Maret 27, 2009

Trip to Batam

Day 1 (26 Maret 2009)

Tanggal 26 Maret aku berangkat ke Batam dengan menggunakan pesawat Air Asia (dapet tiket murah nih so rajin2lah buka website-nya :) ). Jadwal penerbanganku pukul 14.55 WIB. Saat berangkat dari rumah Jakarta sedang panas2nya tuh...bener2 menyengat....

Sesampai di Bandara Soekarno Hatta langsung check in...trus bayar pajak bandara yang ternyata sekarang menjadi Rp 40.000 dari sebelumnya Rp 30.000....wah naiknya langsung 33%...wah...wah...wah...Boarding pukul 14.25 dan berangkat ke Batam tepat pukul 14.55 WIB. Oya sekarang ini di Air Asia dikasih nomor tempat duduk (gak kayak awal2 air Asia beroperasi di Indonesia dulu yang harus berebutan kursi kayak di angkot aja hehehe...)

Jadwal pesawat landing di Bandara Hang Nadim Batam adalah pukul 16.30 WIB. Nah selama di perjalanan aku memuaskan hobiku dengan mengambil foto-foto langit yang begitu indah...Allah SWT memang Maha Besar...menciptakan langit dan bumi yang begitu indah...sangat mempesona apabila dilihat dari atas....dan aku tetap aja terkagum-kagum dengan semua keindahan itu...

Batas Langit & Bumi

Pesawat landing pukul 16.13 WIB (lebih cepat 17 menit dari jadwal...wah kok bisa ya...pilotnya ngebut kali ya hehehe). Sesampai aku di Hang Nadim...Nurul belum sampai masih otw ke bandara untuk menjemputku....hmm akhirnya aku menginjakkan kakiku di Batam lagi :)
Ketemu dengan Nurul lagi setelah dia pindah kerja ke Batam beberapa bulan lalu. Dari Bandara lanjut ke daerah Nagoya untuk cari makan....dan oleh Nurul diajak makan di Yong Kee yang beralamat di Kompleks Nagoya City Center Blok E No. 8-9 Telp. 0778 421264 (seafood restaurant)

Akhirnya aku pesan sup seafood dan Nurul pesan sup ikan dan otak-otak. Otak-otaknya berwarna merah dan rasanya pedas (beda dengan otak-otak di Jakarta yang berwarna putih). Aku cobain supnya hmmm segar dan yummy....seporsi sup seafood dan sup ikan harganya sama yaitu Rp 23.000, nasi putih Rp 3.000 sedangkan otak-otak (isi 10) harganya Rp 15.000.

Otak - Otak

Sup Seafood

Sup Ikan

Untuk minumnya aku pesen es teh manis (di Batam disebutnya teh obeng sedangkan teh hangat disebut TO). Selesai makan lanjut ke jajaran pedagang buah masih di daerah Nagoya....akhirnya beli mangga madu, jeruk medan dan markisa....markisanya manissss bangetttt.

Lanjut lagi ke Nagoya Hill buat belanja trus pulang deh ke rumah Nurul di daerah Batuaji...
Mandi....trus tidurrrrr.....

1 komentar:

  1. potonya bguus w anak jakarta w pengen ke batam cari cw gw di daerah nagoya

    BalasHapus