Maret 05, 2009

Daun untuk Dekorasi

Selain bunga segar, daun juga dipakai sebagai pelengkap dekorasi. Daun potong bisa didapatkan di penjual bunga potong....untuk kawasan Jakarta bisa membeli di Pasar Rawa Belong (Kebon Jeruk Jakarta Barat)...untuk wilayah Surabaya bisa membeli di daerah Kayuun sedangkan untuk kawasan Malang bisa membeli di daerah Splindit atau di Batu Malang. Daun potong biasanya dijual per ikat. Dan tentu saja jenisnya macam-macam, begitu pula dengan harganya juga bervariasi tergantung jenis daunnya.

Beberapa daun potong yang biasanya dipakai untuk dekorasi antara lain:

Asparagus

Andong-kalagata

Buntut Bajing

Jamaika

Florida

Masih ada lagi beberapa jenis daun potong yang sering digunakan sebagai pelengkap dekorasi....seperti daun palem dan daun-daun jenis lain.

Palem Kuning

Palem Regu

Monstera

Pilo-dendrum

Pilo-Marbel

Papirus

Daun Antrium

Mau pilih jenis daun yang mana?? tentu saja harus disesuaikan dengan jenis bunga dan model dekorasi yang akan dipakai. Harus disesuaikan juga dengan besar kecilnya rangkaian bunga dan jangan lupa disesuaikan dengan budget yang udah kita tentukan untuk dekorasi :) .

4 komentar:

  1. atee_oke@yahoo.com30 April 2010 07.05

    bagus bgt infonya mba. kalo boleh ditambahkan dengan cara budidayanya mba. thanks sebelumnya yaa ;;)

    BalasHapus
  2. waduh saya bukan pakar tanaman :D, cara budidaya bisa searching di mbah google :)

    BalasHapus
  3. thanks yah dah tambah wawasan saya tentang daun potong,suatu kebetulan saya juga sedang membudidayakan philodendron selloum sebagai daun potong untuk wilayah bandung..klo boleh berbagi kira kira tanaman yang paling berpotensi untuk dibudidayakan selain selloum apa lagi..thanks

    BalasHapus
  4. Makasih ya atas informasi yang diberikan sangat bermanfaat gan...
    Salam kenal gan dari membuat Manisan kolang kaling

    BalasHapus