Juni 18, 2013

Graha Sabha Pramana

Graha Sabha Pramana adalah sebuah bangunan dengan atap joglo yang berada di tengah-tengah kampus Universitas Gadjah Mada. Berada tepat disamping kampusku Fakultas Ekonomi UGM. Sewaktu penerimaan mahasiswa baru di GSP, penutupan opspek di GSP juga. Masih terbayang jelas di ingatan waktu kami para mahasiswa baru UGM ini menyanyikan secara koor hymne Gadjah Mada:

Bakti kami mahasiswa Gadjah Mada semua
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia
 
 Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti untuk ibu pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan nusantara

Wah rasanya merinding sewaktu ribuan orang menyanyikan hymne ini secara bersama-sama...haru campur bangga menjadi satu. Yah walaupun badan yang super capek karena harus berhari-hari menjalani opspek alias dikerjain kakak kelas...tapi begitu opspek selesai dan kami semua berkumpul di gedung Graha Sabha Pramana dan menyanyikan hymne ini terasa begitu lepas...plong...lega...

Sumber foto: www.skyscrapercity.com


 Sumber foto: www.hdrcreme.com

 Dan begitu memasuki masa-masa kuliah aku masih sering ke gedung ini....yah sekedar lari-lari pagi di halaman GSP atau nonton konser musik bersama teman-teman. Pernah nonton Twilite Orchestra, Kla Project dan Dewa 19 disini. Sewaktu mengikuti wisuda aku juga di gedung Graha Sabha Pramana. Trus kembali lagi ke gedung ini sewaktu mengikuti wisuda adikku.
Selepas masa kuliah masih beberapa kali ke gedung ini untuk menghadiri resepsi pernikahan teman-temanku yang diadakan disini. Pernikahan Bobby, pernikahan Tita, pernikahan Rully...beberapa temanku yang lain juga mengadakan resepsi di Graha Sabha Pramana tapi sayang waktu itu aku tidak bisa hadir.
Nah aku sempat usul kepada Kiki untuk resepsi pernikahannya di gedung GSP aja karena aksesnya mudah dan tempat parkirnya sangat luas. Tapi ternyata biaya sewanya mahal sekali ya, untuk lantai 2 GSP (yang dulu aku pakai wisuda) itu disewakan dengan harga 32 juta sedangkan lantai dasar 16 juta...info dari Kiki nih entah valid entah nggak. Kalau dosen dan staf UGM dapat potongan diskon 30%, kalau alumni setahuku juga dapat potongan harga tapi gak tahu berapa persen. Lantai dasar saat ini sedang direnovasi, padahal lumayan luas juga lho. Kalau lantai 2 ada panggungnya, jadi kalau buat pelaminan bagus banget tapi kapasitas ruangannya sangat besar...minimal untuk tamu undangan 2000 orang kalau dibawah itu kayaknya terkesan kosong.
Hmm...kapan lagi ya aku sempat berkunjung ke kampusku ini...

0 comments:

Poskan Komentar