Agustus 11, 2010

Pekanbaru - Day 1

Jum'at, 6 Agustus 2010

Setelah beberapa kali berubah jadwal terbang, akhirnya aku di sms lagi oleh Mandala kalau jadwal terbang ke Pekanbaru jam 11.00 am. Dan untungnya Mandala berangkat dari Terminal 3, karena ternyata pada hari itu di Terminal 1 & 2 Bandara Cengkareng sempat mati lampu sehingga semua penerbangan mengalami delay...fiuhhhh....lega.....(aku baru tau hal itu setelah nyampe di Hotel di Pekanbaru).
Selama perjalanan cuaca terhitung cerah...dan seperti biasa aku melanjutkan hobiku memotret langit. Bosen motret tidur deh...tapi gak bisa nyenyak karena sempat melewati mendung sehingga pesawat agak terguncang. Tapi Alhamdulillah perjalanan lancar sampai akhirnya mendarat.

Aku dijemput oleh teman kuliahku Sofyan (thanks ya Sof) setelah dia selesai sholat Jum'at...duduk2 dulu di dalam ruang kedatangan di Bandara SSQ II...seperti biasa mengamati keadaan sekitar.....toiletnya kotor (padahal kan bandara internasional), orang merokok di ruangan ber-AC (hmmm gak ngerti etika nih), melihat KD yang baru nyampe di bandara dengan diikuti sederet orang...mo show kali ya? Melihat 2 cewek cantik dengan dandanan modis dan sepatu berhak tinggi...tapi sesekali hampir jatuh (geli juga ngeliatnya hehehe....) dan porter2 yang ngeliatin kedua cewek cantik itu dengan mata melotot (kayak ngeliat barang langka aja hehehe...)

Akhirnya Sofyan datang juga menjemput....hmmm Pekanbaru panas juga ya. Perjalanan lanjut ke kantor cabang yang ada di Pekanbaru....pengen tau aja. Trus ketemu deh ma orang2 kantor sanna...baik2....ramah2...yah inilah bedanya orang2 di daerah ma di Jakarta. Kalau aku datang ke kantor cabang yang ada di daerah sambutannya selalu menyenangkan :)
Dan ternyata aku diajak untuk lunch di Pondok Patin HM Yunus di Simpang Tiga....aku nyicipin gulai patin dan gulai telor ikan...hmm rasanya sih menurutku biasa aja...aku lebih suka patin masak tauco (mungkin karena akunya yg kurang suka makanan bersantan kental)
Ngobrol ini itu dan ujung2nya ngobrolin kerjaan lagi...halah...hehehe....resiko kalau ketemu orang kantor nih :D

Hari semakin sore...aku dah ditelpon oleh pihak hotel untuk konfirmasi apakah aku jadi menginap disana. Oya aku menginap di Hotel Pelangi di Jl. Gatot Subroto...aku booking by phone aja dari Jakarta. Pertimbangannya karena banyak yang merekomendasikan hotel itu di internet. Dan ternyata tidak mengecewakan....hotelnya kecil tapi bersih dan pelayanannya ramah, dan yang lebih penting lagi hotel ini ketat dalam hal penerimaan tamu, tamu yang bukan muhrim dilarang berada dalam satu kamar, tamu dilarang menerima tamu yang beda jenis kelamin di dalam kamar. Rate hotel juga termasuk murah lho...mulai harga Rp 200-an ribu, aku ambil kamar yang deluxe dengan singe bed besar. Nyaman kok kamarnya.

Hotel Pelangi

Malamnya aku diajak jalan2 ma Sofyan dan keluarganya ke Riau Expo. Sebelum ke Riau Expo makan sate Padang dulu di Plaza Senapelan....rasanya standar Sate Padang-lah. Sama aja seperti Sate Padang yang aku makan di Jakarta maupun di Mak Syukur Padang Panjang Sumbar...cuman emang Sate Padang yang ini irisan dagingnya lebih tipis dan lebih kering.

Sate Padang Senapelan

Abis itu lanjut deh ke Riau Expo yang diadakan di depan gedung MTQ di Jl. Sudirman.....wuihhhh penuh banget sampai berdesak-desakan....tadinya sih pengen nyari souvenir ternyata gak ada. Expo-nya ya gitu2 aja hihihi....tapi pengunjungnya berjubel...kata Sofyan sih karena di Pekanbaru kurang tempat hiburan makanya kalau ada acara kayak gini selalu diserbu pengunjung.

Gedung MTQ

Di Riau Expo cuma sebentar banget....eh pas mau balik ke mobil mulai gerimis....wah lumayan panik karena bawa anak2 kecil (anak2nya Sofyan), untung pas udah di dalam mobil baru turun ujan. Abis itu keliling2 ke penjuru kota...dan sampai akhirnya aku diantar ke hotel lagi...sholat...tidur deh....zzzzzzz..........