Juni 11, 2013

Cantik

Setiap perempuan tentu ingin tampil cantik dan menarik. Batasan cantik itu yang bagaimana sih????
Tentu setiap orang punya ukuran tersendiri yang masuk kategori cantik itu yang bagaimana. Menurut Bapakku...Ibuku adalah perempuan tercantik di dunia :D
Menurut Embah Kakungku...Embah Uti adalah perempuan yang tercantik di dunia :D
Menurut Paklikku...Bulikku adalah perempuan tercantik di dunia :D
Menurut Mas-ku...aku adalah perempuan cerdas, galak tapi baik hati...gak pernah dibilang cantik huahahahaha...biarin ajalah gini aja dia udah klepek-klepek *jumawa :D*

Nah untuk bisa tampil cantik...kadang kita para perempuan ini melakukan segala macam upaya...dengan merawat wajah dan tubuh, dengan menjaga kebersihan badan, dengan memakai baju-baju yang bagus, dengan memakai make-up dll.
Sebagai perempuan yang tentu saja pengen terlihat cantik...aku juga beberapa kali pergi ke salon untuk merawat diri (kenapa hanya disebut beberapa kali? karena dalam setahun masih bisa dihitung jari berapa kali aku masuk salon hehehe...).

Saat aku facial di salon selalu aja mbak-mbak di salon itu gemes pengen merapikan alisku. Dan aku bertahan...jangan sentuh alisku!!! Aku gak suka alisku dicabut, karena memang hal itu diharamkan dalam Islam. Sampai sekarang aku belum pernah sekalipun memakai bulu mata palsu...Alhamdulillah bulu mataku udah lumayan panjang dan lentik dari lahir :)
Apalagi sampai mentato tubuh atau wajah...hal itu jelas-jelas diharamkan dalam Islam. Kenapa? Karena mentato tubuh atau wajah itu adalah perbuatan menyakiti diri sendiri yang tidak diperbolehkan dalam Islam dan dengan adanya tato di tubuh kita itu akan menghalangi kesucian tubuh saat kita mandi besar ataupun berwudhu. Lalu bagaimana dengan sholat kita kalau air wudhu saja tidak bisa mensucikan kita? Sementara sholat itu tiang agama. Oya satu lagi yang dilarang...kuteks. Kuteks menghalangi air untuk masuk ke tubuh kita, kalau daun pacar yang dipakai di kuku malah gak apa-apa karena terserap dalam kuku. Makanya aku suka heran kalau ngeliat artis-artis perempuan di televisi yang mau sholat tapi pakai make up super tebal dan kuteks di kukunya...buat dandan kayak gitu kan lama...dan apakah sebelum dandan dia udah wudhu? dan apakah wudhunya masih terjaga sampai dia selesai dandan??

Kalau ada yang sudah terlanjur mentato tubuhnya sebisa mungkin dihapus deh, kalaupun tato hampir ada di seluruh tubuh dan akan menyakitkan kalau dihapus...perbanyaklah ibadah kepada Allah SWT. Hanya Allah SWT yang mengetahui diterima tidaknya ibadah hambanya. Jadi bukannya aku tidak menghargai seni ya (kalau tato itu dianggap sebagai sebuah seni), hanya saja tato memang dilarang dalam Islam. Kalau mau cari dalil-dalilnya silahkan browsing di internet...ada buanyak buanget dalilnya.

Trus ada lagi ungkapan kalau yang penting itu cantik secara batin bukan cantik secara fisik. Kalau menurutku kedua hal itu sama-sama penting. Bagaimana kita menjaga kecantikan fisik dan batin kita secara seimbang. Dan jujur saja, penilaian pertama selalu dari penampilan fisik, gak mungkin kan baru kenal tiba-tiba orang udah tau...oooo si A ini batinnya cantik lho.
Tapi cantik disini bukan berarti harus yang tampil wah dengan segala pernak perniknya, cukup tampil rapi, bersih dengan muka yang full senyum dan ramah itu udah terlihat cantik lho.

Untuk cantik itu gak perlu biaya mahal kok...cukup menjaga kebersihan tubuh, pakai pakaian yang bersih dan rapi, murah senyum (asal gak senyum-senyum sendiri aja) dan lebih bagus lagi kalau diajak ngobrol bisa nyambung. Kan percuma tampilan fisik 90 nilainya eh setelah ngobrol nilainya jadi 30.

Tulisanku kali ini mungkin kelihatan terlalu usil ngurusin cara orang dandan ya? Tapi emang aku lagi pengen nulis soal ini, ya siapa tau ada yang terbantu dengan tulisan ini atau bahkan mungkin ada yang menggerutu?? Tidak masalah kok, bebas berpendapat :)

1 komentar:

  1. Cantik itu relatif ( subjektif), kalau jelek itu mutlak.....

    BalasHapus