Desember 09, 2008

Tanah Abang again.....

Hari Minggu jadwal ke Tanah Abang lagi nih....mo beli sajadah muka buat souvenir panitia (rencana awal sihhhh).....

Minggu lalu aku dah survei harga sajadah muka di Blok F Tanah Abang dan harga satu kodi sajadah muka Turki adalah Rp 175.000 ga boleh kurang.....sementara harga sajadah muka di Jatinegara Rp 160.000/kodi tapi mo ke pasar mester Jatinegara malesssssss.....terakhir kesana dah mau pingsan karena kondisi pasar yang penuh sesak......

Akhirnya aku nyoba tanya2 harga sajadah di deretan toko sebelum gedung Blok A....itu lho toko2 yang terletak di belakang deretan pedagang korma. Toko yang pertama aku masukin gak punya sajadah yang aku maksud...akhirnya ke toko New Budi Mulia alamatnya Jl. KH. Mas Mansyur No. 22A Telp. 021 3102491....dan sajadah muka yang aku cari ada....tanya dong harganya berapa per kodi. Mbak penjaganya bilang Rp 230.000/kodi...gubrakkkk......aku tanya lagi ,"kalau beli 6 kodi harganya jadi berapaan tuh Mbak?" Si Mbaknya tanya ke pemilik toko dan aku diberi harga Rp 170.000/kodi....gak bisa kurang lagi hiks...hiks.... Yah tapi ya udahlah daripada muter2 Tanah Abang lagi belum tentu juga harganya ada yang lebih murah....akhirnya aku beli 6 kodi sajadah muka di toko tersebut. Motif dan warna sajadahnya juga macam2 sih...ada hijau, biru, kuning, coklat, merah (masing2 warna pun juga ada gradasinya).

Trus tujuan selanjutnya mencari sajadah besar untuk seserahan....aku dan adikku nanya ke beberapa toko di deretan itu...dan belum juga menemukan sajadah seperti yang aku cari....sampai akhirnya di salah satu toko ada sajadah yang lumayan bagus menurutku dan harganya sangat jauh lebih murah dibandingkan di Blok A maupun Blok F Tanah Abang. Aku beli sajadah ini dengan harga Rp 125.000 saja.... padahal di Blok F harganya RP 200.000.....tapi sayangnya aku gak ingat nama tokonya lagi nih hehehe....

Jalan lagi ke Blok A dengan tujuan toko Bali Lillah (tempat aku pesen sprei King Koil)....dan ternyata sprei & bed cover pesenanku udah jadi....bagus lho...sayangnya untuk bantal jahitannya kurang rapi...kalau sprei dan bed cover sih lumayan rapi....hmmmm bawaan semakin berat aja nih...untung ada adikku yang ngebantuin....

Tujuan selanjutnya membeli mukena (untuk seserahan juga nih).....nah aku lihat di samping kanan kiri toko Bali Lillah ada toko yang menjual mukena....hanya saja kata adikku di toko sebelah kanan Bali Lillah itu harga mukenanya mahal...dia denger waktu menjualnya menawarkan harga ke calon pembeli. Penjual itu nawarin harga Rp 375.000 untuk jenis mukena yang aku cari...ya udah deh gak jadi ke toko itu...karena kalaupun harga boleh turun biasanya gak banyak bisa turun.
Aku dan adikku tanya ke toko mukena di sebelah kiri toko Bali Lillah.....dan untuk jenis mukena yang sama penjualnya bilang harganya Rp 275.000......aku tawar....dan akhirnya dapat harga Rp 250.000....yah lumayanlah turun Rp 25.000 :)

Belum puas juga nih...masih pengen belanja hehehehe......toko aneka taplak bordiran jadi sasaran selanjutnya....aku pengen cari taplak yang bagus buat nambahin aksen meja akad nikah......carinya yang warna putih polos dengan ujung meruncing di kedua sisinya. Tapi gak ada yang bagus tuh. Ada sih yang lumayan bagus tapi warnanya krem...hmmmm gak matching dong ma warna taplak meja besarnya. Akhirnya gak jadi beli deh...pulang deh dengan setumpuk belanjaan yang maha beratttzzzz......

0 comments:

Posting Komentar