Maret 30, 2009

Belanja...belanja...belanja....

Day 4 (29 Maret 2009)

Pagi-pagi disaat bunga teratai Nurul sedang mekar-mekarnya aku dan Nurul bersiap-siap pergi ke Bandara Hang Nadim Batam untuk mengantar Ibunya Nurul kembali ke Jakarta. Jalanan di Batam masih lengang....dan masih ada kabut yang tersisa....
Ibunya Nurul naik Garuda pukul 08.15 WIB....jadi kami menunggu sampai beliau berangkat...

Sepulang dari Bandara aku diajak Nurul untuk hunting boneka-boneka lucu dengan harga yang sangat murah dan sekalian beli tas yang murah pula. Oya kami juga mampir ke tempat refleksi tradisional namanya Tengku tapi sayang beliau sedang tidak ada....maklum tanganku berasa sakit banget....akhirnya kami lanjut ke daerah Nagoya....tujuannya beli parfum pesanan sepupuku.
Akhirnya kami menuju Toko Sarinah (sesuai dengan rekomendasi Wiwiet) dan menemukan jenis parfum yang aku cari....Kenzo L'eu Par Female 100 ml (titipan Nisa sepupuku nih).....tadinya sih harganya Rp 480.000 trus kami tawar diturunin jadi Rp 380.000.....nawar lagi dan akhirnya dikasih harga Rp 350.000....lumayan kan turunnya...
Dan akhirnya aku dan Nurul juga tergoda untuk beli parfum...sekalian beliin parfum untuk adikku (yah semoga dia suka, kalau gak mau ya buat aku sendiri aja hehehe....)

Urusan beli parfum selesai lanjut ke toko swalayan namanya Kawi masih di daerah Nagoya juga....tujuannya membeli oleh-oleh untuk temen2 kantor dan buah tangan untuk diri sendiri dong. Aku beli beberapa macam coklat dan marsh mallows, dan beberapa souvenir seperti magnet kulkas dan gelas hias....wah belanjaan semakin banyak aja nih.

Mampir lagi ke toko kue untuk beli Kek Pisang (yang katanya khas Batam padahal di tempat lain aku yakin banyak dijual :D ). Lanjut lagi ke Nagoya Hill untuk lunch.
Menu kali ini aku memilih yang standar aja yah karena beberapa hari di Batam dah kebanyakan makan seafood nih. Aku dan Nurul masuk ke RM Ibu Ria yang berada di food court Nagoya Hill. Aku pesan ayam penyet sedangkan Nurul pesan Lontong Cap Gomeh. Harga masing2 makanan tersebut Rp 15.000 (termasuk nasi untuk ayam penyetnya).

Ayam Penyet

Lontong Cap Gomeh

Ayam Penyet disediakan berikut tempe & tahu goreng, sambal & lalapannya. Rasanya sih menurutku standar aja yah gak ada yang istimewa, sambalnya juga biasa banget.
Hanya saja daging ayamnya empuk banget.Kata Nurul sih Ayam Penyet Ibu Ria ini terkenal banget di Batam. Tapi mungkin emang kembali ke selera masing-masing orang yah, mungkin menurutku biasa2 aja tapi menurut orang lain enak dan sebaliknya.

Tadinya aku mau melihat-lihat tas tapi gak jadi...takut tergoda untuk beli. Padahal tas di Batam murah2 bahkan untuk merek terkenal sekalipun. Nurul pernah beli tas seharga Rp 1 jt padahal di Jkt harganya Rp 2 jt...wuaaaa sangat menggiurkan bukan????
Tapi berhubung gak ada budget untuk belanja2 tas akhirnya aku batalkan aja deh melihat-lihat tas takut tergoda sih :)

Puas belanja aku dan Nurul kembali ke rumah Nurul di Batuaji, packing untuk siap2 pulang karena pesawatku jadwalnya jam 16.55 WIB. Berangkat lagi ke Bandara Hang Nadim....walaupun ternyata pesawatku delay selama 2.5 jam :#
@Bandara Hang Nadim Batam

Untung ditemenin Nurul di Bandara jadi gak bengong aja sendirian sekalian berfoto-foto dan minum ice juice dan ice cream di kafe setempat. Sampai akhirnya pesawat baru take off dari Batam pukul 19.30 WIB dan landing di Jkt pukul 21.05 WIB.....dan aku nyampe Benhil pukul 22.15 WIB.....wuaduh capeknyaaaaa.....
Itupun gak bisa langsung tidur karena Masku telpon...lama pula....ngantukkkkkkkk...

0 comments:

Posting Komentar