Oktober 08, 2009

Bezoek teman melahirkan & makan sup iga kacang merah

Kemarin aku dan temen-temen kantor pergi ke RS Carolus untuk bezoek istrinya Teguh yang baru saja melahirkan anak keduanya. Anak kedua Teguh ini berjenis kelamin perempuan, saat lahir beratnya 2992 gr dan panjangnya 48 cm dan diberi nama Sahira Tirtaning Rahayu...pipinya merah, rambutnya lebat dan wajahnya mirip banget ma bapaknya :D

Kami disambut juga oleh anak pertama Teguh...Zamzam yang berumur 3,8 tahun. Pertama ketemu sih malu-malu, kalau difoto selalu nutupin mukanya eh lama2 cair juga hehehe... Duh Zamzam bener2 ceriwis kayak bapaknya nih, tapi dah keliatan kalau Zamzam anak yang cerdas. Dan biarpun masih kecil udah tau sopan santun, waktu mau lewat didepanku bilang "Permisi tante."


Memang sih anak itu ibarat kertas putih waktu lahir, gimana tindak tanduknya saat dia besar tergantung dengan bimbingan dan didikan dari orang tuanya. Dan anak juga seorang plagiator yang sangat ulung. Misal, kalau orang tuanya menghendaki anaknya rajin ibadah maka orang tuanya harus melakukan ibadah di depan anaknya jadi anak otomatis akan menirunya, dan semakin dia besar akan melakukannya berdasarkan kesadaran dia sendiri bukan sekedar meniru lagi :)
Jadi jangan mengharapkan anaknya menjadi anak yang jujur kalau si anak melihat orang tuanya sering berbohong, misal kalau ada orang yang mencari orang tuanya dan bertanya pada si anak trus orang tuanya bilang ke anaknya,"Kalau ada yang cari ayah bilang ayah tidak ada di rumah." Padahal jelas2 saat itu ayahnya ada.


Nah setelah agak lama ngobrol-ngobrol di RS Carolus akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke kantor. Tapi sebelumnya mampir ke kantin Lily di Jl. Pasir Putih Ancol untuk makan siang. Aku pesan sup iga kacang merah. Hmm rasanya sedappp...dagingnya empuk dan gampang dilepas dari tulangnya. Harganya Rp 19.500/porsi.

Sup Iga Kacang Merah kantin Lily

0 comments:

Posting Komentar