Juni 07, 2013

Ke Mayestik lagiiii...

Hari Kamis kemarin emang udah ada rencana mau ke Pasar Mayestik lagi, mau beliin kain chiffon untuk Ibu. Ceritanya sih mau kembaran pas Lebaran nanti, adikku juga mau kembaran. Rencananya pagi-pagi aku mau kesana, tapi ternyata masih keenakan leyeh-leyeh menikmati libur...akhirnya berangkat abis Sholat Dzuhur.

Pasar Mayestik
Pasar Mayestik sekarang ini udah jauh lebih rapi dibanding dulu karena gedung utamanya udah jadi dan bagus lho. Terlihat megah dan tentu saja lebih adem karena ber-AC, bersih dan tertata rapi. Emm explore Pasar Mayestiknya lain waktu aja deh karena aku buru-buru mau ke Toko Fancy. Begitu masuk ke Toko Fancy aku kaget banget...gilaaa tokonya penuh banget, gulungan kain bertebaran gak teratur di setiap sudutnya. Pengunjungnya berjubel...banyak banget. Biasanya aku kesini selalu pagi hari jadi masih sepi..baru kali ini siang-siang kesini...busyetttt sampai susah gerak.

Aku buru-buru menuju ke bagian kain chiffon sutra. Alhamdulillah masih ada kain yang sama dengan punyaku yang aku beli minggu lalu...tapi tinggal 3,25 meter...hanya cukup untuk Ibuku. Waduh gimana nih padahal adikku juga mau. Aku tanya ke pramuniaganya katanya tinggal itu aja, kalau chiffon motif emang cepet abis, dan kalau adalagi motifnya udah beda. Aku telpon adikku untuk ngabarin kalau kainnya udah abis dan kata dia,"Gak apa-apa Mbak, buat Ibu aja, ntar aku bisa bikin bros atau modifikasi untuk jilbab dengan kain percanya biar masih ada seragamnya."
Ya mau gimana lagi...

Akhirnya aku mencari kain furingnya, trus ama pramuniaganya ditawarin kain chiffon cerruti...terlalu tipis dong mbak. Chiffon crep lumayan tebal tapi gak ada yang warna hitam, karena untuk furingnya aku mau yang warna hitam. Ama mbaknya diambilin yang warna biru genjreng...olala...Ibuku gak suka warna biru...hitam aja deh yang netral. Akhirnya dapet furing kain satin doff. Trus aku sempat ke bawah lagi dan gak sengaja diantara tumpukan gulungan kain aku ngeliat kain chiffon sutra yang sama dengan kain yang sebelumnya aku beli, akhirnya aku beli lagi untuk adikku. Dan akhirnya aku beli juga kain chiffon cerruti warna hitam harganya 20K/m.

Kain Chiffon Sutra bermotif
 Sempat celingukan nyari-nyari mbak pramuniaga yang tadi ngelayani aku. Karena kalau di Toko Fancy yang ngelayani harus satu orang. Untung aku inget muka mbaknya, kalau sampai lupa kan bisa runyam. Semakin lama nunggunya. Waktu nyari mbaknya itu aku sampai turun naik ke lantai 2, lantai 3 turun lagi ke lantai 1 dan balik lagi ke lantai 2...dan akhirnya ketemu juga...fiuuuhhhh. Mbaknya mungil banget sih jadi agak susah nyarinya diantara sekian banyak pengunjung dan pramuniaga lain yang berlalu lalang diantara tumpukan kain yang berserakan.

Trus sempat liat-liat ke bagian songket...hmm boleh juga nih songket warna marun biar cocok ama kebayaku yang warna marun...beli 2 meter harganya 80K/m. Motifnya bagus, aku suka :)
Sempat ke lantai 3 untuk ngeliat kebaya, karena emang aku berniat beli kebaya buat kado sepupuku yang mau nikah...buat Pepi bukan Kiki :D. Pepi maunya kebaya yang warna marun dengan furing warna emas. Tapi aku udah males duluan ngeliat kebaya yang bertumpuk-tumpuk gak karuan. Ya udah ntar cari di toko lain aja. Begitu selesai bayar langsung beli cendol dulu...haus....

Kain Songket
 Masuk ke Toko Mumbay..sepi lho di Mumbay beda banget ama di Toko Fancy. aku langsung menuju lantai 2 ke tempat kain brokat semi Prancis...saking seringnya kesini jadi udah hafal letaknya hehehe. Dan langsung menemukan kain brokat semi Prancis warna merah marun. Tinggal mencari furingnya, dan dapat kain satin warna emas. Sip...semua belanjaan udah dapat....saatnya pulang...

Brokat Semi Prancis
Kapan ya aku mulai kursus menjahit...semakin pengen bisa jahit nih. Bisa bikin baju sendiri, kebaya sendiri...kan asyik kalau gitu bisa menghemat ongkos jahit hehehe...
Btw belanja itu emang menyenangkan, waktu bayarnya aja yang bikin susah :D

0 comments:

Poskan Komentar