Agustus 11, 2010

Pekanbaru day 3

Minggu, 8 Agustus 2010

Ah hari ini hari terakhir aku di Pekanbaru. Pengen nyobain naik Trans Metro Pekanbaru (kayak Trans Jakarta gitu deh modelnya). Akhirnya aku pergi ke rumah temenku di Harapan Raya naik Trans Metro Pekanbaru. Naik dari depan Mall Pekanbaru...bayar Rp 3.000. Oya kalau di Pekanbaru untuk bus ini gak ada jalur khususnya kayak di Jakarta...jadi nyampur ma kendaraan lain tapi ada halte khusus untuk Trans Metro Pekanbaru ini.

Trans Metro Pekanbaru

Interiornya sih hampir sama ya dengan Trans Jakarta hanya saja bentuk pintunya agak beda, trus di pintu masuknya ada palang besi yang dijaga petugas...dan karcisnya kayak karcis bus antar kota...kertas gitu. Dan lagi2 full music walaupun gak sekencang musik di angkot :D
Untuk menuju ke rumah temenku itu harus ganti bus sekali. Dari depan Mall Pekanbaru naik sekali trus turun di Kantor Pos, dari Kantor Pos naik bus lagi yang ke arah Kulim trus turun deh di Metro. Dan ternyata udah deket banget ma rumahnya temenku Sofyan.
Sofyan buka toko batik disitu, selain aneka batik dia juga jual aneka perlengkapan ibadah dan lain-lain...hebat Sof...kapan ya aku punya toko sendiri????

Ngobrol2...mengobrolkan masa lalu dan masa kini...trus diajak lagi ke Toko Oleh2...kali ini ke Toko Silungkang di Jl. Sudirman. Aku sih dah gak berniat beli apa2 karena ransel dah full, dan dah dibawain sekardus oleh2 ma temen kantor. Tapi ternyata dibawain oleh2 lagi ma Sofyan....wah makasih banget ya Sof...dah merepotkan masih aja dibawain oleh2 (menyenangkan punya teman2 baik kayak gini). Tujuan berikutnya ke Pasar Pusat...yang ternyata dekat ma hotel tempat aku menginap. Tapi aku dah harus siap2 karena jam 12 udah check out dari hotel. Akhirnya diantarlah aku ke hotel.

Untung dah packing dari malam hari, jadi gak grudak gruduk lagi. Mandi dan siap2 check out. Gak berapa lama temen kantor datang menjemput...trus mampir di rumah dia....trus diajakin lunch aneka makanan olahan dari daging rusa di daerah Marpoyan. Aku pesen sup rusa, temenku soto rusa, istrinya temenku pesen dendeng manis rusa.
Hmm kayak apa ya rasanya...pas kecil pernah makan sekali empal daging rusa...alot dagingnya. Ternyata daging yang udah dibuat sup empuk banget...seratnya sih kasar cuman sepertinya ini dari daging rusa yang udah diternak, karena kalau rusa liar pasti alot banget dagingnya. Harganya sih bervariatif ya...untuk sup rusa Rp 18.000/porsi, soto rusa Rp 12.000/porsi, dendeng manis rusa Rp 18.000/porsi belum termasuk nasi.


Makan selesai saatnya menuju bandara untuk pulang kembali ke Jakarta :)
Terima kasih teman2 yang udah menemaniku keliling2 Pekanbaru.

Fakta yang aku temui di Pekanbaru:
  • Panas
  • Teman2ku yang di Pekanbaru bingung kok aku mau ke Pekanbaru untuk jalan2...apa gak salah Na? gitu kata mereka...hahaha....dapat tiket murah kawan :))
  • Toilet bandaranya kotor...harus dibenahi tuh...bandara internasional lho....masa toiletnya kotor
  • Angkot dan bus full music kencang
  • Banyak yang jual jagung bakar di pinggir jalan utama :D, padahal kan udaranya panas kok jualan jagung bakar ya...gak tau mengapa?
  • Kurang tempat tujuan wisata (bisa dibilang gak ada)
  • Pemimpin daerahnya fotonya ada dimana-mana hehehe....abis di setiap sudut jalan aku ngeliat baliho2 besar dengan foto pemimpin daerahnya dengan berbagai gaya, berbagai model baju...sendiri...sama wakilnya...sama istrinya :D
  • Aku punya teman-teman yang baik hati di Pekanbaru :)...thanks guys...
Dan akhirnya aku harus terbang kembali ke Jakarta...untuk menjalankan rutinitas lagi...kerja..kerja...kerja...cari duit buat jalan2 hehehehe....
Menikmati langit antara Pekanbaru - Jakarta yang kayak lukisan...indahnya ciptaan-Mu ya Rabb...

Langit Pekanbaru - Jakarta

0 comments:

Posting Komentar