak ada acara siraman segala sih jadi gak perlu souvenir untuk siraman :)


Sandal Batik

Stand berikutnya yang membuatku berhenti adalah stand kain batik Cirebon...ada kain batik yang warna soganya bagus..kalem...ternyata itu batik tulis....harganya Rp 300.000....beli gak ya....beli gak ya....emm nggak dulu deh. Abis itu eh masih nyangkut di stand batik berikutnya...ada batik modern....tapi aku memutuskan gak jadi beli juga (tumben nih bisa menahan diri :D )


Hall A JCC dah semua aku kitari dan beralih ke Hall B. Di Hall B banyak batik juga...tapi aku dah meneguhkan diri untuk gak beli batik saat ini hehehe....jadi perhatian beralih ke produk anyaman dari Jepara seperti standing lamp dan ukiran kaligrafi...waduh bener2 menarik untuk dibeli...ntar ajalah...jangan sekarang belum butuh...
Oya untuk standing lamp yang berfungsi juga sebagai pembatas ruangan ini harga yang ditawarkan Rp 1,5 jt tapi masih bisa ditawar kok...kalau standing lamp yang single untuk di pojok ruangan dijual seharga Rp 500.000 (masih bisa ditawar juga kata penjualnya)

Standing Lamp

Mampir bentar ke stand K'RIA untuk ngeliat selop....dan untungnya gak ada warna dan bentuk selop yang aku mau...jadi aman gak jadi beli hehehe.... (gak ada yang dicari tp malah seneng :D karena kalau ada barangnya kan bisa tambah boros akunya) Keliling2 di Hall B akhirnya cuma beli kerupuk Palembang, icip sana icip sini hehehe.... tapi harus nahan diri untuk gak beli2 lagi... Pulanglah aku dan adikku dengan bawa belanjaan lagi...

0 comments:

Posting Komentar