April 05, 2010

Joger, Tanjung Benoa, Uluwatu dan Jimbaran (Bali day 4)

Begitu mendarat di Sanur kami sudah ditunggu oleh mobil sewaan untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Tujuannya dalah ke Tanjung Benoa, GWK, Uluwatu dan Jimbaran. Yang ikut hanya aku dan adikku plus ditemani Bli Yogie dari Arya Rent Car sang driver yang canggih bawa mobilnya :)

Berhubung adikku dapat banyak titipan dari temen-temennya produk Joger akhirnya kami menuju ke Joger dulu. Wuah pengunjungnya benar-benar berjubel. Akhirnya aku juga beli deh hehehe...padahal gak ada di rencana sebelumnya untuk belanja disini. Tapi pas antri bayar....ampun deh....rasanya aku hampir pingsan karena kelamaan berdiri dan kehabisan oksigen karena sesaknya pengunjung dan ruangan yang sempit. Untung masih bisa jalan ke arah mobil...jadi aku bisa tiduran di mobil sementara menunggu adikku selesai belanja.

Lanjut lagi ke Tanjung Benoa, tujuannya untuk ikut water sport. Teman-teman kantorku rekomendasi untuk ke provider bernama Mirah water sport yang berada di Jl. Pratama 108 X Tanjung Benoa, Telp. 0361 7879847. Dan ternyata harga permainannya juga lebih murah dibanding provider lain...tapi ya tetap aja kita harus nawar hehehe....
Aku dan adikku ngambil paket Fly Fish (sejenis banana boat yang digabung-gabung dan ditarik speed boat sampai bisa naik dari air ke udara), Banana Boat dan Jet Ski. Sebenarnya pengen ikutan Parasailing tapi kemarin itu anginnya lagi gak menentu jadi provider gak berani karena resiko tinggi. Oya untuk ketiga permainan itu kami dikenakan biaya Rp 320.000/orang, minimal yang harus ikut 2 orang...kalau lebih banyak lagi pasti lebih murah ya asal bisa nawar :D
Aku ditawarin ikutan diving...pengen sih tapi takut waktunya gak cukup karena mau nonton Kecak di Uluwatu.

Permainan pertama Fly Fish...wuah udah basah kuyup....gak gitu lama tapi cukup mengasyikkan karena dilambungkan ke udara 2 kali padahal harusnya sekali aja hihihi....makasih ya Bli dikasih bonus terbang sekali lagi tanpa diminta. Trus lanjut ke Banana Boat...biasa aja sih soalnya gak dieburin ke laut...Bli yang ngoperasiin speed boatnya gak mau karena adikku gak bisa renang :D.
Terakhir Jet Ski....wuah benar-benar seru kalau Jet Ski....aku bisa ngebut sekencang-kencangnya....rasanya kayak naik kuda tapi di laut huahahahaha....

Fly Fish

Banana Boat

Jet Ski

Begitu selesai badan dah total basah. Eh ditawarin parasailing ma salah satu kru Mirah. Tapi ternyata arah angin berubah begitu cepat jadi gak diijinin lagi deh, padahal dah semangat 45 nih mo ikutan parasailing. Ok lain kali nyobain parasailing dan diving di Benoa...kalau ada waktu dan duit :))

Parasailing

Perjalanan lanjut ke Uluwatu setelah sebelumnya mampir ke Masjid untuk sholat. Kurang lebih memakan waktu 30 menit menuju Pura Uluwatu. Untuk yang mau kesana hati-hati dengan barang bawaannya seperti topi, kacamata dan barang-barang lain, karena monyet-monyet disana suka iseng ngambil barang-barang pengunjung. Biaya parkir di Uluwatu murah hanya seribu rupiah saja. Trus kalau memasuki kawasan Pura pengunjung dikenakan biaya Rp 3.000/orang dan akan dikasih selendang yang harus diikat di pinggang, sementara untuk pengunjung yang memakai celana pendek atau rok pendek akan diberikan kain panjang untuk menutup kakinya.

Pemandangan dari tebing ke arah laut sangat menakjubkan, pendar-pendar sinar dari langit begitu indahnya...hanya sayang sunset tertutup mendung. Trus kalau mau nonton Tari Kecak pengunjung harus merogoh koceknya Rp 70.000/orang. Jadi kita disuguhi Kecak dengan cerita Rama Shinta dengan latar belakang sunset...wuah benar-benar mengasyikkan.
Tarian berlangsung kurang lebih 45 menit. Pengunjung disini kebanyakan wisatawan asing, yang orang Indonesia sedikit. Yang paling seru waktu Hanomannya dikepung dengan api dan bola apinya ditendang ke segala arah. Dan setelah tarian selesai kita bisa berfoto-foto dengan pemainnya.

Kecak

Hanoman Obong

Ahh perutku dah protes minta diisi..akhirnya perjalanan lanjut ke arah Jimbaran. Oleh Bli Yogie kami dibawa ke Melasti Resto. Lagi-lagi pengunjungnya didominasi oleh wisatawan asing, dan pada saat itu tengah berlangsung pernikahan orang Jepang di tepi pantai.
Untuk pemesanan makanannya kita bisa memilih langsung jenis seafood yang kita mau, ditimbang trus dimasak. Untuk rasanya sih biasa aja ya...jauh kalau dibanding rasa seafood di Batam bahkan masih enakan seafood di Ancol...tapi emang yang dijual kan suasananya...makan malam di tepi pantai dengan diiringi deburan ombak dan kerlap-kerlip lampu di lautan...sungguh romantis. Tapi karena aku dinernya berdua ma adikku jadinya gak romantis deh...coba kalau dinner ma Masku :D

Dinner @Jimbaran

Acara makan dah selesai dan perjalanan lanjut lagi ke Khrisna (pusat oleh-oleh) yang ada di Kuta karena adikku mau cari oleh-oleh. Maunya sih belanja kilat tapi tetap aja gak bisa....dan akhirnya aku beli lukisan disitu :)
Selesai sudah belanjanya dan Bli Yogie melajukan mobilnya dengan kencang menuju ke Denpasar. Sampai di rumah sepupuku langsung mandi....dan tidur......
Masih ada kegiatan lagi di hari terakhir di Bali....Seawalker di Tanjung Benoa....

0 comments:

Posting Komentar