Februari 08, 2009

Asemka, ITC Mangga Dua & Pasar Benhil

Sabtu yang mendung.....bikin males mo keluar rumah....
Hmmm...hari ini kebayaku yang aku jahitin di Pasar Benhil dijanjiin udah jadi...mau gak mau tetap harus keluar rumah.

Semakin siang ternyata mendung masih mengantung tapi gak ujan.....akhirnya adikku nengusulkan gimana kalau ke Pasar Asemka aja untuk membeli bros buat kebaya resepsi dan buat Ibuku.
Ya udah akhirnya aku berangkat ke Asemka dengan adikku....penting nih ngajak dia soalnya dia kan pinter nawar dibanding aku :D

Sesampai di Asemka aku langsung ke penjual bros yang minggu sebelumnya aku datengin....ternyata bros rumbai yang besar itu masih ada dan harganya Rp 150.000....tapi bros untuk Ibu dan Camer gak nemu yang cocok. Akhirnya pindah ke toko2 lain.....dan akhirnya nemu deh bros untuk Ibu & Camer...aku beli 3 sekalian, yang satu untuk adikku.

Balik lagi ke toko yang dekat penjual souvenir untuk membeli bros rumbai karena ternyata tidak semua toko punya bros semacam itu.....tentu aja proses tawar menawar terjadi....dan si Mbaknya hanya mau melepas dengan harga Rp 145.000 ( pelit amat sih mbak :p )
Masuk lagi deh ke dalam pasar untuk cari bros di toko lain dan ternyata di toko tersebut untuk barang yang sama harganya Rp 120.000....Alhamdulillah akhirnya dapet juga bros yang aku mau :) seperti foto terlampir.



Urusan di Asemka kelar aku dan adikku menuju ITC Mangga Dua dengan tujuan membeli kimono mandi & sandal kamar. Sebelumnya aku keliling bentar di Pasar Pagi Mangdu untuk nyari kipas yang bagus....ada sih di basement.... kipas Jepang tapi harganya mahal.....Rp 175.000/kipas.....hmmm ntar aja deh cari di pameran di JCC.

Trus ke Lt. 3 ITC Mangdu dengan tujuan toko handuk....ternyata oh ternyata kimono mandi yang aku maksud harganya udah naik hiks hiks.....abis lebaran harganya masih Rp 120.000 tapi sekarang dah Rp 150.000...begitu pula dengan sandal kamar dulu Rp 40.000 sekarang Rp 55.000 (cepet amat naiknya ya....). Tapi tetep beli juga sih. Oya di toko ini harga barang gak bisa ditawar, kita baru dapet potongan 5% kalau beli 3 jenis barang nah berhubung aku cuman beli dua jenis barang jadi gak dapet potongan deh.


Karena laper akhirnya aku dan adikku pergi ke LT 2 ITC untuk beli makanan, emang dari rumah sebenarnya udah niat sih mo beli makan siang di situ. Aku dan adikku pesan mie udang....rasanya mantapppppp....harga seporsinya Rp 12.000. Emang rata2 harga makanan yang dijual di kios makanan itu Rp 12.000 - 15.000 kecuali tom yam harganya Rp 23.000 (tapi dah plus nasi or kwetiaw)

Mie Udang

Abis makan masih sempet keliling bentar cari selimut dan akhirnya dapet juga....maklum Jakarta sekarang ini kalau malem dinginnnn jadi butuh selimut cadangan.

Urusan belanja-belanji dah beres akhirnya aku & adikku pulang. Sebelumnya mampir ke pasar Benhil untuk ambil kebayaku. Bagus sih jadinya...aku lumayan puas. Kebaya yang aku pesen dipasang obi di bagian pinggang seperti foto terlampir.

Cuman kalau jahitin kebaya di Agresia kita harus benar2 tanya detail soal ongkos jahitnya karena Mas Epi suka berubah-ubah tuh ngomongnya....jadi perhatiin betul harga yang dia tulis ke nota yang diberikan ke kita. Bisa aja dia ngomong ngasih harga Rp 150.000 eh di nota ditulis Rp 180.000 (seperti kasusku) dan saat aku telpon dia bilang biayanya Rp Rp 150.000 tapi begitu dateng ke kiosnya harganya jadi Rp
180.000 lagi malah dia berdalih biasanya Rp 200.000 untuk kebaya seperti yang aku jahitin itu. Nah aku dan adikku ngotot dong...kan aku pegang omongan dia waktu pertama kali itu.
Hmmm yang penting kebayaku dah jadi.....tinggal dipayet aja nih :)

5 komentar:

  1. cakep deh kebaya nyaa!! mo nanya mbak..asemka itu dimana..

    BalasHapus
  2. Asemka itu berada di daerah Kota dekat dengan Musium Bank Mandiri. Dari Musium jalan ke arah kanan kurang lebih 100 meter di sebelah kiri jalan.

    BalasHapus
  3. asyik ya ada waktu untuk ke mg dua. kalo besok 20 sep 09 mg dua buka ga ya/ aku bisa ke mg dua kalo liburan doang

    BalasHapus
  4. mbak, penjahit agresia tu dmn sih? bisa minta no telp nya? tengkyu

    BalasHapus
  5. Agresia di Pasar Benhil Lt. 2 HP-nya 081315598923

    BalasHapus