Agustus 13, 2010

Usaha Baru...

Lagi pengen usaha yang baru lagi nih...melihat lahan pekarangan kosong disamping rumahku yang di Jatim....rasanya kok sayang banget kalau gak dimanfaatkan. Tadinya pengen usaha rumah makan...tapi kok ribet. Sampai akhirnya aku terpikir untuk budidaya jamur aja. Tapi belum pasti juga sih. Nanti kalau budidaya jamur bisa kerjasama dengan pamanku.

Sebenarnya prospeknya bagus kalau pemasarannya di kota besar...tapi kalau di kota kecil belum tau deh gimana prospeknya. Untuk suhu udaranya sih aku rasa sesuai lah untuk pertumbuhan jamur kuping dan jamur tiram....cuman ya itu masih harus memikirkan hal2 teknisnya. Hmm...banyak juga yang mesti dipikirkan ya.

Ternyata begitu banyak peluang bisnis di depan mata. Kendalanya saat ini waktu yang terbatas dan sebenarnya memang harus fokus ke beberapa bidang aja...ya taruhlah 1 atau 2 jenis bisnis aja karena kalau terlalu banyak ribet juga ngurusnya. Tenaga kerja juga jadi kendala euy...susah cari tenaga kerja yang jujur dan rajin.
Dulu boskku pernah bilang ada lokasi tanah di Depok yang dijual dengan harga murah...apa beli lahan disana aja ya...ntar bisa ngembangin bisnis dari situ...dan tenaga kerjanya juga masih banyak tersedia. Hmm begitu banyak keinginan...

0 comments:

Posting Komentar