Agustus 11, 2010

Pekanbaru day 2

Sabtu, 7 Agustus 2010

Hari kedua di Pekanbaru bingung juga mo pergi kemana, karena nanya temen2ku katanya di Pekanbaru emang gak ada tempat untuk berwisata...orang2 Pekanbaru aja kalau menghabiskan liburan kebanyakan pergi ke Bukittinggi :D
Dan akhirnya aku hanya di kamar hotel sambil baca novel dan nonton TV....masih males mo keluar....di luar mendung tapi hawanya tetep panas. Tapi akhirnya setelah sholat Dzuhur aku memutuskan untuk keluar juga. Sebelumnya pengen nyobain bakso yang deket hotel...kata Sofyan enak...tapi ternyata tutup (informasi yang aku dapat belakangan warung bakso itu baru buka jam 16.00 pm). Akhirnya aku makan sup buntut di warung makan di sudut jalan antara Jl. Gatot Subroto dan Jl. Sudirman (depan Hotel Anom)...rasanya lumayan sih walaupun gak ada yang istimewa....sup buntut dan jeruk nipis hangat Rp 30.000 (satu2nya makanan yang aku beli sendiri selama di Pekanbaru hehehe....)

Sup Buntut

Bener2 siang yang panassssss.....sampai akhirnya aku memutuskan untuk ngadem sebentar di Gramedia di Mall Pekanbaru :))
Karena pengen nyobain naik angkot di Pekanbaru...akhirnya aku pergi ke Pasar Wisata naik angkot warna kuning dari Jl. Sudirman...bener2 full music...musiknya kenceng bener...jedug..jedug...jedug...apa semua daerah di Sumatra begitu ya angkotnya? karena waktu jalan2 ke Padang angkotnya juga nyetel musik kenceng benerrrr. Kata temenku kalau angkot gak pasang musik kenceng gak laku disana...yah tiap daerah emang selalu beda2 selera masyarakatnya :)

Oya naik angkot cukup bayar Rp 2.500/sekali jalan. Di Pasar Wisata aku cuman muter di lantai 1 dan 2 aja, penuh sesak oleh pengunjung...panasssss...
Begitu aku mendapatkan souvenir titipan adik dan Ibu langsung deh aku keluar...gak tahan ma panasnya :D. Di Pasar Wisata ini banyak dijual barang buatan Malaysia. Banyak juga yang jual souvenir kawinan...dan kalau beli oleh2 harganya lebih murah beli di Pasar Wisata ini dibandingkan kalau kita beli oleh2 di toko di tengah kota Pekanbaru. Balik lagi ke Jl. Sudirman naik angkot kuning lagi...lewat Jl. Imam Bonjol dan alamak macetnyaaa....jalanan kecil...dan dimana-mana sama ternyata kalau angkot itu hobi ngetem di tengah jalan....

Begitu turun dari angkot temen kantor sms, nawarin nganterin aku jalan2...ya maulah :D
Kata dia dijemput 1 jam lagi...aku langsung balik ke hotel untuk mandi karena dah gerah banget. Gak berapa lama temanku datang sama istrinya yang cantik dan baik...jalan2 lagi deh keliling Pekanbaru. Tujuan pertama ke toko oleh2...waduh lupa di jalan apa...namanya Mega Rasa atau apa gitu....lupa. Dan ternyata aku dititipin sekardus oleh2 oleh temenku untuk temen2 di kantor Jakarta...wuaduh....luamayan juga bawanya. Makasih banyak ya Pak. Trus masih lanjut lagi ke toko oleh2 yang lain untuk beli kue kemojo...titipan temen kantorku.

Belanja oleh2 dah selesai.....sampai akhirnya mampir untuk makan pempek yang ada di depan TK Kemala Bhayangkari (dekat Masjid An-Nur). Makan terusssssssss........gratis terusssss.... :D

Selesai makan pempek kami sholat Maghrib di Masjid An-Nur...masjid yang megah dan bagus :)
Dan seperti biasa bernarsis-narsis dulu di tempat yang aku kunjungi :D

Masjid An-Nur

Trus melanjutkan keliling2 kota lagi...sampai ke jembatan di tepi sungai Siak yang mengarah ke Rumbai. Sebenarnya pengen ke Istana Siak...tapi perjalanan kesana lumayan jauh...kurang lebih 3 jam kata temenku itu...lagian dah malam juga. Akhirnya diajak ke Labersa...hotel bintang 5 yang katanya milik orang terkaya se-Riau (begitu menurut info dari istrinya temenku). Perjalanan menuju ke hotel itu melewati jalanan yang sepi....lumayan jauh juga dari kota. Tapi sesampai di Labersa juga gak ngapa2in...temenku cuman numpang ke toilet huahahahahaha.....

Nah begitu jalan lagi dan sampai di Sudirman...alamak macetnya....rupanya kalau Sabtu malam ramenya kayak gini ya di Pekanbaru...kebanyakan sih menuju ke Riau Expo. Harusnya orang2 berduit di Riau tuh bikin wahana apa gitu...kayak Dufan atau Studia Trans yang ada di Makassar atau apalah...biar ada hiburan buat masyarakat sana.
Mataku sebenarnya udah agak berat nih...dah mulai mengantuk...tapi malah diajak mampir lagi ke Rumah makan Pondok Gurih yang menyajikan masakan Memija (Melayu, Minang, Jawa).
Rumah makannya nyaman dan luas, tempat parkir juga luas. Karena emang dah malam...jadinya beberapa menu yang kami pesan dah abis...akhirnya kami memutuskan pesan gurame bakar, ikan baung asam pedas dan tumis kangkung.

Ikan guramenya maknyusssss...sepertinya sebelum dibakar diolesi santan yang dikasih bumbu-bumbu, ikan baungnya juga enak, tumis kangkungnya juga enak. Aku lebih suka masakan yang disini daripada di Pondok Patin. Untuk harganya maaf gak tau....ditraktir sih hihihi....

Hmm perut kenyang....mata pun mulai minta merem aja nih. Setelah sampai di hotel...gosok gigi...bersih2 badan....sholat...nonton tv bentar...tidur deh....